27 December 2019

Viva Waterdrop Sleeping Mask Review

review-viva-waterdrop-sleeping-mask

Viva Waterdrop Sleeping Mask

Menurutku sleeping mask termasuk produk yang hype di pasar lokal sepanjang tahun 2019. Memang belum banyak brand lokal yang merilis produk sejenis (nggak kayak micellar water atau aloe vera gel) tapi tiap kali ada sleeping mask lokal terbaru pasti langsung dapat perhatian besar dari pecinta skincare. Sleeping mask Viva ini pun sama. Bahkan saking larisnya, sampai bikin Viva kehabisan stok!


Intinya Viva membuat produk ini dengan tujuan agar kulit kita tetap ternutrisi dan terjaga kadar airnya selama tidur. Sehingga kulit akan terasa halus, lembap dan kenyal.

Manfaat sleeping mask sendiri kurang lebih sama dengan moisturizer biasa yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Cara pemakaiannya pun sama yaitu pada step terakhir pemakaian skincare.

review-viva-waterdrop-sleeping-mask

Viva Sleeping Mask punya kandungan apa aja? (tulisan warna hijau disalin dari kemasan)

*Collagen - Membantu menghindari timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus.
Dibanding sebagai anti-aging, aku pribadi lebih percaya kalo Collagen berfungsi sebagai pelembap (humectant) yang dapat menahan air sehingga kadar air dalam kulit tetap terjaga.

*Aloe Vera Gel - Melembabkan, menyejukkan & memberikan sensasi yang menenangkan.
Aloe vera juga merupakan humectant yang baik, dapat menghidrasi sekaligus membantu penyembuhan luka dengan memberi efek soothing ke kulit.


*Spirulina Extract - Kaya protein dan mineral.
Aku belum dapat banyak info tentang spirulina yang dipakai dalam produk ini, tapi aku baca dia bisa berguna sebagai antioksidan.

*Licorice Extract - Bahan pencerah alami.
Licorice terkenal dengan kemampuannya yang dapat mencerahkan kulit sekaligus dapat bekerja sebagai anti-inflammatory agent.

INGREDIENTS:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Isopropyl Palmitate*, Dimethicone, Betaine, Glycerin, Aloe Barbadensis Gel, Sodium Chloride, Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Collagen, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Glycyrrhiza Glabra Rhizome (Licorice) Root Extract, Spirulina Maxima Extract, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid.

review-viva-waterdrop-sleeping-mask

Kalo kamu punya riwayat Fungal Acne mungkin harus hati-hati sebelum mencoba sleeping mask Viva ini karena menurut Skincarisma kandungan Isopropyl Palmitate yang ada di komposisinya bisa jadi Fungal Acne trigger.

Di sini Viva pakai Methylparaben, Propylparaben, Potassium Benzoate, Potassium Sorbate dan Phenoxyethanol sebagai pengawetnya. Iya, masih ada kandungan Parabens tapi nggak apa-apa. Aku peribadi lebih prefer Parabens dibanding DMDM Hydantoin sih.

Produknya punya kemasan yang standar, tube plastik dengan tutup flip top, tanpa dus dan tanpa segel apapun. Tube-nya nggak keras, tutupnya aman walau tipis dan terkesan ringkih, dan semua informasi umum tentang produknya sudah tercetak di belakang kemasan.


Teksturnya agak beda dari sleeping mask lain yang pernah aku coba. Bukan watery-gel kayak Laneige Water Sleeping Mask atau Emina Aqua Infused Sleeping Mask dan bukan thick-gel kayak Lacoco Watermelon Glow Mask.

Dia lebih thick daripada sleeping mask Laneige dan Emina tapi lebih ringan daripada sleeping mask Lacoco. Regardless teksturnya kayak apa, dia gampang dipulas kok. Gel-nya warna putih yang nantinya akan berubah watery mirip air saat diratakan.

review-viva-waterdrop-sleeping-mask

Aromanya segar, strong dan lingering, walau nggak menganggu hidungku. Tipikal wangi-wangian ala Viva banget. Kalo kamu sering pakai produknya Viva mungkin juga akan familiar sama aroma ini.

Cara pemakaiaan: (disalin dari kemasan)
  1. Oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Saat keluar butiran air, tepuk-tepuk ringan agar meresap maksimal (tidak perlu dibilas).
  2. Tidurlah dengan nyenyak dan biarkan Waterdrop Sleeping mask bekerja semalaman.
  3. Rasakan manfaatnya saat bangun di pagi hari.
  4. Gunakan teratur setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Aku kira pendapat awalku tentang produk ini yang terasa kurang nyaman di kulit akan berubah seiring waktu pemakaian yang lebih lama, tapi ternyata setelah tiga bulan pun tetap sama. Akhirnya aku berhenti pakai dan kasih produknya ke orang lain :”D

Setelah diratakan memang nggak lengket, tapi butuh waktu lama untuk meresap. Aku bisa merasakan ada lapisan gel di permukaan kulitku. Wajahku tetap kelihatan basah bahkan setelah menunggu 30 menit pasca aplikasinya.

Gel-nya nggak bisa bener-bener “kering” ini bagiku cukup menganggu. Apalagi saat akan pergi tidur. Kan jadi nggak enak juga kalo malah nempel ke bantal :(

review-viva-waterdrop-sleeping-mask

Di sisi lain, ini cocok untuk kulit keringku. Klaimnya yang bilang bisa melembapkan kulit memang terbukti. Setelah tidur 5 jam kulitku masih lembap dan terasa lebih kenyal. 

Selain karena kandungan key ingredients-nya, ini juga karena ada Propylene Glycol, Betaine, Glycerin yang bekerja sebagai humectant dan Cyclopentasiloxane, Isopropyl Palmitate, Dimethicone sebagai emollient sehingga kulit bisa lembap lebih lama.


Setauku Viva Waterdrop Sleeping Mask belum ada di minimarket (indomaret, alfa) jadi harus beli online di shopee, website Viva atau marketplace lain.

Tapi dibanding dua sleeping mask lokal lainnya (Emina dan Lacoco) volume Viva lebih banyak dengan berat bersih produk 80 gram, harganya lebih terjangkau (nggak sampai 30 ribu!) dan sudah berlabel Halal MUI.

All in all, aku nggak suka produknya tapi kulitku cocok karena nggak ada reaksi negatif yang muncul selama dan setelah pemakaian. Produknya nggak jelek kok, hanya kurang sesuai dengan seleraku aja~ ^^;;


Where to buy? Marketplace / Viva Official Website
Price? Rp. 27.500

27 comments:

  1. Wah baru tahu ada sleeping mask dari viva. Harganya murah pula. Patut dicoba. Tapi harus beli online ya. Hmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di minimarket sama supermarket belum ada sih mbak. tapi kalo di kota mbak ada offline storenya Viva mungkin bisa cek ke sana, siapa tau ada hehe.

      Delete
  2. Terimakasih kak sudah review produk viva sleeping mask ini. Tadinya mau beli karena sempat hype kan. Tapi kondisinya kalau gitu agak mempertimbangkan to buy it ��

    ReplyDelete
  3. wow ternyata viva sekarang sangat mengikuti perkembangan dunia kecantikan ya :) saya ketinggalan banyak produk2nya karena ga update sama viva

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, produk barunya macem-macem. aku pribadi sudah coba sleeping mask, micellar water sama aloe veranya hehe.

      Delete
  4. Dari kapan taun pengen coba ini tapi maju mundur πŸ˜” baru tau malah kalo ini untuk kuli kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa untuk semua jenis kulit, nggak cuma kulit kering aja.

      Delete
  5. Ini bikin glowing juga gasih beb? Kl sama lacoco bagusan manaa? Aku sempet kepikiran mau cb ini biar lbh murah drpd lacoco, tp kok masi mikir2 dl🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dibandingkan lacoco aku pribadi lebih suka lacoco. lebih nyaman rasanya ^^

      Delete
  6. Aku beberapa hari yang lalu cari produk ini di drugstore kaya di w*tsons dan g*ardian, ternyata ga ada :") akhirnya aku beli sleeping mask brand lain deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku nggak masuk drugstore sih. coba cari offline storenya viva di mall kalo mau beli offline. tapi gampangnya beli online aja~~

      Delete
  7. Iya viva emang produknya pada wangi-wangi bgt ya. Untung aku g masalah sama bau-bauan. Btw ini fav suhay salim kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, wanginya khas viva gitu. iya bener, suhay suka banget sama sleeping mask ini 🀣

      Delete
  8. Wah viva punya sleeping mask jg yaa, auto beli ini😍😍

    ReplyDelete
  9. Aku kemaren sempat mau beli viva karena keranjingan pengen koleksi sleeping mask.. tapi sold out mululu.

    Pas baca blog icha yang ini aku jadd mengurungkan niat beli. Soalnya not fungal acne safe. Thanks icha.

    ReplyDelete
  10. My Favorite Product di tahun 2019. Murah, enak, cocok dikulitku.. Kecintaan deh pokoknya..hehe

    ReplyDelete
  11. Aku baru tau kalau viva ngeluarin sleeping mask. Kebetulan lagi cari masker yg allergen free. Kulitku sensitif banget soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa cocok ya mbak sama sleeping masknya viva

      Delete
  12. wah aku suka banget pakai sleeping mask, baru tahu juga kalau viva ternyata skrng punya ya. cobain ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, seneng ya makin banyak varian sleeping mask lokal :D

      Delete
  13. Harganya murah nih emang, tapi kayaknya heavily fragranced banget ya.. jadi mikir2 lagi buat beli :(

    ReplyDelete
  14. viva mah merek yang sudah ada sejak dulu dan kaatnya paling cocok dengan kulit orang tropis

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES