09 March 2020

Naruko Rose & Aqua-In Super Hydrating Lotion Review

review-naruko-rose-aqua-in-super-hydrating-lotion-southskin

Naruko Rose & Aqua-In Super Hydrating Lotion

Produk ini datang sepaket bareng sama moisturizer-nya yang review-nya sudah aku unggah beberapa bulan lalu. Sebenernya toner ini juga habis lama sih, cuma baru aku tulis di sini sekarang haha.

Di negara asalnya, kata “lotion” itu merujuk ke produk berupa cairan untuk menghidrasi kulit. Yang kalo di Indonesia kita lebih sering menyebutnya sebagai “toner”. Jadi jangan heran kalo aku sebut produk ini sebagai toner karena sebenernya hanya beda penyebutan aja.

Menurut keterangan yang aku salin dari akun Official Shopee Naruko Indonesia, produk ini berfungsi untuk:

  • Meningkatkan efek hidrasi pada kuit dan mencegah kulit kering.
  • Mengecilkan pori dan mencegah kekeringan pada kulit.
  • Mencegah keriput dan menjaga kulit tetap halus dan lembut.
  • Mempertahankan kelembapan, kecerahan dan elastisitas kulit.
  • Meningkatkan kapasitas pertahan kulit dan menunda tanda-tanda penuaan.
  • Membantu penyerapan nutrisi perawatan kulit.
  • Memungkinkan aplikasi natural tata rias.
  • Mengistirahatkan kulit yang lelah dan menghilangkan rasa kaku pada kulit.
  • Menghidrasi kulit pada langkah pertama untuk menjaga kelembapan dan kecerahan kulit.

Naruko Rose & Aqua-In Super Hydrating Lotion INGREDIENTS:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Glycosyl Trehalose, Chlorphenesin, Panthenol, Rose Damascena Flower Water, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dipotassium Glycyrrhizate, Triethanolamine, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Trisodium EDTA, Kalanchoe Spathulata Extract, Sodium Polyacrylate, Artemisia Umbelliformis Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Epilobium Fleischeri Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Peucedanum Ostruthium Leaf Extract, Scutellaria Alpina Flower/Leaf/Stem Extract, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Hyaluronate, Tremella Fuciformis Sporocarp Extract, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Hydrolyzed Corn Starch, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Beta Protein, Sodium Chondroitin Sulfate, Salix Alba Bark Extract, Sodium Citrate, Alteromonas Ferment Filtrate, Bisabolol, Phragmites Communis Extract, Poria Cocos Extract, Cetylhydroxyproline Palmitamide, Citric Acid, Ceramide 3, Sodium Benzoate, Stearic Acid, Brassica Campestris Sterols, P-Anisic Acid.

review-naruko-rose-aqua-in-super-hydrating-lotion-southskin

Ini toner dengan rose water sebagai star ingredient-nya. Isinya 150 mL yang dikemas dalam botol plastik pink tua/magenta dengan tutup ulir. Tanpa dus, tapi ada segel berupa vacuum plastic di seluruh badan botolnya. PAO-nya 6 bulan dengan formula paraben-free.

review-naruko-rose-aqua-in-super-hydrating-lotion-southskin

Plastik yang dipakai ini tipe plastik yang keras dan kaku (PET). Jadi waktu nuang harus sambil dikocok sedikit biar isinya keluar lebih cepat. Ukuran mulut botolnya pas, nggak terlalu besar jadi nggak boros juga.

review-naruko-rose-aqua-in-super-hydrating-lotion-southskin

Toner-nya agak kental dan clear tanpa warna. Surprisingly, walau konsistensinya agak kental tapi dia bisa meresap cepat. Plus, nggak lengket sama sekali.

Masih ada fragrance-nya dengan aroma khas bunga mawar. Kalo dicium dari mulut botolnya, wanginya lumayan kuat. Untungnya nggak lingering lama saat dipakai ke wajah. Still, aromanya mungkin akan overwhelming buat orang-orang yang kurang suka strong fragrance.

review-naruko-rose-aqua-in-super-hydrating-lotion-southskin

Toner ini direkomendasikan untuk pemilik kulit kering dan dehidrasi (that’s me!). Cuma hidrasinya di kulitku yang kering ini terasa biasa aja. Apalagi kalo cuma dipakai single layer.

Di lain sisi, juga a bit too much buat di-layer berkali-kali. Buat aku, paling nyaman itu dipakai maksimal 3 layers aja. Makin banyak lamah terasa berat, walau nggak terasa lengket.

Berhubung hidrasinya B aja, aku harus pakai produk lain yang sifatnya lebih occlusive supaya hidrasi yang sudah ada di kulit bisa bertahan lebih lama. Pakai apa? Moisturizer alias pelembap.

Urutan pakainya kayak gini: setelah membersihkan wajah, aku aplikasikan Naruko Lotion lalu ditutup dengan moisturizer. Boleh juga kalo mau ditambah pakai serum setelah toner dan sebelum moisturizer.


Aku pakai toner ini rutin tiap pagi dan malam. Untuk aplikasinya, awalnya sih, aku lebih suka langsung aja pakai tangan dibanding pakai kapas. Tapi setelah dicoba, ternyata kalo pakai kapas rasanya malah lebih nyaman haha.

review-naruko-rose-aqua-in-super-hydrating-lotion-southskin

Dari sekian banyak klaim yang disebutkan pada deksripsi produknya, aku hanya merasakan efek hidrasinya aja. Sampai tetes terakhir, aku nggak melihat ada efek lain. Well, this is a hydrating toner jadi menurutku hasil yang demikian ini wajar.

baca juga: Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Aku suka toner-nya yang cepet meresap dan wangi mawarnya yang nggak lingering lama. Cuma aku nggak repurchase soalnya ada toner lain yang efek hidrasinya lebih bagus daripada produk ini. Tapi nggak menutup kemungkinan akan coba toner varian lain.

Aku pribadi lebih merekomendasikan varian Rose & Aqua-In ini untuk tipe kulit kombinasi atau normal. Mungkin hidrasinya akan lebih pas untuk kalian hehe.


Where to buy? Naruko Official Market Place
Price? Rp. 280.000

10 comments:

  1. Dulu aku jg bingung pas pake produk yg tulisannya clear lotion, tp isinya encer banget. Ternyata di sana maksudnya toner yaaaa :D.

    Biasanya aku suka nih produk dgn wangi mawar gini. Seger aja kalo dipake. Aroma mawar tuh nenangin , bikin rileks :). Tp ga tau produk ini bakal cocok ato ga ke aku.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beda istilah, padahal ya fungsinya sama kayak toner hehe

      Delete
  2. Penasaran sama produk series ini deh, selain tea tree, varian rose ini bikin kepo banget soal hydratingnya. Tonernya klo kena jerawat gitu gak ada sensasi perihnya kah kak?

    ReplyDelete
  3. Ya ampun baru ngerti clear lotion itu sebangsa toner. Thanks yaaa infonya

    ReplyDelete
  4. Packagingnya cantik banget, sepertinya cocok di kulitku yg oily karena ini cepet menyerapnya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa dicoba tuh. siapa tau cocok ya kan :D

      Delete
  5. Punyaku yang magnolia aja belom abis2 tp uda tinggal dikit sih. Gegra keselak sama toner2 lain 🤣. Tp tekstur toner Naruko aku akuin emg enak dan bikin nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah coba varian toner yang lain. yang magnolia enak juga kah? 🧐

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES