16 March 2020

Bonajour Propolis Essential Mask Review

review-bonajour-propolis-essential-mask-southskin

Bonajour Propolis Essential Mask

Aku tertarik sama brand Bonajour setelah tau banyak produk mereka yang sudah certified vegan. Tahun lalu sempat coba pelembapnya, awal tahun ini coba toner-nya dan sekarang aku coba maskernya.

Sebenernya sudah lama penasaran sama maskernya, cuma sering kepentok harga haha. Soalnya sheet mask Bonajour lumayan mahal kalo belinya satuan. Makanya aku nunggu ada diskon gede dulu supaya bisa langsung beli versi box (yang akhirnya kesampaian bulan lalu) :-p

Sengaja pilih Propolis Extract karena efek lembapnya yang bagus buat kulitku yang kering. Kayak waktu aku pakai IUNIK Propolis Serum yang bisa bikin lembap sekaligus bikin kulitku glowing!

DESCRIPTION (disalin dari kemasan)

+Propolis, Honey bee’s present for healthy skin. Propolis Extract strengthens the skin barrier to protect and vitalize your skin keeping moisture.

+Low-stimulating, soft rayon mask sheet. People who even have sensitive skin can use this silky mask. Soft rayon helps your skin absorb all healthy, active ingredient well.

review-bonajour-propolis-essential-mask-southskin

Bonajour Propolis Essential Mask INGREDIENTS:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2 Hexanediol, Propolis Extract, Honey Extract, Propanediol, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Caprylhydroxamic Acid, Ethoxydiglycol, Xanthan Gum, Hydroxyethylcellulose.

review-bonajour-propolis-essential-mask-southskin

Dusnya tanpa segel yang masing-masing berisi 10 pcs sheet mask (@ 25mL). Hanya ada perbedaan desain di bagian depan kemasan, sisanya sama. Informasi yang tertulis pada dus juga tertulis pada kemasan maskernya.

review-bonajour-propolis-essential-mask-southskin

Aku setuju sama deskripsinya, memang betul masker ini punya material yang lembut. Walau agak tebal, tapi bisa menempel dengan baik di wajah.

Sekalipun aku pakai beraktivitas ke sana-sini (di dalam rumah), maskernya nggak gampang lepas. Entah materialnya sama atau nggak, tapi ini mengingatkan aku ke maskernya Mediheal.

review-bonajour-propolis-essential-mask-southskin

Maskernya gampang diatur dan secara umum cutting-nya hampir pas dengan wajahku. Bagian dahi dan pipi tertutupi semua. Panjangnya juga sampai ke bagian dagu. Lubang mata dan hidungnya pas, sedangkan lubang mulut sedikit kebesaran.

Btw, kayaknya ini sheet mask dengan essence paling cair yang pernah coba sejauh ini. Teksturnya watery banget, malah mirip toner haha. Jadi waktu ngeluarin maskernya dari kemasan, essence-nya dripping. Nggak semua essence-nya meresap ke masker, masih banyak juga yang tersisa di kemasannya.


review-bonajour-propolis-essential-mask-southskin

Di lain sisi, memang essence-nya cepat meresap tanpa ninggalin efek tacky. Bahkan setelah menggunakan semua sisa essence-nya, nggak ada rasa lengket sama sekali. Kayaknya bakal nyaman juga buat dipakai oleh pemilik kulit berminyak dan kombinasi.

Good news lainnya, masker ini fragrance-free dan hampir nggak tercium aromanya. Yakin deh nggak bikin hidungmu terganggu.

review-bonajour-propolis-essential-mask-southskin

Disarankan untuk menggunakan maskernya selama 10-20 menit, tapi aku pakai hingga 30 menit. Nggak ada masalah, sih. Bahkan walau dipakai lebih lama, banyak bagian masker yang masih basah.


Setelah dilepas kerasa banget kulitku jadi lebih segar dan plump! Bisa dibilang masker ini menghidrasi kulitku dengan baik. Aku pun merasa efek hidrasinya tahan lama. Nggak heran sih ya, soalnya selain Propolis dan Honey Extract, ada Glycerin, Propanediol, Allantoin, Butylene Glycol yang juga berfungsi sebagai humectant.

review-bonajour-propolis-essential-mask-southskin

Bisa banget dipakai untuk skip-care kalo lagi males pakai banyak produk hehe. Menurutku masker ini sudah men-cover toner sekaligus essence, jadi tinggal pakai moisturizer aja~


Overall, dia bekerja sesuai dengan klaim yang disebutkan. Bener hydrating dan dapat menjaga kelembapan kulit. Material sheet mask-nya bagus: nyaman dipakai, nggak gampang sobek dan lembut di kulit.


Where to buy? JOLSE
Price? $25.88

6 comments:

  1. Menarik tapi harganya lumayan ya utk sheetmask. Baru dengar brand ini karena lagi nerapin diet skincare aku tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. soal harga aku akui emang rada mahal sih 😂

      Delete
  2. Ini nih yg dicari sheet mask yg ga ninggalin rasa lengket hehe btw jadi penasaran pas di bilang material sheet mask nya mirip Mediheal

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dicoba, bandingin sendiri bener mirip nggak hehe :D

      Delete
  3. dari kemasannya eyecatching banget warnanyaa yaa. Aku jadi pengen cobain propolis deh, karena belom pernah coba kandungan ituu buat kulit keringkuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk dicoba, ini enak banget buat kulit kering. hydrating!

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES