31 October 2019

Round Lab Mugwort Calming Toner Review

review-round-lab-mugwort-calming-toner

Round Lab Mugwort Calming Toner

Selama sebulan terakhir aku cenderung menghindari pakai produk yang rich gara-gara cuacanya yang panas. Pengennya yang ringan-ringan aja. Termasuk soal toner. Makanya aku pakai toner Round Lab ini yang watery, light dan cepat meresap ke kulit.


Round Lab sendiri punya empat versi toner: Apple Whitening, Birch Jiuce Moisturizing, Soybean Nourishing dan toner yang aku bahas sekarang–Mugwort Calming. Semua versinya dijual di Jolse. Aku pribadi sengaja pilih yang mugwort karena ngincer efek calming-nya.


review-round-lab-mugwort-calming-toner

Poin unggulan dari toner ini adalah moisturizing dan calming. Mengandung mugwort yang berasal dari Geomundo dan madecassoside yang dapat menenangkan kulit sensitif dan memberi kelembapan pada kulit.

INGREDIENTS:
Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Glycereth-26, Pentylene Glycol, Artemisia vulgaris Extract (10.000ppm), Chondrus Crispus Extract, Sugar Cane Extract, Betaine, Panthenol, Madecassoside, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Citric Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Biosaccharide Gum-1, Dextrin, Xanthan Gum, Cacao Seed Extract.

review-round-lab-mugwort-calming-toner
review-round-lab-mugwort-calming-toner

Kemasannya dari botol plastik biasa yang dilengkapi dus karton tipis tanpa segel. Tenang, produknya tetap aman kok. Ada safety seal di mulut botolnya. 

Sayangnya, semua info di sini cuma dalam bahasa korea. Musti googling dulu biar tau artinya :’D

review-round-lab-mugwort-calming-toner

Aku exited nyoba toner ini. Solanya dia jadi produk Round Lab pertama sekaligus jadi produk dengan kandungan utama mugwort pertama yang aku coba. Btw, isinya 300 ml dengan PAO 12 bulan.

Kondisi kulitku memang nggak sensitif (beda dari targetnya), tapi kalo cuacanya lagi panas gini lebih gampang berubah kemerahan. Nah, kalo sudah merah-merah begitu perlu banget sesuatu yang bisa calm down the redness biar kulitnya kembali normal lagi.

review-round-lab-mugwort-calming-toner

Toner ini punya kandungan yang aku butuhkan, ada mugwort, madecassoside, panthenol dan betaine yang bisa membantu to relieve the skin sambil ngasih supply hidrasi.


Dengan konsistensi yang mirip air, tonernya gampang meresap dan terasa ringan sekali. Bisa diaplikasikan langsung atau dengan metode CSM. Well, untuk aku yang kulitnya kering, memang perlu pakai beberapa lapis supaya hidrasinya lebih terasa.

review-round-lab-mugwort-calming-toner

Biasanya aku pakai 3-5 lapis yang ditap-tap dengan tangan. Kalo untuk CSM akan aku biarkan selama 10 menit yang diaplikasikan dengan kapas watsons / compressed sheet mask. Pengunaannya di slot toner, setelah cleansing dan sebelum serum.

Berhubung tanpa fragrance jadi tonernya pun nggak wangi. Ada aroma herbal segar yang tercium sekilas jika mendekatkan hidung ke botolnya, tapi waktu dipakai ke kulit sih nggak tercium apa-apa.

Apa itu aroma mugwort? Aku kurang tau haha. Belum punya produk mugwort lain jadi nggak bisa kasih perbandingan.

review-round-lab-mugwort-calming-toner

Saat dipakai sebagai produk tunggal, aku merasa efek calming-nya lebih dominan dibanding efek moisturizing-nya. Bisa menghidrasi tapi kurang melembapkan. Makanya perlu follow up dengan serum dan atau moisturizer setelahnya.

Soal calming effect-nya nggak usah ditanya, efektif kok. Apalagi kalo diaplikasikan dengan metode CSM.


Finish-nya juga cakep. Semakin banyak lapisan yang aku pakai, kulit akan kelihatan semakin glowing. Tentu, tanpa rasa lengket dong. Menurutku dia tipe toner yang nyaman buat dipakai di cuaca humid ala Indonesia gini.

Produk ini memenuhi ekspektasiku karena aku butuh sesuatu yang calming, meski nggak begitu moisturizing. Belum bisa ngalahin CNP Aqua Soothing Toner, but still, toner ini layak dicoba. Kalo butuh toner yang bisa efektif menenangkan kulit dengan tekstur yang ringan, Round Lab Mugwort Calming Toner bisa jadi pilihan.


Where to buy? JOLSE
Price? $25

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES