07 October 2019

Rekomendasi Body Lotion Anti Lengket: Aishaderm & Vaseline

rekomendasi-body-lotion-drugstore-lokal-anti-lengket

Rekomendasi Body Lotion Anti Lengket: Aishaderm & Vaseline

Aku bukan orang yang ketat banget untuk urusan body care. Aku nggak punya standar khusus untuk produknya. Tapi untuk body lotion, paling nggak, harus bisa melembapkan dan nggak terasa lengket. Males banget kan kalo waktu dipakai malah nempel di lengan baju?


Ada dua produk yang mau aku bahas, satu produk lokal dan satu produk drugstore. Produknya mudah ditemukan dan harganya terjangkau, jadi kalo kamu coba bisa langsung beli di toko terdekat. Yuk, bahas satu-satu!

rekomendasi-body-lotion-drugstore-lokal-anti-lengket

Aishaderm Healthy White moisturizer Body Lotion Review

Produk yang diproduksi oleh PT. Dion Farma Abadi ini sudah punya ijin BPOM dan berlabel halal MUI. Setiap botolnya berisi 120 gram lotion yang dikemas dalam botol plastik bertutup flip top dengan vacuum plastic di leher botolnya. Produknya mengandung ekstrak kakadu, ekstrak kurma dan olive oil yang dapat mencerahkan dan melembapkan kulit.

INGREDIENTS:
Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Sodium Acrylates Copolymer, Butyl Methoxydibenzoilmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydrogenated Polyisobutene, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Dimethicone, Butylated Hydroxytoluene, Panthenol, Propylene Glycol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Phospholipids, Polyglyceryl-10 Stearate, Parfum, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Silica, Alcohol Denat, Disodium EDTA, Potassium Hydroxide, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Phoenix Dactylifera (Date) Fruit Extract, Tocopherol.

rekomendasi-body-lotion-drugstore-lokal-anti-lengket

Aroma lotion ini khas dari Aishaderm banget, tipikal aroma segar ala buah-buahan. Begitu cium aromanya aku langsung keinget body scrub mereka yang pernah aku ulas juga tahun lalu. Walau sudah lewat setahun, tapi aku masih ingat wanginya. Soalnya yang punya aroma kayak gini cuma produknya Aishaderm aja hehe.

baca juga: Aishaderm Lulur Body Brightening Scrub

Teksturnya gel-like berwarna kuning yang begitu menyentuh kulit akan terasa cooling. Bisa rata dengan baik effortlessly dan cepat meresap ke kulit. Walau warnanya kuning, tapi nggak bikin kulit kelihatan kuning juga kok, langsung menyatu sama warna kulitku.

rekomendasi-body-lotion-drugstore-lokal-anti-lengket

Lotion ini bisa cepat meresap dan terasa sangat ringan mungkin karena ada kandungan Alcohol Denat di dalamnya. Bukan di urutan atas, jadi buat kulitku itu bukan masalah. Mengandung Dimethicone tapi nggak begitu oklusif. Di kulitku yang kering kelembapannya bisa bertahan selama 2 jam di ruangan non-ac.


Vaseline Healthy White Fresh & Fair Cooling Body Lotion Review

Vaseline produksinya PT. Unilever, sudah nggak perlu dikenalin kan? Body lotion ini mengandung vitamin B3 (Niacinamide) sekaligus UV filter yang berguna untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV.

Tersedia dalam 2 ukuran, 100 ml dan 200 ml yang sama-sama dikemas dalam botol plastik pipih berwarna merah muda dengan tutup flip top. Terdaftar di BPOM dan berlabel halal MUI juga.

rekomendasi-body-lotion-drugstore-lokal-anti-lengket

INGREDIENTS:
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Niacinamide, Triethanolamine, Dimethicone, Butyl Methoxydibenzoilmethane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, Petrolatum, Menthol, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Lactic Acid, Potassium Sorbate.

Lotion ini memang mengandung UV filter (Ethylhexyl Methoxycinnamate) tapi perlindungannya kurang maksimal karena nggak disebutkan berapa kandungan SPF-nya. Jadi yaa menurutku mending tetap pakai produk sunscreen terpisah.

baca juga: Nivea Extra White Firming Body Serum SPF 33 PA+++

Teksturnya hampir sama, gel-like, tapi dengan konsistensi yang lebih cair dan cenderung watery. Warnanya putih yang nanti akan langsung menyatu saat dioleskan ke kulit. Terasa cooling dan segar serta bikin permukaan kulit jadi lebih halus tanpa rasa lengket.

rekomendasi-body-lotion-drugstore-lokal-anti-lengket

Aromanya agak aneh hahaha. Sudah sering pakai tapi hidungku masih belum terbiasa. Wanginya nggak termasuk ke golongan segar ataupun manis. Lotion ini terasa ringan dan hydrating. Di ruangan non-ac lembapnya bisa bertahan selama 1 jam setelah aplikasi.

baca juga: Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion

Jika dibandingkan mana yang lebih bagus?


Kelembapan; Aishaderm lebih bagus dengan tekstur yang lebih terasa oily saat diratakan dan mampu melembapkan lebih lama, dibanding Vaseline yang lebih terasa mirip air (watery).

Aroma; Aishaderm punya wangi yang lebih enak. Aroma buah-buahan lebih nyaman di hidung walau agak nusuk di awal, dibanding Vaseline yang aromanya sangat artificial dan nggak natural haha.

Rasa lengket & licin; Vaseline bisa langsung meresap dalam hitungan detik, lebih cepat dibanding Aishaderm. Tapi, jika kena air akan terasa lebih licin daripada Aishaderm.

Yang menarik, keduanya punya kandungan Niacinamide di urutan ke-4, yang ini sejalan dengan klaimnya yang dapat mencerahkan kulit. Hasilnya sendiri sih sama-sama belum siginifikan ya. Setelah habis satu botol cerahnya belum kelihatan hehe.

rekomendasi-body-lotion-drugstore-lokal-anti-lengket

Sebagai orang yang banyak menghabiskan waktu di tempat/ruangan non-ac yang cenderung panas, aku pasti lebih memilih pakai lotion yang ringan dan nggak lengket. Soalnya kalo lengket dan nempel di lengan baju itu bikin suasananya jadi makin gerah.

Nah, lotion Aishaderm & Vaseline ini bisa jadi pilihan. Cocok buat dipakai pagi-siang-sore saat cuacanya panas dan humid. Kamu pengen coba yang mana dulu nih? Asihaderm atau Vaseline?


12 comments:

  1. Wah klo vaseline mh udh dari jaman sekolah aku pake emg bagus banget beb tp klo aishaderm blm coba😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. vaseline brand lotion yang udah aja sejakk jaman dulu yah XD

      Delete
  2. Aku juga cinta mati bgt sm lotion aishaderm, enak bgt di kulit bikin lembab+wangiiii

    ReplyDelete
  3. Aku pake yg vaseline juga, suka bgt teksturnya cepat menyerap dikulit. Tapi iya juga sih wanginya agak aneh haha, jadi penasaran sama yg aishaderm

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk yha kan, wanginya kurang alami nih 🤣

      Delete
  4. Sama cha aku kalo urusan body care asal gak lengket dan gak pengap aja kalo di pake seharian. Sampe sekarang aku masih pakai vaseline buat pagi hari. Karena emang cepat menyerap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, paling utama ya nggak lengket. malesin banget kalo sampai nempel di baju gitu.

      Delete
  5. Body lotion yg tidak lengket memang jd pilihan saya juga mbak. Apalagi jakarta kan panas, kl lengket tuh keknya ngak enak di kulit. Vaseline yg versi terbari ya, aku belom prnh cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. indonesia sekarang ini kayaknya dari ujung ke ujung pada panas semua ya mbak. iya ini yang terbaru :D

      Delete
  6. aku belum pernah nyoba keduanya tapi paling tertarik coba yang aishaderm soalnya baru denger merk ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES