22 October 2019

D’ORZU Radiance Care Series Review

review-dorzu-radiance-series

D’ORZU Radiance Care Series

Jujur ya, setelah sekian tahun pakai skincare, kulitku belum bener-bener bisa bebas dari masalah. Termasuk kulit yang kusam. Makanya aku selalu cari dan coba produk baru yang mungkin bisa membantu memperbaiki kondisi kulitku.


Nah, salah satu produk baru yang aku coba adalah produk perawatan kulit dari D’ORZU (baca: diorzu). Mereka ini brand skincare lokal asal Surabaya di bawah Avairra Beauty CV.

-

disclosure:

produk ini dikirimkan oleh D'ORZU untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

Ada tiga rangkaian skincare yang sudah rilis ke pasaran, Teen Series untuk remaja, Acne Series untuk kulit berjerawat dan Radiance Care Series untuk kulit kusam. Semuanya bisa digunakan untuk segala jenis kulit, baik itu normal, kering, maupun berminyak.

review-dorzu-radiance-series

Berhubung masalah utamaku adalah kulit yang kusam jadi aku pilih rangkaian Radiance Care Series yang isinya ada face wash, serum, day cream, sun protection dan night cream.

Semua produk yang ada dalam rangkaian Radiance Care Series ini sudah punya nomor BPOM dan bersertifikat halal MUI. Jadi nggak perlu ragu, produknya aman untuk dipakai.

D’ORZU Floral Face Wash Review

Isinya 100 ml yang dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip. Face wash ini mengandung rosefruit extract yang diklaim dapat membersihkan pori-pori kotor akibat debu, minyak dan sel kulit mati tanpa membuat kulit terasa kering.

review-dorzu-radiance-series-floral-fresh-wash

INGREDIENTS:
Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Laureth Sulphate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Glycerin, Rosa Multiflora Fruit Extract, Phenoxyethanol, Capryloyl/Caproyl Methyl Glucamide, Lauroyl/Myristoyl Methyl Glucamide, Fragrance, Sodium Benzoate, Butylene Glycol, Triethylene Glycol, Citric Acid.

Cairannya bening, sedikit kental, polos tanpa scrub. Waktu aku cek pH-nya pakai pH paper hasilnya ada di angka 7 yang berarti netral.

review-dorzu-radiance-series-floral-fresh-wash

Aromanya didominasi wangi segar ala bunga-bungaan yang cukup kuat tapi nggak nusuk hidung. Aku pribadi suka banget sama wanginya, relaxing!

Awalnya aku kira face wash ini akan menghasilkan busa yang melimpah karena ada SLS di komposisinya. Nyata nih, malah sebaliknya. Busanya nggak begitu banyak.

review-dorzu-radiance-series-floral-fresh-wash

However, itu nggak mengurangi efektivitasnya dalam membersihkan kotoran di kulit. Floral Fresh Wash ini bisa membuat wajahku terasa lebih bersih tanpa meninggalkan residu dan nggak terasa licin setelah dibilas.

D’ORZU Intensive Glam Serum Review

Isinya 30 ml yang dikemas dalam botol pump dengan tutup transparan. Serum ini mengandung kakadu plum dan rosefruit extract sebagai key ingredients-nya. Produknya diklaim dapat melembapkan, menyegarkan, mengecilkan pori-pori dan membuat kulit terlihat cerah.

review-dorzu-radiance-series-intensive-glam-serum
review-dorzu-radiance-series-intensive-glam-serum

INGREDIENTS:
Aqua, Glycerin, Hydroxypropylmethyl Cellulose, Ethoxydiglycol, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Rosa Multiflora Fruit Extract, Allantoin, Hyaluronic Acid, Sodium Lactate, Glycine, Fructose, Inositol, Lactic Acid,Methyl Glucoside Phosphate, Copper Lysinate/Prolinate, Sodium Benzoate, Triethylene Glycol.

Aku suka pump-nya yang bekerja sangat baik–gampang dipencet, nggak macet dan nggak leaking. Aman kok dibawa travelling, soalnya nggak gampang tumpah.

Teksturnya light-gel dengan warna sedikit kekuningan. Ada aroma manis yang tercium dari serumnya tapi begitu dioleskan ke wajah, aromanya nggak tercium lagi.

review-dorzu-radiance-series-intensive-glam-serum

Mungkin karena bahan dasarnya air jadi bikin serumnya sedikit runny. Therefore, serumnya gampang diratakan dan cepat meresap. Terasa sedikit sticky di awal, tapi akan menghilang setelah serumnya meresap sempurna. Hidrasi dan efek halus pada permukaan kulit langsung terasa setelah aplikasinya.

D’ORZU Complexion Day Cream Review

Isinya 15 gram yang dikemas dalam jar plastik. Dengan kandungan berupa japanese vitamin c dan hyaluronic acid, day cream ini diklaim dapat menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

review-dorzu-radiance-series-complexion-day-cream

INGREDIENTS:
Aqua, Ethylhexyl Metoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Glycerine, Caprilic/Capric Triglyceride, Stearyl Alcohol, Phenyl Benzimidazole Sulfonic Acid, Cyclopentasiloxane, Olea Europaea Oil, Glycol Distearat, PEG-100 Stearate, Titanium Dioxide, Ceteareth-20, Dimethicone, Betain Salycilate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Allantoin, Glutathione, Hyaluronic Acid, Rosa Multiflora Fruit Extract, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Aluminium Starch, Octenyl Succinate, Butylene Glycol, Zinc Oxide, Fragrance, Phenyl Trimethicone, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Carbomer, Mica, Triethylene Glycol, C12-15 Alkyl Benzoate, cetearyl Glucoside, Hydrated Silica, Stearic Acid, Alumina, Iron Oxide Red, Dimethione Crosspolymer, Hydrogen Dimethicon, BHT, Triethanolamine, Disodium EDTA, CI 77492, CI 77499.

Kayak namanya, Complexion Day Cream, krim ini bisa membantu complexion wajah kita terlihat lebih baik. Kok bisa? Karena ada warnanya. Krimnya berwarna cokelat.

Selain menjadi pelembap, krim ini dapat menyamarkan noda di kulit sehingga wajah bisa terlihat camera-ready walau tanpa makeup.

review-dorzu-radiance-series-complexion-day-cream

Teksturnya padat dengan aroma yang mirip wangi khas bedak. Haha tau kan ya wanginya gimana? Cuma tercium selintas aja kok, nggak ganggu.

Nah, tekstur yang padat ini agak PR buat aku. Karena dasarnya kulitku memang kering, ketemu krim padat gini pasti akan lebih susah meratakannya. Tipsnya, pastikan sebelum aplikasi kondisi wajah dalam keadaan lembap, supaya gampang diratakan.

review-dorzu-radiance-series-complexion-day-cream

Plus-nya tuh, warna cokelatnya menyatu sama warna kulit asliku. Nggak ada efek tone-up dan nggak tampak abu-abu. Kelihatan natural dengan matte-finish.

D’ORZU Excellent Sun Protection Cream Review

Isinya 15 gram yang dikemas dalam wadah jar plastik. Sun protection ini berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A/B dan dapat melembapkan kulit dengan kandungan UV protection SPF 20 dan glutathione.

review-dorzu-radiance-series-excellent-sun-protection-cream

INGREDIENTS:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Glycerin, Polysorbate 80, Phenyl Benzimidazole Sulfonic Acid, Cetearyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Sorbitol, Zinc Oxide, PEG-100 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceteareth-20, Steraryl Alcohol, Olea Europaea Oil, Glutathione, Phenoxyethanol, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, C12-15 Alkyl Benzoate, Phenyl Trimethicone, Carbomer, Fragrance, Dimethiconol, Triethanolamine, Hydrated Silica, Cetearyl Glucoside, Na2EDTA, Triethylene Glycol, Stearic Acid, Alumina, Hydroden Dimethicone, Aluminium Hydroxide, Dimethicone Crosspolymer.

Dari komposisinya ketahuan bahwa sunscreen ini adalah tipe hydrid, gabungan antara chemical (Ethylhexyl Methoxycinnamate) dan physical sunscreen agents (Titanium Dioxide & Zinc Oxide).

Ethylhexyl Methoxycinnamate dapat melindungi kulit dari sinar UVB. Titanium Dioxide dan Zinc Oxide dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

review-dorzu-radiance-series-excellent-sun-protection-cream

Krimnya lebih padat dibanding Complexion Day Cream tapi dengan tekstur yang lebih lembut. Warnanya putih dengan aroma yang manis. Berhubung dia lebih padat, otomatis juga lebih susah diratakan. Tipsnya masih sama ya, kulit harus bener-bener lembap.

Di dalamnya ada kandungan Titanium Dioxide dan Zinc Oxide, maka itu sunscreen ini meninggalkan jejak putih alias whitecast. Nggak sampai bikin wajah kelihatan abu-abu. Still, buat kulit yang lebih gelap dibanding kulitku, mungkin sunscreen ini bisa terlihat terlalu putih di kulitmu.

review-dorzu-radiance-series-excellent-sun-protection-cream

Rasanya ringan dan hasilnya matte. Kurang moisturizing sih aku bilang. Mungkin yang punya kulit berminyak/kombinasi akan lebih suka.

Formulanya nggak waterproof sehingga bisa luntur saat kena keringat atau terbilas air. Di sisi lain, sunscreen ini gampang dibersihkan. Jadi lebih gampang juga saat mau aplikasi ulang.

D’ORZU Refreshing Night Cream Review

Isinya 15 gram dengan kemasan berupa jar plastik. Di dalamnya terkandung peptide dan betain salicylate yang diklaim dapat melembapkan kulit sekaligus mengurangi kusam sehingga kulit tampak lebih cerah dan segar.

review-dorzu-radiance-series-refreshing-night-cream

INGREDIENTS:
Aqua, Glyceryl Stearate, Sorbitol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 80, Dimethicone, Butylene Glycol, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Ethoxydiglycol, Cetearyl Alcohol, Oryza Sativa Bran Oil, Betain Salicylate, Ceteareth-20, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydroxy Phenoxy Propionic Acid, Oligopeptide-68, Hydrogenated Lecithin, Arginine, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Glycolic Acid, Aluminium Starch Octenyl Succinate, Ceteareth-12, Sodium benzoate, Cetearyl Alcohol, Cetyl Palmitate, Ceteth-20, Glycine Soja Oil, Sodium Oleate, Triethanolamine, PEG-75 Stearate.

Dibandingkan dua krim sebelumnya, menurutku Refreshing Night Cream ini yang punya tekstur paling dry skin-friendly. Soalnya paling gampang diratakan. Teksturnya gel-like berwarna putih yang sedikit transparan.

review-dorzu-radiance-series-refreshing-night-cream
review-dorzu-radiance-series-refreshing-night-cream

Cuma aromanya artificial banget. Entah ini wanginya mirip apa, tapi bukan aroma manis dan bukan aroma segar juga. Ditambah lagi, ternyata aromanya lingering cukup lama. Aku pribadi sih kurang suka.

Selain gampang rata, krimnya pun cepat meresap. Nggak terasa lengket dan nggak ‘basah’ jadi nyaman dipakai sebelum tidur karena nggak akan nempel di bantal. Aku suka finish-nya!

review-dorzu-radiance-series

Kelima produk di atas nggak dipakai bersamaan dalam satu waktu. Urutan pemakaiannya yaitu:

Pagi:
Floral Fresh Wash > Intensive Glam Serum > Complexion Day Cream > Excellent Sun Protection Cream.

Malam:
Floral Fresh Wash > Intensive Glam Serum > Refreshing Night Cream.

Walau belum terlihat signifikan efek cerahnya tapi nggak ada reaksi negatif selama pemakaian. Catatan dari aku nih, sebaiknya aplikasikan hydrating toner dulu sebelum pakai day cream dan sun protection-nya. Supaya bisa lebih mudah diratakan.

Overall, Floral Fresh Wash jadi produk favoritku di antara semuanya. Wanginya itu lho, super fresh! Cocok dipakai pagi supaya lebih semangat dan saat sore supaya capeknya hilang. Aromanya relaxing banget.

Kalo kamu pengen coba produk D’ORZU yang mana nih?



Where to buy? INSTAGRAM D'ORZU

16 comments:

  1. Seumur2 aku nyobain skincare series, aku blm pernah nemu yg ada daycream & sunscreennya juga, biasanya cuma salah satunya aja. Ini cukup lengkap ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. still, lebih oke kalo pakai sunscreen terpisah juga kak

      Delete
  2. Sebenarnya kulitku nggak kering, tpi gatau kenapa akhir akhir ini suka banget sama produk yang for dry skin. Bikin glowing aja gitu hihihi

    ReplyDelete
  3. Night creamnya bikin gerah wajah gak ya beb? Kebanyakan yg aku coba night cream selalu bikin gerah di kulit wajahku... Aku penasaran sama serumnya nih... Kayanya cucok banget klaimnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kulitku nggak, still, di kulit orang lain mungkin beda mbak.

      Delete
  4. Astaga aku salfok donk sama nama produknya aku kira brand luar gak tau malah brand lokal ya hehehe...

    Btw paling kepo sama daycreamnya cos udah ada spf20 nya jadi lebih memangkas penggunaan suncreen kalo lagi dirumah.TFS

    ReplyDelete
  5. Seger banget liat packaging nya oren². Tapi sayangnya kandungan SPF di sunscreen nya dikit ya, apa ada varian lain dari sunscreen dengan SPF yang lebih banyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cari kandungan SPF yang lebih besar mending pakai produk sunscreen terpisah aja~

      Delete
  6. sesuai namanya, warna kemasannya juga fresh gitu ya 🍊

    ReplyDelete
  7. Finishing look nya bikin dewy ya ka? Pengen coba kalo yg finishing nya gitu...

    ReplyDelete
  8. harga nya langsung dong kk. hihihiihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga terupdate bisa tanya langsung ke timnya d'przu ya

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES