19 December 2019

SOON+ 5.5 Cleansing Foam Review

review-soon-plus-55-cleansing-foam

SOON+ 5.5 Cleansing Foam

SOON+ ini brand baru di bawah naungan Amorepacific yang juga rumah dari Etude House, Innsifree dan Laniege. Brand SOON+ masih asing dan review produknya pun belum banyak. Dari sekian produk yang sudah rilis di pasaran aku memutuskan untuk mencoba sabunnya dulu.


Cleansing foam dari SOON+ ini diformulasikan dengan pH seimbang (5.5±1.0) yang mengandung probiotics water yang diklaim dapat membersihkan kotoran dan menjaga agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

INGREDIENTS:
Water/Aqua/Eau, Sodium Cocoyl Isethionate*, Glycerin, Methylpropanediol, Potassium Cocoyl Glycinate, Stearic Acid*, Coco-Betaine, Potassium Cocoate, Citric Acid, Potassium Benzoate, Sodium Chloride, Saccharide Hydrolysate, Fructooligosaccharides, Pullulan, PEG-90M, 1,2-Hexanediol, Palmitic Acid*, Disodium EDTA, Trehalose, Allantoin, Lactobacillus Ferment Lysate, Maltodextrin, Butylene Glycol, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance/Parfum.

review-soon-plus-55-cleansing-foam

Produknya punya packaging yang standar – flip top tube tanpa dus. Minimalis banget tapi tetap aman karena dilengkapi dengan segel berupa stiker transparan di bagian samping tutupnya dan protective sealer di bagian mulut tube.

Isinya pun standar dengan volume 100 ml dan PAO selama 12 bulan. Informasi umum produknya mulai dari deskripsi, cara penggunaan sampai komposisi dicetak secara singkat dan jelas di bagian belakang tube. No worry, ada versi Bahasa Inggris juga kok.

review-soon-plus-55-cleansing-foam
review-soon-plus-55-cleansing-foam

BTW, menurutku untuk mengetahui apakah skincare brand baru layak dicoba atau nggak adalah dari cleansing product-nya. Entah itu first cleanser atau second cleanser.

Cuma yaa jarang banget brand memilih first cleanser sebagai produk pertamanya. Kebanyakan akan merilis second cleanser duluan, kan?

Kalo produk second cleanser mereka bagus maka kemungkinan besar produk lainnya juga sama bagusnya dan sebaliknya. Soalnya second cleanser ini produk dasar yang sebenernya sederhana tapi nggak bisa disepelekan.

Nah, setelah mencoba dan menghabiskan satu tube aku bisa bilang bahwa produknya SOON+ ini bagus dan worth to try!

review-soon-plus-55-cleansing-foam

Ingat nggak di Instagram aku pernah bilang kemasan tube kurang cocok dengan tekstur produknya yang cenderung lebih cair. Karena bakal susah mengontrol banyaknya produk yang keluar.

Tapi ternyata sis, tekstur asli dari produk ini tuh padat hahaha. Dugaanku aku dapat bad batch yang komponen airnya misah gitu, makanya yang keluar (awalnya) berupa cairan. Setelah air di dalamnya dikeluarkan semua.. baru deh ‘sabun yang sebenernya’ muncul ^^;;

Warnanya putih, gampang dibusakan dan busanya melimpah. Aromanya dari tambahan fragrance dengan wangi floral yang segar.

review-soon-plus-55-cleansing-foam

Cleansing foam SOON+ efektif membersihkan kotoran di wajah tapi memang terasa lebih licin jadi perlu dibilas lebih banyak supaya kulit bener-bener bersih.

Nevertheless, buat aku yang punya kulit kering sabun ini nyaman kok. Nggak bikin kulitku makin kering dan nggak ada sensasi ketarik sama sekali setelah dibilas. Plus, bikin permukaan kulit lebih halus.

Ngomong-ngomong soal pH-nya, klaimnya terbukti lho. Kalo kamu concern soal second cleanser dengan pH rendah produk ini bisa jadi pilihanmu. Waktu aku cek pH bener ada kisaran 5.5±1.0 yang kalo dicek dengan pH paper ada di angka 7.

To sum up, SOON+ Cleansing Foam ini layak buat kamu coba. Komposisinya tanpa sulfate (SLS/SLES), pH balance, clean finish dan nggak drying even di dry skin sekalipun. Produknya bisa dibeli di Charis ya (klik link di bawah). Tenang, pengiriman lokal kok jadi ongkirnya nggak mahal :D


Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 195.000

6 comments:

  1. Sering banget ngelirik produk ini di Charis tapi sayangnya pas cek ingredientsnya jadi mundur aku tuh wkwk ga fungal acne safe soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending nggak usah coba kalo gitu daripada nanti malah muncul reaksi negatif :D

      Delete
  2. Iya aku setuju cleanser itu produk dasar yg suka disepelein. Org rata2 lbh tertarik sama essense lah atau serum. Padahal bagian bersih2 penting bgt y

    ReplyDelete
    Replies
    1. yesss bener banget mbak. percuma yha pakai serum bagus kalo nggak rajin bersihin muka~

      Delete
  3. Aku punya soon+ yang balancing waternya, but somehow agak kurang hydrate menurutku. Harus dilayer 2x baru berasa. Tp packagingnya emang bikin gemas ya. Hm.. jadi pengen coba juga sabunnya soon+ ini, kebetulan kukitku skrg lagi kering krn lg menyusui 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa nyoba sabunnya segera ya kak. dan buat aku, semoga aku bisa segera coba balancing waternya XD

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES