17 February 2020

Viva Advanced Cleanse Micellar Water Review

review-viva-advanced-cleanse-micellar-water-southskin

Viva Queen Advanced Cleanse Micellar Water

Aku perhatikan Viva Cosmetics ini termasuk brand lokal yang mengikuti tren. Buktinya mereka sudah merilis Sleeping Mask, Aloe Vera Gel dan Micellar Water ke pasaran. Tau banget apa yang lagi dicari sama konsumen lokal.


Aku juga salah satu konsumen yang nungguin produk mereka. Soalnya, back then, pilihan sleeping mask, aloe vera gel dan micellar water lokal belum banyak. Ditambah lagi harga produk dari Viva memang biasanya nggak mahal-mahal amat dan gampang dicari pula.

review-viva-advanced-cleanse-micellar-water-southskin

Nah, micellar water dari Viva ini diklaim mampu mengangkat dan membersihkan kotoran dan makeup waterproof dari kulit tanpa perlu dibilas. Formulanya water-based dengan kandungan Chamomille Extract dan Cucumber Water yang bisa digunakan semua jenis kulit.

Chamomille Extract (Chamomilla Recutita Flower Extract)
Banyak digunakan pada kosmetik karena punya anti-inflammatory proeperties dan bisa berfungsi sebagai antioksidan.

Cucumber Water (Cucumis Sativus Extract)
Dikenal juga dengan nama Cucumber Fruit Extract / Cucumis Sativus Fruit Extract yang berguna sebagai emollient, anti-inflammatory dan dapat menenangkan kulit.

review-viva-advanced-cleanse-micellar-water-southskin

Viva Queen Advanced Cleanse Micellar Water INGREDIENTS:

Aqua, Hexylene Glycol, PEG-40 Glyceryl Cocoate, Sodium Cocoamphoacetate, Propanediol, Sodium Coceth Sulfate, Sodium Chloride, Polyaminopropyl Biguanide, Citric Acid, Cucumis Sativus Extract, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Caprylyl Glycol, Chamomilla Recutita Flower Extract, Bisabolol, Diazolidinyl Urea, Lactic Acid, Polysorbate 80*, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

review-viva-advanced-cleanse-micellar-water-southskin

Botolnya datang tanpa dus dan tanpa segel. Materialnya dari plastik dengan tutup flip top. Informasi umum tentang produknya dicetak pada stiker yang menempel di badan botol. Nothing fancy, sih.

Netto-nya 100 ml. Sudah berlabel Halal MUI dan pastinya sudah punya nomor BPOM juga.

review-viva-advanced-cleanse-micellar-water-southskin

Dari tekstur nggak ada yang spesial. Cairannya bening tanpa warna dengan tekstur yang mirip air. Akan berbusa saat botolnya dikocok dan itu normal. Soalnya ada kandungan surfactant di dalamnya.

Viva menggunakan Hexylene Glycol, PEG-40 Glyceryl Cocoate, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium Coceth Sulfate dan Polysorbate 80 sebagai surfactant-nya. Fungsinya untuk mengangkat dan membersihkan kotoran di kulit.


review-viva-advanced-cleanse-micellar-water-southskin

Walaupun produknya fragrance-free tanpa pewangi, tapi tetap ada aromanya yang honestly, kurang enak. Kalo aku sih mengartikan aroma ini sebagai bau air rendaman sayur lol. Di sisi lain juga mirip sama bau kecambah basah yang baru dikeluarkan dari kulkas haha.

Aromanya agak bikin kaget. Buat yang nggak suka skincare dengan beraroma kuat, this one is not for you.


Mending coba micellar water lain deh daripada bikin pusing tiap kali pakai ini. Mungkin kamu bisa coba Ovale Micellar Cleansing Water atau Nivea Make Up Clear Micellar Water yang aromanya subtle dan lebih nyaman di hidung.

Aku kurang tau apakah produk ini bisa membersihkan waterproof makeup atau nggak. Karena sekarang ini aku nggak menggunakan waterproof makeup sama sekali. Tapi untuk lapisan sunscreen yang waterproof bisa terangkat bersih.

review-viva-advanced-cleanse-micellar-water-southskin

Cushion, satin lipstick, eyeliner, maskara dan lip tint (non-waterproof makeup) yang aku pakai hampir semuanya bersih dalam sekali usapan. Seingatku dari sekian micellar water yang sudah aku coba selama ini, jarang ada yang bisa menghapus lip tint dan maskara dalam sekali usap.

Waktu bersihin makeup-nya jangan langsung menggeser kapasnya ya. Diamkan dulu sekitar 5 detik di area yang ingin dibersihkan kemudian geser kapasnya pelan-pelan. Dengan begitu makeup akan lebih mudah terangkat tanpa perlu menggosok kulit terlalu keras.

review-viva-advanced-cleanse-micellar-water-southskin

Memang masih menyisakan stain tipis (bagian yang dilingkari garis putih) tapi itu bukan masalah. Lagian bisa hilang setelah diusap dua kali kok. Micellar water ini nggak bikin mataku perih dan gentle untuk dipakai di bibir. 

Saranku setelah aplikasi sebaiknya langsung dibilas dengan air. Soalnya masih menyisakan residu yang terasa sedikit licin dan agak lengket. Setelah itu bisa juga dilanjutkan dengan menggunakan face wash jika tujuannya adalah untuk double-cleansing.


Tapi kalo cuma untuk membersihkan wajah sebelum re-apply sunscreen, biasanya aku nggak pakai face wash. Hanya bilas dengan air aja. Terus pakai lagi sunscreen dan makeup-nya.

Aku suka sekali sama cleansing power dari micellar water ini, tapi aku nggak akan beli lagi. Aromanya termasuk pada tingkatan yang kurang bisa aku toleransi.

Aku masih bisa menerima residu dan rasa lengketnya, tapi aromanya itu bener-bener bikin pemakaian produknya jadi kurang nyaman. Semoga jika ada reformulasi Viva akan mengubah aromanya atau sekalian aja dibikin tanpa aroma ^^;;


Where to buy? Viva Cosmetics Website / Marketplace
Price? Rp. 18.150

10 comments:

  1. apa nih? baru tahu viva punya micellar water astaga...kudetnya aku wkwkw
    kalau dibanding milk cleanser, lebih mending mana? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending micellar water sih, soalnya lebih praktis. Langsung dibilas air aja bisa bersih. Sedangkan milk cleanser cenderung masih nyisain residu kalo cuma dibilas air.

      Delete
  2. Viva ni makin hari makin keren inovasinya 🤩 udah ada micellar water, sleeping mask, bakal muncul apa lagi nih? 😀 Bangga sm produk dalam negeri!

    ReplyDelete
  3. Nyisain rasa pahit ga kalau pake di bibir?

    ReplyDelete
  4. Tadinya aku mau coba micellar water Viva ini tapi malah jadinya Purbasari 🤭 si Viva ini hanya ada yang 100ml ya kak?

    ReplyDelete
  5. Aku bayangin bau kecambah basah yg baru dikeluarin dari kulkas. Ya Allah cha bisa aja.hehe
    Tapi btw kalo buat bersihin eye makeup kena mata perih g cha?

    ReplyDelete
  6. Brand lokal sekarang makin terdepan yah. Tapi jenis kulit aku sensitif banget. Yg peka sama bau. Jadi mungkin no dulu buat coba. Tetapi terimakasih reviewnya.

    ReplyDelete
  7. Emang ya, Viva itu brand legend yang bisa mengikuti perkembangan zaman. Apalagi harganya affordable banget. Btw aku jadi penasaran sama wangi micellar water ini deh. Haha

    ReplyDelete
  8. Baru tahu Viva ada micellar waternya.performanya ok

    ReplyDelete
  9. Aku tuh duluuu sempat lama pakai Viva mentimun untuk pembersih wajahnya. Nah sekarang aku senang ternyata ada Micellar waternya juga. Memangnya kurang cocok ya mbak? Padahal aku mau coba hehehe. TFS :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES