18 October 2019

Purito Deep Sea Pure Water Cream Review

review-purito-deep-sea-pure-water-cream

Purito Deep Sea Pure Water Cream

Produk ini jadi moisturizer pertama dari Purito yang aku coba. Memutuskan untuk beli varian ini karena direkomendasikan untuk pemilik kulit kering, sama kayak jenis kulitku. Biasanya moisturizer ukuran 50 ml akan habis dalam waktu 6 minggu, tapi yang ini habis lebih cepat. Oh, mungkin aku yang terlalu boros 🤣.


Produknya cruelty-free dengan PAO 12 bulan. Di dalamnya terkandung empat key ingredients, yaitu deep sea water, caulerpa racemosa extract, seaweed dan salicornia yang diklaim dapat melembapkan kulit. Ditambah dengan niacinamide 2%, anti-wrinkle dan whitening effect yang dapat menjaga elastisitas kulit.

review-purito-deep-sea-pure-water-cream

INGREDIENTS:
Sea Water (60%), Dipropylene Glycol, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Polysorbate 80, Sorbitan Oleate, Niacinamide, Phenyl Trimeticone, Cetyl Ethylhexanoate, Cetearyl Alcohol, Water, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Ecklonia Cava Extract, Laminaria Japonica Extract, Caulerpa Lentillifera Extract, Salicornia Herbacea Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Allantoin, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Adenosine, Sorbitan Stearate, Carbomer, Arginine, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

Informasi umumnya tersedia dalam Bahasa Korea dan Inggris jadi lebih mudah dibaca. Seperti biasa, ada komik mini di dalam kardusnya. Di sini ceritanya tentang rahasia kulit sehat si putri duyung.

review-purito-deep-sea-pure-water-cream
review-purito-deep-sea-pure-water-cream

Kemasannya mirip salep yang dikemas dalam tube aluminum dengan tutup plastik. Dilengkapi juga dengan dus karton khas Purito tanpa segel.

review-purito-deep-sea-pure-water-cream
review-purito-deep-sea-pure-water-cream

Teksturnya krim berwarna putih yang sedikit watery. Gampang diratakan effortlessly tanpa tekanan. Sewaktu diratakan ada sedikit sensasi cooling dan tercium aroma citrusy yang segar. Sebenernya itu bukan tipe aroma yang nggak enak, tapi sempat bikin aku kaget di awal aplikasinya ðŸ˜…

Aroma ini bukan dari fragrance melainkan dari tambahan Bergamot Oil. Jujur aja aku nggak nyangka aromanya akan se-kuat itu. Walau aromanya kuat thankfully nggak sampai bikin mataku berair. Untungnya, makin lama hidungku makin terbiasa jadi nggak bikin kaget lagi hehe.

review-purito-deep-sea-pure-water-cream

Krimnya cepat meresap walau terasa sedikit oily saat diratakan. Ada efek healthy glow tapi nggak greasy. Nyaman dipakai buat pagi dan malam hari. Menurutku jenis kulit lain selain dry skin juga bisa pakai kok. Soalnya nggak terlalu oklusif, lembapnya tergolong light to moderate.

Klaimnya untuk melembapkan terbukti bener, cuma untuk anti-wrinkle dan whitening effect nggak signifikan perubahannya. Aku pribadi nggak begitu peduli sih ðŸ¤·‍♀️. Sudah cukup asal bisa bikin kulitku lembap tanpa terasa greasy.

Well, kalo kamu ngincer efek cerahnya mungkin produk berupa serum bisa lebih membantu. Contohnya TIAM Vita B3 Source dengan kandungan 10% Niacinamide, atau Purito Pure Vitamin C Serum dengan 10% L-Ascorbic Acid, atau Avoskin Miraculous Refining Serum dengan 10% Glycolic Acid.

review-purito-deep-sea-pure-water-cream

Kesimpulannya menurutku ini moisturizer yang oke tapi nggak spesial. A nice one to try, but not must-have. Tapi kalo kamu bucin Purito kayak aku, yhaa cobain aja semuanya ahaha. Dua varian moisturizer lainnya sudah masuk ke wishlist, doakan semoga aku bisa segera beli ðŸ˜™


Where to buy? ALTHEA

Price? Rp. 190.000

12 comments:

  1. design box nya it kreatif banget :)

    ReplyDelete
  2. Boxnya kyut banget ya... Ada komik"nya gitu... Tpi ini buat kulit kering ya? Kalo ke kulit berminyak bakalan greasy gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku bisa aja, soalnya di kulitku lembapnya nggak begitu oklusif.

      Delete
  3. Dalem dusnya unik bgt, kayak komik. Aromanya agak mengganggu pas awal ya? Bargamot oil itu tergolong apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin kaget sih, bukan menganggu. tipikal citrus gitu seger kok.

      Delete
  4. Suka banget kalau kemasan tube nggak bakal tumpah-tumpah, Mau coba deh

    ReplyDelete
  5. Aromanya ada, berarti pakai additional fragrance ya ka? Bisa utk kulit sensitive ga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada fragrancenya mbak, tapi pakai essential oil. bisa pakai selama mbak sendiri mau pakai dan selama kulitnya nggak sensitif terhadap kandungan yang ada di krim ini hehe.

      Delete
  6. Aku penasaran sama yg sea buckthorn warna oranye. Sempet ngelirik ini tapi dari kemarin-kemarin nyari reviewnya..kayaknya dia bekerja sesuai fungsinya yaa..tapi nothing spesial..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak haha. tapi aku masih pengen nyoba dua varian lainnya biar bisa bandingin lebih nyaman dan lebih cocok mana buat kulitku :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES