02 March 2020

Wardah C-Defense Face Mist Review

review-wardah-c-defense-face-mist-southskin

Wardah C-Defense Face Mist

Aku inget banget produk ini sempat langka dan susah sekali nyarinya. Bahkan sempat mikir, apa sudah nggak diproduksi, ya? Well, aku beli ini bukan karena tertarik sama fungsinya, tapi lebih karena penasaran aja sih. Apalagi ini produk keluaran dari Wardah hehe.


Sebelumnya aku sudah pernah coba Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash dan cocok sama formulanya. Menurutku itu sabun muka Wardah yang paling enak. Makanya jadi penasaran sama face mist-nya, apa akan cocok juga?

Face mist ini diklaim dapat menyegarkan kulit. Kandungan Vitamin C dan Natural Moisturizing Factor yang ada di dalamnya dapat menjaga kelembapan kulit dan elastisitasnya.

review-wardah-c-defense-face-mist-southskin

Di produk ini, Wardah menggunakan turunan Vitamin C yang sifatnya lebih stabil. Bukan dalam bentuk Ascorbic Acid seperti yang ada di Purito Pure Vitamin C Serum, tapi 3-O-Ethyl Ascorbic Acid.

Secara umum 3-O-Ethyl Ascorbic Acid berfungsi sebagai antioxidant, anti-inflammatory dan agen pencerah kulit. Tentunya akan bekerja demikian jika memenuhi standar konsentrasi minimal yang dibutuhkan.

Sedangkan dalam face mist ini aku nggak yakin konsentrasinya sesuai haha. Jadi, mari jangan berharap tinggi-tinggi. Saranku nggak usah beli kalo kamu berharap face mist ini akan mencerahkan kulit.

review-wardah-c-defense-face-mist-southskin

Wardah C-Defense Face Mist INGREDIENTS:

Aqua, Propanediol, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium PCA, Allantoin, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil*, Glycerin, Fragrance, Polysorbate 20*, Citric Acid.

Oh ya, di komposisinya mengandung bahan yang mungkin dapat menjadi Fungal Acne trigger, yaitu PEG-40 Hydrogenated Castor Oil dan Polysorbate 20.

review-wardah-c-defense-face-mist-southskin

Isinya sedikit untuk ukuran face mist, hanya 55 ml. Dijamin akan cepat habis, apalagi kalo dipakai tiap hari. Waktu aku pakai, face mist ini hanya bertahan selama 6 hari aja, sis. Kebayang kan sesering apa aku pakai dia?

Dari segi kemasan sendiri nggak ada yang spesial. Botol spray dengan tutup terpisah yang warnanya senada. Nggak ada dus atau segel di produknya.

Yang aku suka, bahan botolnya tebal dan kaku. Terkesan kokoh, mirip sama bahan botolnya Innsisfree Olive Oil Mist Ex. Tutupnya gampang dibuka-tutup, tapi sekaligus rapat dan nggak gampang lepas. Aman deh.

review-wardah-c-defense-face-mist-southskin

Cuma kepala spray-nya lumayan keras, nih. Butuh effort buat menekan spray-nya supaya isinya bisa keluar maksimal.

Cakupan spray-nya luas, tapi hasil spray yang dikeluarkan ternyata kurang halus. Butiran yang keluar cukup besar, malah kelihatan kayak habis disemprot air dari shower hahaha.

Cara pemakaian face mist:

Sebenernya face mist sama kok kayak hydrating toner, pun slot pemakaiannya juga sama.

  1. Setelah membersihkan wajah, semprotkan face mist dengan jarak sekitar 30 cm dari wajah sambil menutup mata (kalo kamu buka mata, ntar kelilipan..).
  2. Tepuk-tepuk wajahmu hingga butiran mist-nya terserap.
  3. Ulangi step 1 jika dibutuhkan.
  4. Lanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya (serum, moisturizer, dll).


Teksturnya watery, cair kayak air, bening tanpa warna dan punya wangi khas jeruk. Memang masih ada frgarance-nya jadi ini wajar. Tenang, ini bukan wangi yang menusuk hidung kok.

review-wardah-c-defense-face-mist-southskin

Wanginya lebih mirip aroma vitamin rasa jeruk dibanding aroma buah jeruk asli. Aku pribadi suka sama wanginya. Kalo dibandingkan dengan face wash-nya, wanginya ini jauh lebih subtle.

Tekstur yang mirip air itu menjadikan face mist ini terasa ringan dan cepat meresap. Nggak bikin lengket dan nggak ninggalin efek greasy sama sekali. Enak sih.

review-wardah-c-defense-face-mist-southskin

Menurutku efek hidrasinya cukup oke. Untuk dapetin efek hidrasi yang aku mau, aku harus apply minimal tiga kali semprotan. Semprot sekali lalu tunggu meresap, terus ulangi lagi sampai tiga kali.

Nggak masalah walau harus pakai berkali-kali karena formulanya enak buat layering. Terlebih lagi nggak terasa lengket, jadi masih nyaman buat ditumpuk sama skincare lainnya.

Dengan produk ini, aku bisa re-hydrate kulitku kapanpun, dimanapun. Terutama untuk menghidrasi kulitku sebelum re-apply sunscreen setelah wudhu.

Wadahnya praktis buat dibawa ke mana-mana, pun aplikasinya jadi lebih gampang. Nggak usah tuang ke tangan atau kapas, tinggal semprot aja!

review-wardah-c-defense-face-mist-southskin

Entah untuk efeknya ke elastisitas kulit, tapi efek hidrasi dan segarnya memang terasa. Aku suka dan cocok sama formulanya. Wangi, tekstur, feels, semuanya enak! Cuma kurang suka sama kepala spray-nya dan isinya yang sedikit.

Apa Wardah nggak ada rencana bikin versi botol yang lebih besar? Atau sekalian aja gitu dibuat versi toner? Biar nggak perlu bolak balik beli dan nggak numpuk botol terlalu banyak :’D


Where to buy? Wardah Official Store / Market Place
Price? Rp. 38.000

6 comments:

  1. wah ada face mist nya ya :) aku blom pernah coba nih, efek melembabkannya bikin kepo

    ReplyDelete
  2. Mungkin tujuannya emang buat dibawa kemana-mana kali ya kak, kalo aku sih suka suka aja tapi ga suka belinya jadi boros wkwkw

    ReplyDelete
  3. Aku suka sama efek lembapnya, biasanya aku semprot muka pas bangun tidur pakai ini. Pernah aku jadiin sebagai setting spray malah jelek banget, bikin make up cepet luntur.

    ReplyDelete
  4. Packagingnya emang travel friendly ya, tapi kalo dipake harian jatohnya jadi sering repurchase, aku suka emang sama facial washnya tp kalo face mistnya blm pernah coba

    ReplyDelete
  5. Kalo dipake buat bepergian kayaknya enak ya. Tapi kalo dipake sehari2 ya sama kyk km paling 5-6 hari juga uda habis ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES