09 November 2019

Kinvane PDRN Cera Cream Review

review-kinvane-cera-cream

Kinvane PDRN Cera Cream

FYI, Kinvane baru lauching di Korea pertengahan tahun ini. Nggak heran, sih kalo masih banyak yang asing dengan namanya. Aku sendiri nekat nyoba karena pelembap ini punya ingredient yang jarang kutemukan di produk lain, yaitu Polydeoxyribonucleotide (PDRN). Kayaknya menarik 😎


PDRN yang jadi key ingredient di sini diekstrak dari DNA salmon. Menurut klaim Kinvane, PDRN dapat membantu menutrisi, memperbaiki tekstur kulit sekaligus melindungi skin barrier. Lebih lanjut tentang PDRN bisa kamu baca di publikasi ini ya.

Di antara dua varian pelembap Kinvane, Cera Cream dan Cica Balm, aku pilih Cera Cream yang mengandung 2500ppm PDRN, shea butter, ceramide NP dan multi plants complex. Aku lihat dari penjelasan teksturnya, Cera Cream lebih light dari Cica Balm dan bisa dipakai daily pagi-malam. Yang sepertinya lebih cocok sama kondisiku sekarang.


INGREDIENTS:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Hydrogenated Polydecene, Cyclopentasiloxane, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Glyceryl Stearate, DNA, Beta Glucan, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Stearic Acid, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Hydrogenated Lecithin, Phytosteryl/Octyldodecyl lauroyl Glutamate, Ceramide NP (25ppm), Sodium Hyaluronate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Boswellia Serrata Resin Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Tromethamine, Adenosine, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Aniba Rosodora (Rosewood) Wood Oil.

Aku suka desainnya yang minimalis. Info yang tertulis di dus singkat dan jelas, plus tersedia dalam Bahasa Inggris juga. Nggak ada segel di dus maupun tube-nya, tapi ada safety selaer di bagian dalam mulut tube.

review-kinvane-cera-cream

Tube-nya dari plastik glossy yang easy to squeeze. Sedangkan tutupnya flip top dari bahan plastik yang lebih keras. Oh ya, tanggal kadaluwarsa hanya tertulis di tube aja. Isinya 50 ml dengan PAO 12 bulan.

Catatan buat pemilik kulit sensitif, produk ini mengandung essential oils dari Lavender Oil, Orange Peel Oil. Fungsinya sebagai perfuming agents, jadi walau nggak ada fragrance-nya aromanya tetap wangi.

Aromanya herbal-like tapi nggak nusuk hidung, sih. Kalo kamu familiar sama wanginya centella serum dari Purito, nah, wanginya mirip itu. Bedanya, si Cera Cream aromanya lebih subtle.


review-kinvane-cera-cream

Teksturnya jauh lebih pekat dari bayanganku. Krimnya warna putih, quite thick, yet silky dan gampang diratakan bahkan di kulit yang kering sekalipun.

Awalnya aku kira bakal bikin wajah kelihatan makin berminyak dan kerasa sumuk pas dipakai waktu pagi-siang yang cenderung lebih panas, tapi ternyata nggak.

review-kinvane-cera-cream

Memang terasa oklusif dan butuh waktu untuk meresap, tapi nggak se-berat itu. Dibandingkan Illiyoon Ceramide Ato Concentrate Cream, malah rasanya lebih ringan si Cera Cream ini dengan kelembapan yang sama bagusnya. Aku suka finish-nya yang velvety, bikin kulitku kelihatan lebih sehat 😍

Mau dipakai pagi, siang, atau malam, sama nyamannya. Meski dipakai saat suhu di luar setinggi 37◦C, rasanya nggak greasy sama sekali. Pas malam pun, bisa menjaga kulitku tetap lembap sampai pagi.

review-kinvane-cera-cream

Oh ya, ini tuh enak dipakai berbarengan sama Some By Mi Truecica Suncream. Karena sunscreen SBM cenderung matte, pelembap oklusif macem Kinvane Cera Cream ini bisa bantu melembapkan kulit lebih lama supaya nggak berasa terlalu drying.

review-kinvane-cera-cream

Buat pemakaian daily/all seasons aku lebih merekomendasikan Cera Cream untuk kulit normal dan kering. Sedangkan untuk kulit kombinasi dan berminyak, kalian bisa pakai Cera Cream ini saat humiditasnya rendah, di mana mungkin kulit akan butuh pelembap yang lebih oklusif dari biasanya.

Overall, I adore this cream! Dari segi performa aku belum nemu minusnya. Tekstur dan finish-nya sesuai (banget) sama preferensiku. Aromanya walau herbal gitu, tapi nggak strong jadi nggak mengganggu. Cuma sayang di harga aja sih, mahal 🙃 Still, aku akan masukin dia ke repurchase list dan akan beli lagi waktu ada diskon nanti.


Where to buy? JOLSE

Price? $24

1 comment:

  1. Kebetulan lagi berburu pelembab yang cocok. Makasih sudah memberi pencerahan. Siap untuk hunting produk ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES