24 October 2019

ONEOSEVEN Low pH Chaga Cleanser Review

review-oneoseven-107-low-ph-chaga-cleanser

ONEOSEVEN Low pH Chaga Cleanser

Pernah nggak kamu beli produk yang baru rilis hanya karena rekomendasi dari satu orang? Padahal review-nya belum banyak dan infonya dalam bahasa inggris masih minim? Aku pernah dan cleanser ini adalah yang pertama πŸ€“

I bought this because of Fiddy. Gara-gara sering lihat cleanser ini nyempil di setiap postingan skincare routine-nya dia, secara nggak langsung aku jadi ingat sama produknya. What a coincidence, bulan lalu aku nemu ini ternyata lagi diskon di Jolse–yaudah angkut sekalian πŸ˜

Ini tuh produk keluaran terbaru dari ONEOSEVEN–a cleanser alias sabun pembersih wajah dengan pH rendah yang diklaim dapat membuat kulit bersih, lembut dan cerah. Mengandung Chaga Mushroom Extract, 10 Complex dan Vinegar yang akan membantu meningkatkan skin tone sekaligus menenangkan kulit.


review-oneoseven-107-low-ph-chaga-cleanser

10 Complex-nya terdiri dari Chamomile Flower Extract, Paper Mulberry Root Extract, Lotus Extract, Morus Alba Bark Extract, Apple Extract, Camellia Leaf Extract, Green Tea Extract, Gotu Kola Extract, Lingonberry Leaf Extract dan Pine Mushroom Leaf Extract.

INGREDIENTS:
Water, Glycerin, Ethoxydiglycol, Cocamidopropyl Betaine, Xanthan Gum, Glycereth-26, Decyl Glucoside, Inonotus Obliquus (Mushroom) Extract (1000ppm), Coceth-7, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil*, Camellia Sinensis Leaf Powder, Glyceryl Caprate, Polyglyceryl-2 Laurate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citric Acid, Malt Extract, Polyglyceryl-10 Laurate*, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Vaccinium Vitis-Idaea Leaf Extract, Tricholoma Matsutake Extract, Vinegar, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract.

Note: ingredient bertanda bintang (*) mungkin bisa jadi fungal acne trigger.

review-oneoseven-107-low-ph-chaga-cleanser

Kemasannya simple dan kelihatan polos – tube abu-abu dengan tutup flip top putih. Kardusnya nggak dilengkapi segel apapun tapi di mulut tube ada safety sealer-nya.

review-oneoseven-107-low-ph-chaga-cleanser
review-oneoseven-107-low-ph-chaga-cleanser

Deskripsi, cara penggunaan dan komposisi produk hanya tertulis di kardus, sedangkan tanggal kadaluwarsa dan keterangan PAO hanya tertulis di badan tube. Isinya 120 ml dengan PAO 12 bulan.

review-oneoseven-107-low-ph-chaga-cleanser

Kalo dilihat dari teksturnya sekilas mungkin pada ngira ini wash-off mask, bukan cleanser. Karena teksturnya nggak cair dan nggak padat, tapi mirip jelly😍 Slippery licin gitu waktu dipegang. Warnanya cokelat kekuningan dengan serbuk daun teh di dalamnya.

Adanya daun teh yang menyebar itu katanya bisa bantu eksfoliasi ringan. Walau sebenernya waktu diaplikasikan nggak begitu terasa, sih. Soalnya busanya yang lembut lebih dominan dibanding serbuk daunnya.

Sama kayak COSRX Centella Low pH Cleansing Powder, busanya cleanser ini normal dan akan lebih foaming kalo dipakai dalam jumlah banyak. Surfactant yang digunakan kebanyakan mild dan skin-friendly, yaitu Cocamidopropyl Betaine, Decyl Glucoside, Coceth-7, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil dan Polyglyceryl-10 Laurate.

Aku coba cek pH-nya dengan pH paper dan hasilnya antara angka 5 dan 6. Sesuai dengan klaimnya, pH-nya memang bener rendah.

review-oneoseven-107-low-ph-chaga-cleanser

Menurutku kemampuannya dalam membersihkan kotoran bagus. Gampang dibilas tanpa ninggalin rasa licin di kulit. Tentu, nggak ada residu juga. Walau nggak moisturizing, tapi nggak bikin kulitku kering. Cocok dipakai sebagai morning cleanser untuk pagi dan second cleanser untuk malam.


The scent is one of a kind. Aku pribadi agak susah menyesuaikan diri sama aromanya haha. Aromanya kayak jeruk asam. Mungkin karena ada campuran bergamot oil dan vinegar kali ya? Untunglah, nggak lingering dan hanya tercium di awal aja.

review-oneoseven-107-low-ph-chaga-cleanser

Terlepas dari aromanya yang buat aku aneh, cleanser ini memenuhi ekspektasiku. Well, entah untuk efek cerahnya, tapi kulitku terasa lebih lembut, halus saat disentuh, lebih bersih tanpa rasa ketarik.

All in all, recommended! Terutama buat kamu yang butuh mild cleansing dan lebih suka cleanser yang tanpa kandungan SLS dengan pH rendah, bisa coba Low pH Chaga Cleanser ini πŸ™Œ


Where to buy? JOLSE
Price? $17

14 comments:

  1. Ya ampun teksturnya kayak ajaib gitu, dari warnanya kecoklatan lama lama jadi busa xD

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget pake facial wash yg ada butiran halusnya buat eksfoliasi ringan gini beb, rasanya lebih nampol aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya lagi nggak berasa sakit pas dipakai kak~

      Delete
  3. Aku juga pernah beli produk padahal review nya masih dikit tapi sepenasaran itu wkwk dan ya pas lagi diskon juga langsung cus beli deh🀣 btw kok aku suka ya liat tekstur cleansernya yang kaya gitu πŸ˜†

    ReplyDelete
  4. Selalu suka sama blog nya. Mulai dr pengembilan foto produk sampai step2 pembahasannya. Produk begini kirain di althea, ternyata jolse . Ku blom tau soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. brand ini belum masuk di althea jadi kalo mau beli di jolse aja :D

      Delete
  5. Duuuhh me likey. Teksturnya itu chaaa. Baru tau soal kandungan mushroom oada cleanser. Asli deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun baru tau dari cleanser ini lho 🀣

      Delete
  6. Kenapa waktu lihat tekstur aku jadi ingat krave ya...
    Aromanya pasti aku juga akan ngerasa aneh deh kalau baca deskripsi kamu (-_-")

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah coba cleansernya krave sih tapi kalo dilihat-lihat krave lebih cair deh. dan yhaa, aromanya gitu deh.. harus nyium sendiri biar tau aslinya 🀣

      Delete
  7. kemasannya bagus banget sih >.< ku gak tahan liat kemasan2 minimalis begini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES