14 April 2020

Emina Aloe Vera Gel Review

review-emina-aloe-vera-gel-southskin

Emina Aloe Vera Gel

Enak ya sekarang, mau cari aloe vera gel lokal nggak susah. Mungkin karena demand yang makin tinggi, makanya jadi makin banyak yang memproduksi. Pilihannya pun banyak, ada dari brand ini dan itu. Tinggal pilih aja yang mana yang sesuai sama kebutuhanmu. Beda lah sama dulu, waktu itu aloe gel buatan lokal cuma satu haha.

Wajar banget sih kalo aloe vera banyak peminatnya. Gimana nggak, soalnya aloe vera manfaatnya banyak. Bahkan nggak cuma dipakai untuk kulit wajah aja, tapi juga untuk badan sampai ke rambut!

Manfaat aloe vera yang paling dikenal adalah dapat memberi efek soothing yang bisa membantu menenangkan kulit.

review-emina-aloe-vera-gel-southskin

Produk buatan Emina Cosmetics ini diklaim punya formula yang melembapkan dan nggak lengket di kulit dengan Quadruple Hydration System. Katanya juga, bisa memberi sensasi segar dan menenangkan yang cocok untuk sehari-hari dan cocok untuk semua jenis kulit.

Tertulis di sini bahwa di dalamnya mengandung 92% Aloe Vera, wah banyak ya? Nggak kalah banyak dari produk sejenis buatan korea.

review-emina-aloe-vera-gel-southskin

Emina Aloe Vera Gel INGREDIENTS:

Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Aqua, Carbomer, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Butylene Glycol, Allantoin, Citric Acid, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Polysorbate-20, Amino Propanol, Disodium EDTA, Fragrance.

review-emina-aloe-vera-gel-southskin

Aku suka sama desain kemasannya. Ada ilustrasi lidah buaya dengan kombinasi warna hijau muda – playful khas Emina. Walau tanpa dus, tapi semua info produknya tertulis jelas di sini. Mulai deskripsi, cara pakai hingga komposisi.

Isinya 60 ml. Seingetku sih nggak ada segel apapun di tube-nya. Isinya bisa langsung dikeluarkan begitu tutupnya dibuka. Tapi tutupnya rapat kok, jadi harusnya nggak ada masalah.

review-emina-aloe-vera-gel-southskin

Dulu aku pernah coba aloe vera buatan sister brand-nya Emina, Wardah Aloe Vera Hydrating Gel. Aku suka, tapi nggak repurchase lagi semenjak mereka ganti komposisi baru. Aku lebih suka formula lama waktu pertama kali muncul, sih.

Semoga Emina nggak mengubah formula dan komposisi produk ini. Soalnya aku sudah terlanjur cocok. Kalo berubah, repot nanti XD

review-emina-aloe-vera-gel-southskin

Kalo dibandingkan dengan Viva Soothing Aloe Gel, tekstur dari Emina Aloe Vera Gel ini sedikit lebih kental dengan finish yang terasa lebih thick di kulit. Aku perhatikan, teksturnya aslinya yang mirip jelly itu nggak berubah jadi watery saat gel-nya terus digosok.

Terasa lebih licin, tapi bisa meresap seketika tanpa rasa lengket. Mungkin nggak kelihatan bedanya antara sebelum dan sesudah pemakaian, tapi kulit beneran terasa lebih lembap dan terhidrasi.

review-emina-aloe-vera-gel-southskin

Aromanya yang subtle dan segar bikin pemakaian produknya jadi lebih menyenangkan. Wanginya sama sekali nggak menyengat jadi lebih nyaman buat dipakai ke kulit wajah.

Berhubung produk ini isinya 92% aloe vera yang merupakan humectant maka efek lembapnya pun nggak tahan lama. Paling mentok sekitar satu jam aja. Kurang rekomen sih buat dijadikan pelembap, terutama kalo tipe kulitmu sama kayak aku (dry skin).


Kemampuan soothing-nya nggak se-powerful centella asiatica. Yang aku rasakan dia bisa sedikiiit membantu soothing redness di kulit. Cuma sayang efek cooling-nya nggak begitu terasa, nggak seadem Viva Soothing Aloe Gel.

review-emina-aloe-vera-gel-southskin

Di lain sisi, ternyata aloe vera buatan Emina ini bisa bantu soothing kulitku yang lagi gatal (wow, di luar dugaan). Memang redness-nya nggak berkurang banyak, tapi kulitnya jadi lebih kalem dan less-itchy dalam waktu yang relatif singkat. Ini berlaku sama saat dipakai di wajah dan di badan.

Meskipun performanya sebagai pelembap kurang oke, aku mempertimbangkan akan repurchase untuk stok supaya bisa dipakai pas kulitku lagi gatal.


Where to buy? Emina Playground / Official Marketplace
Price? Rp. 28.500 (60 ml)

15 comments:

  1. hmm performanya kayak nanggung gitu ya(?) ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak gitu juga sih, haha. menurutku biasa aja, toh memang aloe vera lembapnya nggak tahan lama ^^;;

      Delete
  2. Wah aku baru tahu kalo aloenya emina ini bisa digunakan untuk soothing kulit yg gatal, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  3. Seger banget liat Gel yang dituang di kulit. tapi walopun kurang klo buat pelembab, untuk iritasi bagus kerjanya ya lanjut aja ya beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada fungsi lain soalnya, makanya tetep akan dipakai terus~

      Delete
  4. Aku malah jadi kepo nya sama sensasinya viva soothing aloe gel cha krna baca ini wkwkkwk

    ReplyDelete
  5. Kalo punya wardah pas aku cobain kerasa agal sedikit panas gitu. Emina ini gitu juga ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku nggak mbak. enak-enak aja pas dipakai :)

      Delete
  6. Aloe Vera gel lokal emang udah ada banyak banget ya. Sampai bingung deh mau pilih yg mana 😆 apalagi multifungsi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, udah bervariasi. enak jadi banyak pilihan 😆

      Delete
  7. Aku jg udah cobain aloe vera gelnya emina.. lumayan melembabkan, dan yg terpenting harganya murmer

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya yang terjangkau nggak bikin berat dompet yaa. nggak masalah mau beli berapa banyak pun XD

      Delete
  8. Kak kalo buat kulit berminyak dan beruntusan bisa ga sih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES