25 March 2020

The Saem Eco Earth Power Aqua Sun Gel SPF 50+/PA++++ Review

review-the-saem-eco-earth-power-aqua-sun-gel-spf50-southskin

The Saem Eco Earth Power Aqua Sun Gel SPF 50+/PA++++

Nggak nyesel deh beli sunscreen ini. Ternyata performanya mirip sama salah satu sunscreen korea favoritku, Apieu Everyday Sun Gel. Kelebihannya produk dari The Saem ini punya porsi yang dua kali lebih banyak daripada Apieu dan tentu harganya nggak mahal.

DESCRIPTION (disalin dari kemasan)

The watery sun gel in moisture essence type applies refreshingly and provides a moisturized feeling.

review-the-saem-eco-earth-power-aqua-sun-gel-spf50-southskin
review-the-saem-eco-earth-power-aqua-sun-gel-spf50-southskin

The Saem Eco Earth Power Aqua Sun Gel INGREDIENTS:

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Ethylhexyl Salicylate, Alcohol, Propanediol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Dipropylene Glycol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Niacinamide, 1,2 Hexanediol, Polymethylsilsesquioxane, Betaine, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Tranexamic Acid, Inositol, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Ethylhexylglycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Xanthan Gum, Octyldodecanol, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Calendula Officinalis Flower Oil, Anthemis Nobilis Flower Water, Echium Plantagineum Seed Oil, Fructose, Butylene Glycol, Glycerin, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Averrhoa Carambola Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Withania Somnifera Root Extract, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dicaprylyl Carbonate, Cetyl Ethylhexanoate, Tocopherol, Citric Acid, Lepidium Meyenii Root Extract, Potassium Sorbate, Hydrolyzed Collagen, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Fragrance.

review-the-saem-eco-earth-power-aqua-sun-gel-spf50-southskin

Kemasannya minimalis – berupa botol plastik yang dibungkus dalam kardus yang warnanya senada, biru muda. Nggak ada segel sama sekali, baik pada dus maupun botolnya. Oh ya, yang aku punya ini desain kemasan lama. Botol yang terbaru desainnya jauh lebih simple.

review-the-saem-eco-earth-power-aqua-sun-gel-spf50-southskin

Bahan yang digunakan untuk bagian tutup dan body botolnya berbeda. Tutup yang berbentuk ulir itu punya material plastik yang lebih keras dan kaku. Sedangkan body-nya lebih lentur, sehingga lebih gampang dipencet untuk mengeluarkan isinya.

review-the-saem-eco-earth-power-aqua-sun-gel-spf50-southskin

Saat dibuka, ternyata mulut botolnya runcing dengan lubang yang kecil. Kontrolnya gampang dan isinya bisa keluar dengan takaran yang cukup. Nggak meluber gitu lho.

Tanggal kadaluwarsanya hanya bisa ditemukan di botolnya. Tepatnya di bagian dasar. Dengan urutan baca: tahun – bulan – tanggal. Nggak ada keterangan PAO jadi bisa asumsikan produk ini punya PAO selama 12 bulan.


review-the-saem-eco-earth-power-aqua-sun-gel-spf50-southskin

Tekstur produknya sesuai dugaanku. Gel-type sunscreen dengan tekstur mirip essence. Sedikit watery tapi nggak secair air. Tipikal sunscreen yang gampang diratakan, effortlessly.

Menurutku ini tipe tekstur sunscreen yang bakal disukai semua orang. Blending time-nya termasuk singkat, lightweight dan dia cepat nge-set di kulit. Apa bikin greasy? Tentu nggak dong!

Memang ada efek glow sedikit tapi nggak greasy sama sekali. Setelah dipakai beberapa jam pun nggak bikin produksi minyak di wajahku makin banyak.


review-the-saem-eco-earth-power-aqua-sun-gel-spf50-southskin

Aromanya enak deh. Wangi campuran antara fruity dan floral gitu. Sekali lagi, mirip sama aromanya Apieu Everyday Sun Gel hehe. Aroma dari fragrance-nya ini memang strong dan lingering tapi segar kok. Nggak bikin mual atau bikin pusing :D

Warna sunscreen ini putih tapi nggak ninggalin whitecast di kulit. Bener-bener ngeblend jadi satu sama warna kulit asli. Nggak pilling, nggak pedih di mata dan tetap nyaman dipakai di bawah makeup.

Hasil pemakaian di kulitku yang kering, sunscreen ini bisa dibilang cukup melembapkan (saat dipakai sendirian). Cuma untuk sehari-hari aku pribadi tetap mengaplikasikan moisturizer sebelumnya.


review-the-saem-eco-earth-power-aqua-sun-gel-spf50-southskin

Saat kulit kena air atau berkeringat, lapisan sunscreen dari The Saem Aqua Sun Gel ini akan luntur.  Pas luntur nggak ninggalin bekas putih kok. Plus-nya, jadi gampang dibersihkan sebelum wudhu. Tinggal dibilas air aja bisa hilang. Minus-nya, kurang oke buat dibawa berenang atau aktivitas lainnya yang ada di sekitar air.

Dari segala sisi, aku suka banget sama sunscreen ini! Formulanya memang nggak waterproof, tapi buat aku pribadi itu bukan major turn-off. Aku malah lebih suka sunscreen yang bisa dibersihkan dengan bilasan air. Jadi sebelum wudhu (saat sedang tanpa makeup) nggak perlu diusap micellar water dulu hehehe.


Where to buy? JOLSE
Price? $13.16

4 comments:

  1. wah menarik, tapi dia bikin kusam ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak dong! aman kok, nggak bikin kulit kusam~

      Delete
  2. Wah, oke nih kalau gak greasy. Biasanya aku beli sunscreen hasilnya greasy jadi gak nyaman banget. Akhir-akhirnya si sunscreen jadi gak kepake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunscreen greasy emang nggak enak ya? tapi sunscreennya the saem yang ini enak, ringan dan nggak greasy~

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES