05 December 2019

Purito Centella Green Level Buffet Serum Review

review-purito-centella-green-level-buffet-serum

Purito Centella Green Level Buffet Serum

Kalo kamu perhatikan tren skincare selama tahun 2019 ini, pasti pernah dengar soal Centella Asiatica kan? Bahan yang biasa disebut cica atau tiger grass itu memang dikenal sebagai andalan untuk menenangkan kulit yang iritasi. Salah satu produk ‘cica’ yang paling sering disebut adalah serum dari Purito ini. Kamu sudah pernah coba belum?

Serum dengan kandungan utama 49% Centella Asiatica Extract, Palmitoyl Peptide Complex, Asiaticoside, Asiatic Acid dan Madecassic Acid ini diklaim dapat menenangkan serta memperkuat barrier kulit.

Kalo kamu punya masalah dengan kulit yang iritasi, sensitif dan sering kemerahan, aku rasa kamu akan suka sama serum ini.

Isinya 60 ml dengan PAO 12 bulan. Produknya vegan dan not tested on animals.

INGREDIENTS:
Centella Asiatica Extract (49%), Water, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycereth-26, Carbomer, Arginine, Sclerotium Gum, Hydrolyzed Jojoba Esters, Sodium Hyaluronate, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Palmitoyl Hexapeptide-12, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Palmitoyl Dipeptide-10, Caprylyl Glycol, Polyglyceryl-10 Myristate, Panthenol, Polyglyceryl-10 Laurate, Hydrogenated Leithin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pancratium Mentimum Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Dipotassium, Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Adenosine, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Ceramide NP.

review-purito-centella-green-level-buffet-serum

Bentuk kemasannya sama dengan serum Purito lainnya, botol pump plastik plus dus karton. Botol ini pun punya masalah yang sama kayak botol Purito Pure Vitamin C Serum. Pump-nya rusak juga dan bahkan jauh lebih parah.. (aku beli mereka di dua seller berbeda, btw).

Awalnya cuma leaking aja (isi produk keluar lewat leher pump) tapi makin lama pump-nya makin macet sampai bener-bener nggak bisa dipakai lagi. Apes banget deh, kenapa selalu dapet botol yang bermasalah :(

review-purito-centella-green-level-buffet-serum

Serumnya tetap aku pakai sampai tetes terakhir, sih. Cuma caranya yang lebih ribet karena harus dituang langsung ke telapak tangan dari mulut botolnya.

Teksturnya clear gel yang agak kental dengan aroma herbal/lavender yang kuat. Ini mengingatkan aku ke wanginya Haruharu Wonder Black Rice Serum, mirip.

review-purito-centella-green-level-buffet-serum

Serum ini nggak mengandung fragrance, tapi ada tambahan essential oils dari bergamot oil dan lavender oil. Bahkan kalo dibandingkan Purito Green Level Calming Toner, aromanya serumnya jauh lebih kuat.

Buat yang kurang suka strong aroma kayaknya akan kurang menikmati serum ini. Apalagi karena aromanya lingers for a while setelah aplikasi.

Oh ya, karena itu juga, aku sarankan sebaiknya lakukan patch test dulu kalo kamu punya kulit yang sensitif. Karena meskipun produknya disebut cocok untuk kulit sensitif, kandungan essential oils di dalamnya mungkin bisa jadi trigger iritasi bagi sebagian orang.

review-purito-centella-green-level-buffet-serum

Meski agak kental tapi gampang diratakan, bisa meresap cepat dan nggak lengket. Bisa di-layer dengan skincare lain tanpa bikin wajah terasa ‘berat’. Biasanya aku pakai ini 2 pump setelah toner kemudian dilanjutkan dengan moisturizer dan sunscreen.
Efek yang langsung terlihat bikin kulit lebih plump dan smooth, seakan garis-garis halus di wajahku terisi. Rasanya cukup melembapkan di kulitku yang kering. Kemampuannya untuk menenangkan kulit pun nggak main-main. Dalam dua hari serum ini berhasil meredakan kemerahan di jerawatku dan bikin jerawatnya nggak terasa sakit lagi.

review-purito-centella-green-level-buffet-serum

This serum is the gamechanger for me. Selalu jadi produk pertama yang aku ambil saat kulitku perlu sesuatu yang calming. Sekarang serumnya sudah habis.. tapi aku 100% akan repurchase, mungkin akan coba versi unscented-nya nanti.

Kalo tipe kulitmu kering dan masih bingung antara coba toner atau serum dulu, aku lebih merekomendasikan kamu untuk coba serumnya duluan. Menurutku si serum kerjanya lebih cepat, lebih efektif untuk meredakan redness dan terasa lebih lembap.


Where to buy? ALTHEA
Price? Rp. 191.000

6 comments:

  1. Aku kok jadi penasaran ya😂. Kalo purito aku ngincer sunscreennya dari dulu, tapi tiba-tiba kicep karena belakangan ini sering baca review buruk sunscreennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gara-gara sunscreennya pilling? yang mineral sunscreen itu ya?
      aku belum coba sunscreennya sih jadi nggak bisa komentar .-.

      Delete
  2. aku juga lagi pakai ini dan yesss aku juga ngerasain bagaimana serum ini bisa menenangkan jerawat batu di wajahku :D
    btw aku baru tau kalo dia ada versi dengan wangi dan tanpa wangi. makanya ketika kamu bilang wanginya agak menusuk aku merasa punyaku kok gaada wanginya.. berarti punyaku yang tanpa wangi yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin iya. btw, kan botolnya beda. yang versi unscented warna botolnya putih bukan hijau :D

      Delete
  3. Aku belum pernah mencoba serum ini, melihat dan membaca reviewnya bagus juga ya. Makasih sharingnya ya, jadi pengen segera beli serum nih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES