09 October 2019

Nivea Make Up Clear Micellar Water Review

review-nivea-make-up-clear-micellar-water

Nivea Make Up Clear Micellar Water

Sebulan terkahir aku lebih sering pakai micellar water sebagai first cleanser. Alasannya karena tiba-tiba nemu micellar water yang hampir kadaluwarsa haha. Daripada sia-sia jadi ya kupakai aja ðŸ˜‚


Formulanya diklaim dapat membersihkan semua jenis makeup di wajah dan di mata tanpa rasa berminyak. Nggak mengandung perfume, pewarna, silikon, alkohol dan paraben.

Varian ini lebih ditujukan untuk pemilik kulit normal dan berminyak. Aku tau kulitku cenderung kering, yang mana justeru kebalikan dari saran pemakaian produknya. Tapi tahan dulu komentarmu, akan aku ceritakan kenapa aku tetap pakai dia sampai habis.

INGREDIENTS:
Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol.

Catatan, karena mengandung PEG-40 Hydrogenated Castor Oil dan Grape Seed Oil mungkin produk ini bisa jadi trigger Fungal Acne.

review-nivea-make-up-clear-micellar-water

Model botolnya mirip dengan micellar water Nivea yang lain – botol transparan dengan tutup flip top putih. Nggak ada segel dan tanpa dus. Isinya cukup banyak, 200 mL, yang kalo dipakai rutin setiap hari bisa bertahan hingga 3 minggu.

Sejujurnya setelah coba Nivea MicellAir Skin Breathe XPERT aku ogah coba micellar water lain dari brand ini. Nggak mau kecewa lagi. Until one day waktu beberes aku nemu produk ini nyempil, isinya masih utuh tapi akan kadaluwarsa sebulan lagi (Oktober 2019). Berhubung sudah dibeli, jadi sayang banget kalo langsung dibuang, kan?

Suprisingly, performanya di luar dugaan. Aku malah suka! Makanya produk ini masuk ke daftar micellar water drugstore terbaik (versi aku yhaa) ðŸ˜†

review-nivea-make-up-clear-micellar-water

Awalnya aku menduga produknya akan terasa drying karena lebih ditujukan untuk kulit normal dan berminyak, sedangkan kulitku sendiri cenderung kering. Eh, ternyata nggak! Sama sekali nggak bikin kering. 


Cairannya yang watery itu terasa ringan banget dan bisa membersihkan kotoran tanpa bikin kulitku terasa perih. Beda sama si Skin Breathe XPERT lol ðŸĪŠ Aromanya netral, sih. Nggak ada wanginya tapi tetap enak di hidung.

Cuma ya sama kayak micellar water lain, si Make Up Clear ini juga belum bisa menghapus waterproof makeup dengan baik.

Bahkan masih menyisakan stain saat digunakan menghapus satin lipstick, lip cream dan eye liner yang tergolong non-waterproof makeup. Sedangkan untuk makeup lain seperti cushion, bedak (two way cake & powder), blush dan eye shadow bisa terhapus tanpa sisa.

review-nivea-make-up-clear-micellar-water

Makanya kalo lagi pakai heavy makeup aku lebih memilih cleansing oil atau biphase remover karena bisa membersihkan lebih baik.

Well, karena nggak berasa perih di kulit dan nggak pedih di mata, aku berani pakai micellar water ini lebih sering untuk sehari-hari. Di pagi hari sebagai pengganti face wash, di tengah hari untuk hapus sunscreen makeup sebelum wudhu, dan di malam hari sebagai first cleanser di night skincare routine.


Cara pakai micellar water ini dengan menuang isinya ke kapas hingga seluruh permukaan kapas basah, lalu usapkan ke area kulit yang akan dibersihkan. Supaya kotoran lebih terangkat, tekan kapasnya selama 3-5 detik sebelum memindahkannya ke area lain.

Setelah dibersihkan kulitku nggak terasa lengket. Still, aku merekomendasikan untuk membilas wajah dengan air setelah aplikasinya. Supaya lebih bersih jadi bener-bener nggak ada residu yang tertinggal.

Bisa juga dilanjutkan dengan pemakaian face wash jika diperlukan. Aku pribadi lanjut ke step face wash khusus di malam hari, selain itu cuma bilas dengan air aja.

review-nivea-make-up-clear-micellar-water

Kalo kamu sudah baca sampai sini, sudah tau dong kenapa aku tetap pakai dia walau bukan ditujukan untuk kulit kering?


Anyway, ternyata nggak semua micellar water Nivea itu sama ya. Aku nggak jodoh sama Skin Breathe XPERT tapi jodoh sama Make Up Clear ini. Aku suka dan cocok sama formulanya. Lain waktu pasti akan beli lagi.

Kamu sudah pernah coba micellar water Nivea belum? Punya rekomendasi varian mana yang harus kucoba selanjutnya? Komen di bawah ya ðŸ˜™


Where to buy? Supermarket / Online
Price? Rp. 40000

18 comments:

  1. Wiiih kemampuan membersihkannya mantep juga ya :o

    ReplyDelete
  2. Aku pake micellar water ini malah perih dong di sekitar cuping hidung. Padahal gak ada alkoholnya. Sasyang banget. Akhirnya aku pake buat ngebersihin kalo pas swatch aja.

    ReplyDelete
  3. Justru aku mau beli ini malah ragu, padahal sering liat di mini market, kenapa ya.. tapi pas coba Nivea Micellair Skin Breathe eh malah suka banget meskipun wanginya kurang suka ðŸĪĢ

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebalikan dong. aku malah kurang suka sama varian skin breathe ^^;;

      Delete
  4. Wow hasilnya sebagus itu dong buat bersihin makeup, nanti mau coba juga ah hehe

    ReplyDelete
  5. Aku pengguna micellar water nivea juga sih. Tp yg ini blom aku cobain. Lumayan juga ya angkat make up. Walopun yg stain bgt masih ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyeliner sama satin lipstick yang satu itu emang ngestain sih mbak, baru bisa bersih tuntas kalo pakai oil based cleanser

      Delete
  6. micellar water favorite aku nih, udah aku pake hampir 2tahunan masih cocok aja

    ReplyDelete
  7. Untuk varian ini nivea cocok buat dandan daily aja ya beb gak berat2 karna masih ad ninggalin residu gitu, yang bikin enak nivea ini gak bikin kulit greasi aja aku pake yang biru itu mantul

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang biru mana kak? aku nggak hafal warna kemasannya

      Delete
  8. Aku udah coba nivea yg skin breathe xpert, tapi untungnya aku cocok2 aja siy hihihi.. nah jadi kepo jg niy sama yang ini, pengen cobain juga jadinya, kebetulan kulitku kering juga.

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama pernah coba ini, tapi sama sepertimu. Hanya cocok untuk daily makr up ringan. Aromanya biasa aja. Tp yg kemasa hitam itu meski nampol tp aromanya kurang sreg. Kyk kelapa gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak bermasalah sama aromanya tapi yang botol hitam itu kerasa perih huhu

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES