29 November 2019

Lab No Cicaloe Water Soothing Cream Review

review-lab-no-cicaloe-water-soothing-cream

Lab No Cicaloe Water Soothing Cream

Moisturizer yang ringan tetap jadi pilihan pertama untuk dipakai saat cuaca sedang sepanas sekarang. Untuk pemakaian daytime aku lebih suka moisturizer yang terasa adem di kulit dan nggak terasa lengket. Nah, produk ini salah satunya.

Diklaim sebagai ‘refreshing moisture gel creamLab No Cicaloe Water Soothing Cream dapat memberikan kelembapan intensif terhadap kulit sensitif dengan konsentrasi kandungan aloe vera leaf water, centella asiatica extract dan madecassoside yang tinggi.

review-lab-no-cicaloe-water-soothing-cream

INGREDIENTS:
Water, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dicaprylyl Ether, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Laminaria japonica Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Acmella Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Hydrogenated Lecithin, Litsea Cubeba Fruit Oil, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, Anthemis Nobilis Flower Oil, Panthenol, Hexyldecyl Laurate, Hexyldecanol, Beta-Glucan, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Tromethamine, Polyquaternium-51, Fructooligosaccharides, Xanthan Gum, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Canarium Luzonicum Gum Nonvolatiles, Madecassoside, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol.

review-lab-no-cicaloe-water-soothing-cream

Dusnya nggak diberi segel apapun. Keterangan produknya cukup lengkap dengan dua bahasa, bahasa korea di bagian luar dan bahasa inggris di bagian dalam dus.

Kemasannya berupa jar plastik transparan yang di ditempeli stiker. Tutupnya warna putih dengan extra cap di bagian dalam. Sayangnya dia datang tanpa spatula.

Tanggal kadaluwarsa produk bisa ditemukan di bagian dasar dus dan jar. Isinya banyak, sis, ada 70 ml. Dengan pemakaian rutin setiap hari kemungkinan bisa bertahan hingga 2 bulan.

review-lab-no-cicaloe-water-soothing-cream

Dia ini gel-cream type yang waktu dioles akan berubah jadi watery, sangat gampang diratakan dan cepat menyerap. Tanpa residu (bener-bener nyerap semua) dan tanpa rasa lengket. Hidrasinya pas dan nggak bikin kulit gerah.


Tetap nyaman walau dipakai waktu cuaca panas dengan suhu setinggi 37°C kayak sekarang. Ditambah lagi, ada sensasi cooling-nya saat krimnya menyentuh kulit. Plus, yang nggak kalah penting, setelah beberapa jam pemakaian dia nggak bikin wajahku semakin berminyak.

review-lab-no-cicaloe-water-soothing-cream

Moisturizer ini silicone-free dengan kandungan aloe vera, cica dan madecassoside yang bisa bantu menenangkan kulit. Beda dengan pelembap silicone-free yang pernah aku coba sebelumnya, Bonajour Green Tea Water Bomb, menurutku produk dari Lab No ini terasa lebih nyaman.

Bedanya terletak di ‘finish’ dari produknya. Lab No Cicaloe nggak terasa oily walau dipakai dalam jumlah banyak dan nggak butuh waktu lama untuk meresap ke kulit.

review-lab-no-cicaloe-water-soothing-cream

Fragrance-free sih, tapi masih mengandung beberapa essential oil seperti orange peel oil dan lavender oil. Aromanya herbal banget dan kuat, bahkan tetap tercium setelah krimnya meresap. Sebagai perbandingan aromanya lebih kuat dari Purito Centella Buffet Serum.


Berhubung teksturnya ringan, aku lebih sering pakai untuk pagi dan sebelum makeup. Soalnya di kulitku yang kering lembapnya kurang tahan lama.

Jika digunakan sendirian lembapnya hanya betahan sekitar 2 jam. Maka itu buat malam hari aku prefer krim yang lebih oklusif kayak Kinvane Cera Cream, misalnya.

Di sisi lain, produk ini punya potensi untuk jadi pelembap favorit bagi kulit berminyak/kombinasi. Krim yang mungkin ‘ringan’ untuk dry skin bisa jadi cukup melembapkan untuk oily/combination skin.

All in all, aku merekomendasikan ini untuk kamu yang butuh light moisturizer tanpa kandungan silikon dengan fungsi soothing. Kalo selama ini kamu belum nemu produk yang pas, bisa jadi formula krim ini yang kamu cari. Produknya bisa dibeli di Charis ya.


Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 318.000

2 comments:

  1. cha, kamu lebih suka ini atau mustus gel cream? aku blom cobain yg ini nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih suka mustus ci. dari tekstur mereka sama-sama ringan, tapi mustus wanginya lebih soft gitu jadi lebih nyaman di hidung hehe.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES