28 February 2020

Maggie Glow Acne Pimple Cream Review

review-maggie-glow-acne-pimple-cream-southskin

Maggie Glow Acne Pimple Cream

Sebulan terakhir wajahku lagi dipenuhi jerawat. Aku jarang jerawatan jadi kemarin itu termasuk kasus yang parah. Nggak tanggung-tanggung, yang awalnya cuma dua biji beranak jadi lima LOL. Nyebar di pipi kanan dan kiriku. Penyebabnya karena hormon dan kebanyakan makan makanan pedas (ya abis, seblak enak sih hahaha).


Aku pribadi sudah lama banget nggak pakai acne cream semacam ini untuk menyembuhkan jerawat dan lebih mengandalkan acid. Sampai akhirnya ditawari buat coba Acne Pimple Cream ini oleh Tim Maggie Glow @maggieglow.official. Mereka ini brand lokal yang sudah ber-BPOM.
-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Maggie Glow untuk dicoba dan diulas. 
however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

review-maggie-glow-acne-pimple-cream-southskin

MAGGIE GLOW Acne Pimple Cream membantu melembapkan kulit wajah dengan kandungan Allantoin. Serta diformulasikan untuk merawat kulit yang berjerawat dengan Psidium Guajava Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Portulaca Oleracea Extract dan Bee Venom (disalin dari dus kemasan).

Walau nggak disebutkan pada deskripsinya, tapi produk ini juga mengandung Salicylic Acid lho. Seperti yang kamu tau, Salicylic Acid adalah potent anti-infalammatory agent untuk merawat problem skin termasuk jerawat.

Maggie Glow Acne Pimple Cream INGREDIENTS:

Aqua, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Salicylic Acid, Ceteareth-25, Allantoin, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Glycol Stearate, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, PEG-20 Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Ascorbyl Glucoside, Hydroxyethyl Cellulose, Phenyl Trimethicone, Dimethiconol, Caprylic/Capric Triglyceride, Methylparaben, Disodium EDTA, Propylparaben, Fragrance, Methylpropanediol, C12-15 Alkyl Benzoate, Centella Asiatica Extract, Hydrogenated Lecithin, 4-Terpineol, Dimethicone Crosspolymer, Cholesterol, Cyclotetrasiloxane, Phenoxyethanol, Sodium Nitrate, CI 19140, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba Bark Extract, Bee Venom, Glyoxal.

review-maggie-glow-acne-pimple-cream-southskin

Produknya dikemas dalam tube plastik yang dilengkapi dengan dus. Ada segel stiker di bagian piggir tutupnya sebagai jaminan bahwa yang kamu terima adalah produk baru.

review-maggie-glow-acne-pimple-cream-southskin

Aku suka bentuk mulut tube-nya yang meruncing. Diameternya yang kecil itu bikin aplikasi produknya jadi lebih mudah. Karena bentuk tube-nya yang mini, jadi nggak makan tempat dan gampang dibawa ke mana-mana.

review-maggie-glow-acne-pimple-cream-southskin

Cara pemakaian Acne Pimple Cream:

Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu keringkan dengan handuk/tisu. Kemudian oleskan krim ke area kulit yang berjerawat. Lalu lanjutkan dengan pemakaian produk skincare lainnya.

Jadi pakainya di awal ya, di permukaan kulit yang kering, sebelum kulit kena skincare apapun. Baru setelahnya bisa lanjut pakai toner, serum dan moisturizer. Lakukan setiap pagi dan malam hingga jerawatnya sembuh.

Krimnya warna kekuningan dan wangi, tapi nggak ganggu kok. Teksturnya enak, creamy dan gampang diratakan. Butuh waktu supaya krimnya bener-bener meresap, tapi nggak menyisakan residu. Jadi nggak masalah saat ditumpuk skincare lain atau makeup.

review-maggie-glow-acne-pimple-cream-southskin

Aku nggak merasakan ada sensasi khusus selama pemakaian. Yaa kayak pakai krim biasa gitu. Yang aku suka, ternyata selama proses penyembuhan jerawatnya kulit di sekitar area jerawatku itu sama sekali nggak kering. Beda kayak krim jerawat lain yang cenderung drying.

Hasilnya? Jerawatku kempes dalam waktu (rata-rata) tiga hari. Kalo dipakai ke calon jerawat, dia akan cepat matang lalu mengering. Terus, kalo dipakai ke jerawat yang sudah tumbuh, ukurannya akan semakin mengecil.

Di sini aku cuma masukin dua foto jerawatku sebagai contoh. Foto pertama ini calon jerawat yang masih malu-malu dan belum muncul ke permukaan. Setelah dioleskan Acne Pimple Cream dia semakin matang dan akhirnya tumbuh “matanya”.

review-maggie-glow-acne-pimple-cream-southskin

Kalo sudah begitu, maka semakin mudah diserap pus-nya menggunakan pimple patch. Setelah itu isinya akan terserap dan kulitnya akan rata kembali seperti kulit di sekitarnya.

Foto kedua ini jerawat yang sudah tumbuh. Jerawat ini sudah ada sejak akhir bulan Januari dan kondisinya memang sudah sebesar itu. Setelah aku oleskan Acne Pimple Cream, pelan-pelan ukurannya semakin mengecil.

review-maggie-glow-acne-pimple-cream-southskin

Awalnya heran kenapa jerawat yang satu ini nggak mengering dan nggak muncul “matanya” tapi yaudah sih, toh tetap bisa sembuh juga haha. Sekarang ini kulitnya sudah rata. Tinggal ngilangin bekasnya aja.

review-maggie-glow-acne-pimple-cream-southskin

Meskipun tube-nya kelihatan kecil banget, tapi awet kok. Lagian cuma ditotolin ke jerawat, bukan buat seluruh area wajah. Krim berisi 10 gram ini bakalan bertahan lama. All in all, formulanya bagus dan aku merasa produknya bisa bekerja efektif.

Aku suka Acne Pimple Cream ini, soalnya dia bisa menyembuhkan jerawatku tanpa bikin kulit sekitarnya kering dan nggak ninggalin residu apapun. Nyaman dipakai kapan aja—pagi dan malam, plus nggak akan mengganggu tampilan makeup. Recommended! (*´*)♥


Where to buy? Maggie Glow Official Shopee, Tokpedia, Lazada, Blibli
Price? Rp. 70000

10 comments:

  1. kalau jerawat beruntus gitu mempan ga ya? bagus juga ya dia di sekitar kulit yang berjerawat ga bikin kering gitu

    ReplyDelete
  2. Waahh jadi dia bantu juga dijerawat yang cukup membandel ya?

    ReplyDelete
  3. Awal liat aku sempet mikir ini spot treatment apa kayak face cream gitu. Ternyata spot treatment. Bisa ya jerawat ga jadi kluar mata trus kempes lagi. Mantul juga cha

    ReplyDelete
  4. Ternyata hasilnya lumayan bagus juga ya buat jerawat. Betul, walaupun packaging kecil, tp obat totol jerawat kayak gini pasti awet bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, lagian nggak dipakai semuka juga kan hehe.

      Delete
  5. Mukaku juga LG jerawaaaat :D. Hasil traveling ke destinasi panas, kena matahari Mulu, keringetan, lgs breakout :D. Coba ah ntr aku cari produk ini, semoga bisa ngempesin cepet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cocok juga ya mbak, dan semoga cepet sembuh jerawatnya ^^

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES