03 November 2019

Review Sleeping Mask Lokal Favorit: Lacoco Watermelon Glow Mask

review-lacoco-watermelon-glow-mask


Lacoco Watermelon Glow Mask

Kayaknya produk masker yang dibawa tidur alias sleeping mask atau overnight mask lagi naik daun, ya? Bahkan brand lokal juga ikut merilis produk serupa, termasuk Lacoco. Sleeping mask dari Lacoco ini menarik karena punya kandungan semangka dan pisang yang katanya bisa bikin kulit glowing.


Bagi yang belum tau, Lacoco ini lokal asli Indonesia yang mengusung cruelty free products dan sudah dapat persetujuan dari PETA. Mereka mengusung konsep skincare alami menggunakan bahan-bahan terbaik dari alam.

Produk ini adalah sleeping mask yaitu masker yang pemakaiannya dibawa tidur tanpa dibilas. Penggunaannya dikhususkan untuk perawatan intensif pada malam hari supaya kulit terlihat lebih baik esok paginya.
review-lacoco-watermelon-glow-mask

Nama Produk: Lacoco Watermelon Sleeping Mask
Netto: 75 ml
No. BPOM:  NA18180200239
Website: http://www.lacoco.co.id/
Instagram: http://www.instagram.com/lacoco.id/

Kemasannya minimalis yang dilengkapi dus warna hitam dan merah muda dengan segel stiker plastik di bagian atas. Di sekeliling dus terdapat informasi deskripsi, cara pakai,  komposisi dan keterangan produksi.

Tube-nya terbuat dari plastik berwarna merah muda dengan tutup ulir berwarna silver. Pilihan warnanya cantik dan sesuai dengan nama produknya.

review-lacoco-watermelon-glow-mask
review-lacoco-watermelon-glow-mask

Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 Isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruits Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapentum (Banana) Fruits Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance.

Walaupun nggak mengandung paraben tapi didalamnya masih terdapat kandungan bahan pengawet lain yaitu phenoxyethanol dan ethylhexylglycerin. Penggunaan bahan pengawet pada kosmetik nggak berbahaya kok.

Justeru akan membantu produk tersebut supaya bisa bertahan dan dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama. Kamu nggak perlu menghabiskan produknya dalam sekali pakai dan bisa menyimpan sisanya tanpa harus takut akan terkontaminasi bakteri.

review-lacoco-watermelon-glow-mask
review-lacoco-watermelon-glow-mask

Teksturnya gel mirip primer gitu. Warnanya putih dan aromanya cenderung manis. Memang ada kandungan fragrance didalamnya jadi wajar aja kalo wangi. Tapi tenang, aroma wanginya samar kok. Buat kamu yang sensitif dengan wangi-wangian aku rasa fragrance-nya nggak akan mengganggu hidungmu.

Cara Pakai:
Oleskan produk ke wajah secara merata pada malam hari. Kenapa waktu malam? Karena produk ini adalah sleeping mask. Idealnya dipakai saat malam, kan? Aku pakai produknya setelah night cream: double cleansing > toner > serum > night cream > Lacoco Sleeping Mask.

Produknya mudah diratakan tapi butuh waktu untuk meresap. Di sisi lain, berkat silikonnya pori-poriku jadi lebih berisi therefore permukaan kulitku terlihat lebih rata. Finish-nya terasa dan kelihatan agak basah, tapi nggak lengket.

Itu poin plus sih, berhubung produknya dipakai sebelum tidur pastinya akan terasa lebih nyaman kalo nggak lengket. Rasanya pasti ganggu banget kalo sampai lengket di bantal, iya kan?

Efek yang langsung aku rasakan setelah aplikasi kulitku jadi lembap. Walaupun sebelumnya aku sudah pakai beberapa lapis skincare, tambahan sleeping mask nggak bikin wajahku terasa berat ataupun greasy. Tetap ringan dan nyaman.

Area dahi, pipi bagian luar dan daguku biasanya kering waktu bangun tidur, tapi setelah pakai sleeping mask ini jadi terasa lebih lembap plus kelihatan ada healthy glow-nya.

review-lacoco-watermelon-glow-mask

Ada campuran ekstrak buah semangka dan pisang dengan butylene glycol dan glycerin sebagai humectant serta C13-C14 isoparaffin, cyclopentasiloxane dan dimethicone sebagai occlusive. Semuanya berkerja sinergis untuk mempertahankan kadar air dan minyak sehingga kulit bisa lembap lebih lama.

Selama satu bulan terakhir, aku nggak menemukan adanya reaksi negatif di kulitku. Sejauh ini cocok banget. Mungkin bagi sebagian orang efek lembap ini 'biasa aja', tapi buat aku ini sudah termasuk bagus. Artinya produknya sudah bekerja dan memberikan hasil.

review-lacoco-watermelon-glow-mask

Aku pun melihat kulitku jadi lebih cerah dan noda hitam jadi lebih samar. Tapi sulit bilang bahwa hasil cerahnya hanya karena aplikasi sleeping mask aja. Soalnya selama aku mencoba Sleeping Mask Lacoco aku juga pakai produk skincare lain, seperti moisturizer, toner dan serum.

Menurutku performa produk ini sebanding sama harganya. Lacoco Watermelon Glow Mask bisa menjaga kelembapan kulit tanpa bikin wajah terasa berat atau berminyak plus bikin kulit kelihatan lebih glowing di pagi hari.

Sleeping mask ini nggak cuma untuk kulit normal atau kering aja, lho. Buat kamu yang punya kulit berminyak tetap bisa pakai kok. Soalnya kulit berminyak pun tetap butuh kelembapan supaya produksi minyaknya seimbang.


Where to buy? Lacoco Official Distributor
Price? Rp. 225.000

4 comments:

  1. Unik banget teksturnya. Kamu ngerasa aneh gak awalnya seperti pakai primer saat mau tidur? Hihihi.

    ReplyDelete
  2. Aku sekarang lagi rutin pake lacoco watermelon glow mask ini efeknya kulit jd lebih cerah dan glowing

    ReplyDelete
  3. Wah teksturnya unik nih jadi pengen cobain juga, packagingnya juga oke pink pink imut

    ReplyDelete
  4. Aku juga pkai ini. Enak bgt.. sleeping mask tapi cpt meresap gtu ke wajah.. so far oke ngga bkin break put

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES