30 January 2020

23years Old Seaweed Silky Mask Review

review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin

23years Old Seaweed Silky Mask

Sejak coba Badecasil Dermaseal Mask dua tahun lalu, aku makin penasaran sama produk 23years Old lainnya. Harganya memang lebih mahal, tapi rasanya nggak sayang lah mengeluarkan uang sekian dollar buat beli sheet mask ini. Lihat deh, kemasannya aja beda dan kelihatan lebih eksklusif.


Seaweed Silky Mask gently wraps your face with greenish seaweed-essence on the Technics-cool sheet made of seaweed ingredients from the clear ocean. Experience a healthy and trouble-free skin with its fresh cooling.

Well, dilihat dari klaimnya sebenernya produk ini nggak menawarkan sesuatu yang wow sih. Janjinya nggak jauh-jauh dari memberi hidrasi dan menutrisi kulit.

Key ingredients-nya terdiri dari AN3 Marine Complex 10ppm, Algae Extract 10ppm, dan Marine Fermentation Complex 10ppm.

review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin

23years Old Seaweed Silky Mask INGREDIENTS:
Water, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Allantoin, Coptis Japonica Extract, Butylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Gardenia Florida Fruit Extract, Dextrin, Sodium Hyaluronate, Glyceryl Acrylate/acrylic acid copolymer, PVM/MA Copolymer, Caramel, Propylene Glycol, Dipotassium Glycyrrhizate, Trehalose, Algin, Sea Water, Aureobasidium Pullulans Ferment, Laminaria Digitata Extract, Porphyra Yezoensis Extract, Ecklonia Cava Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Undaria Pinnatifida Extract, Laminaria Japonica Extract, Chlorella Vulgaris Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dioscorea Japonica Root Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Viola Mandshurica Flower Extract, Algae Extract, Hydrolyzed Collagen, Ethyl Hexanediol, Carbomer, Arginine, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil*, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance.

review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin
review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin

Aku suka desain kemasannya. Kelihatan lah ya lebih bagus dibanding kemasan sheet mask kebanyakan. Materialnya masih dari plastik tapi lebih tebal dan lebih kaku dengan warna biru transparan yang dibuat melengkung bagian atasnya. Dusnya tersegel dengan stiker yang dilengkapi QR Code.

Di Jolse sheet mask ini hanya dijual dalam versi box berisi 10 pcs. Untungnya pas black friday kemarin brand 23years Old lagi diskon gede. Lumayan lho diskon sampai 55% :D

Di e-commerce lain ada kok yang jual satuan. Tapi jatuhnya lebih mahal dibanding beli per box kayak gini. Saranku, belilah waktu diskon karena pasti jauh lebih murah~

review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin

Cara penggunannya disarankan setelah membersihkan wajah dan memakai toner. Biarkan maskernya selama 10-20 menit lalu tepuk ringan kulitmu hingga semua essence meresap. Gunakan sisa essence yang ada segera setelah kemasan terbuka.

Maskernya gampang dikeluarkan dari kemasan dan gampang dibuka. Aku nggak kesulitan untuk menempelkan maskernya ke wajah. Cuma karena ukurannya lebih lebar dari wajahku jadi perlu sedikit adjustment di bagian dagu dan pipi.

review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin

Lubang matanya lebar jadi essence-nya nggak sampai masuk ke mata. Soalnya ada lho masker yang eye hole-nya sempit banget sampai bikin aku kelilipan mulu lol.

Hidungnya sedikit kepanjangan. Bagian pipi terluar dan daguku juga tertutupi semua, bahkan sampai ke area leher karena maskernya lebar.

Tapi, masker ini nggak ada mulutnya hahaha. Pertama kali nih aku pakai masker yang lubang mulutnya buntu. Jadi yaa sekalian ngemaskerin bibir juga XD

Menurutku bahan masker ini bagus dan nyaman dipakai. Sheet-nya nggak terlalu tebal, permukaannya halus, porinya rapat dan bisa nempel dengan baik.

Kayaknya sheet yang mereka pakai ini bisa nahan cairan dengan baik deh. Soalnya essence-nya nggak menetes dan saat dipakai nggak gampang kering juga. Setelah dipakai 20 menit hanya bagian dahi aja yang kering.

review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin

Sheet-nya warna hijau muda (kayak seaweed!) dengan essence transparan. Teksturnya sendiri mirip sama snail secretion filtrate, kental dan licin gitu.

review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin

Berhubung mengandung fragrance sudah pasti masker ini wangi. Aromanya cenderung segar khas bunga-bungan yang subtle dan nggak lingering. Aromanya lebih kuat saat langsung diendus dari kemasan tapi waktu dipakai cuma tercium sekilas.

Maskernya berasa adem waktu nempel di kulit, enak deh. Padahal nggak aku masukin kulkas sebelumnya. Dan lagi, sensasi ademnya bisa bertahan sampai maskernya dilepas.

review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin

Ada rasa sticky kayak habis pakai produk yang mengandung snail secretion filtrate. Kalo kamu pernah coba COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence kamu akan lebih familiar sama rasa kayak gini. Aku pribadi nggak merasa terganggu sih.

Ya memang lengket tapi masih bisa ditoleransi. Setelah ditepuk-tepuk dan essence-nya meresap, otomatis lengketnya akan semakin berkurang.

Efek yang aku rasakan, masker ini hydrating banget dan bikin kulitku lebih plump. Overall wajahku terlihat lebih segar dengan pori-pori yang lebih samar dan rapat.

review-23years-old-seaweed-silky-mask-southskin

Cukup melembapkan untuk dipakai di pagi hari tanpa harus nambah moisturizer lagi. Aku pakai 23years Old Seaweed Silky Mask lalu lanjut satu layer aloe vera gel dan satu layer All Day Glow Calming Balance Ampoule dan ditutup dengan sunscreen Mamonde.

All in all, aku suka sheet mask ini! Asli, experience-nya beda dari sheet mask yang aku coba biasanya. Terutama dari model masker yang tanpa mulut dan essence yang mirip snail mucin itu. Kalo kamu suka nyobain sheet mask dan pengen sesuatu yang spesial dan premium, produk ini bisa jadi pilihan hehe.


Where to buy? JOLSE
Price? $39

10 comments:

  1. wah abis baca artikelnya, jadi pengen coba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo cobain hehe, bisa cari di marketplace kalo mau beli satuan :D

      Delete
  2. Aku mau cobaaa ah :D. Penasaran. Td udh cek ingredients dan ga ada bahan yg bisa bikin kulitku breakout sih. Dan udh lgs tertarik liat packagingnya .. iya yaa mba, kliatan bagus dan mahal :D. Beda Ama yg lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. packagingnya cantik begitu bikin pengen makai juga yaa hehe

      Delete
  3. Foto afterny.. Keliatan banget kulitnya lebih cerah dan kaya seger gitu hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih ke plump aja sih. aslinya nggak cerah-cerah amat hehe

      Delete
  4. Aku baru tau & liat produk sheetmasknya hhu penasaran banget pngen coba hhi tp sayangnya lumayan pricey klo buat beli sheetmask sekali pake😅

    ReplyDelete
  5. kalo udah soal hidrasi, pasti aku tertarik deh hehe ini keliatan bangt hasilnya di kaka jadi lebih lembabb

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES