13 September 2019

Secret Key Starting Treatment Essence Review

review-secret-key-starting-treatment-essence-ste

Secret Key Starting Treatment Essence

Kamu mungkin tau seberapa sukanya aku sama Starting Treatment Essence (STE) Secret Key versi sheet mask dari review yang aku up bulan lalu. Karena hasilnya yang bagus banget itu bikin aku semakin penasaran pengen cobain versi aslinya.


Produk ini punya kandungan Galactomyces Ferment Filtrate atau dikenal dengan sebutan Pitera. Galactomyces dipercaya dapat berfungsi sebagai anti-aging dan antioksidan dan banyak digunakan dalam produk First Treatment Essence (FTE), yang lebih dulu dipopulerkan oleh SKII.

 “Essence that maintains moisturizing effect to your skin and revitalizing skin rhythm.”

INGREDIENTS:
​Water,​ Glycerin,​ Galactomyces Ferment Filtrate,​ Butylene Glycol,​ Arbutin,​ Aloe Barbadensis Leaf Juice,​ Rh-Oligopeptide-1,​ Dimethicone,​ Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract,​ Centella Asiatica Extract,​ Camellia Sinensis Leaf Extract,​ Physalis Alkekengi Fruit Extract,​ Acanthopanax Senticosus (Eleuthero) Root Extract,​ Ganoderma Lucidum (Mushroom) Extract,​ Panax Ginseng Root Extract,​ Velvet Extract,​ Cordyceps Sinensis Extract,​Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract,​ Oryza Sativa (Rice) Bran Extract,​Portulaca Oleracea Extract,​ Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract,​ Adenosine,​Phenoxyethanol,​ Disodium EDTA.

review-secret-key-starting-treatment-essence-ste

Fungsi antioksidan nggak cuma dari Galactomyces aja. Kandungan ​Panax Ginseng Root Extract (Korean Ginseng) pun dikenal punya komponen aktif sebagai potent antioxidant properties, yaitu ginseng saponins (ginsenosides).

Kalo dibandingkan dengan Starting Treatment Essential Mask, komposisinya beda. Urutan yang sama hanya tiga bahan teratas aja. Tapi sama-sama nggak mengandung paraben, fragrance, alcohol dan essential oil.

Dari teksturnya, STE ini lebih watery dan runny kayak air. Cairannya clear/transparan dan hampir nggak ada wanginya. Tapi kalo diendus ada aroma samar yang sedikit asam.

review-secret-key-starting-treatment-essence-ste
review-secret-key-starting-treatment-essence-ste

Packaging-nya dari frosted bottle yang dikemas dalam dus tebal, tanpa segel, dengan karton tambahan di bagian dalamnya. Kayak dusnya Aromatica Cica-Panthenol Serum dan IUNIK Propolis Serum. Botolnya sendiri tebal, kokoh dan kelihatan mahal, tapi berat, rawan pecah dan jelas nggak travel-friendly.

Botolnya polos tanpa hiasan apapun, beda dnegan Rose Edition yang punya gambar mawar warna emas di botolnya. Tutupnya ulir dari plastik dengan tambahan extra cap di mulutnya. Aman, nggak bakal tumpah.

review-secret-key-starting-treatment-essence-ste
review-secret-key-starting-treatment-essence-ste

Honestly, aku sangat berharap si STE akan bekerja sebagus sheet mask-nya. Aku harap produk ini bisa melembapkan dan mencerahkan kulit.

Cara pemakaian Starting Treatment Essence?
Berdasarkan petunjuknya, STE disarankan untuk dipakai setelah proses cleansing. Jadi ini produk pertama yang menyentuh kulitmu setelah dibersihkan dengan sabun. Baru kemudian lanjutkan dnegan pakai skincare lainnya, toner > serum > moisturizer.


Aplikasinya disarankan menggunkan kapas yang diusapkan ke kulit. Tapi aku pribadi lebih suka pakai tangan langsung. Cara lain, bisa juga dijadikan masker dengan merendam kapas dalam essence lalu tempelkan ke wajah selama 3 menit.

review-secret-key-starting-treatment-essence-ste

Menurutku essence-nya nyaman banget dipakai karena cepat meresap dan terasa cooling di kulit. Cuma, berhubung dia ringan, aku merasa belum cukup lembap kalo hanya pakai single layer aja. Jadi biasanya aku pakai 3-4 layers untuk sekali aplikasi.

Efek dari STE ini nggak kelihatan di awal pemakaian, nggak instan gitu lho. Waktu tiga hari pertama pakai dia rasanya B aja, berasa basah doang haha. Nah, baru di akhir minggu kedua mulai deh nampak kulit jadi lebih kenyal. Lebih cerah juga, cuma menurutku nggak se-wow sheet mask-nya. 

Sejauh ini aku bisa bilang STE Secret Key aman buat dipakai saat sedang berjerawat. Essence-nya nggak memperparah kondisi jerawatku. Malahan terasa calming dan mengurangi redness-nya.


Memang sih, di dalamnya ada banyak kandungan yang berguna untuk soothing. Ada apa aja?

Aloe Barbadensis Leaf Juice, ​Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, ​Centella Asiatica Extract, ​Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, ​Acanthopanax Senticosus (Eleuthero) Root Extract, ​Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, ​Portulaca Oleracea Extract.

Bahkan, kandungan Witch Hazel dan Green Tea Extract juga bisa berfungsi sebagai anti-inflammatory.


Eh tapi, kalo kamu punya masalah dengan Fungal Acne lebih baik hindari produk ini. Karena kandungan Galactomyces-nya mungkin bisa jadi Fungal Acne trigger.

review-secret-key-starting-treatment-essence-ste

Soal harga, buat ukuran essence 155 ml menurutku ini mahal karena harga resminya di atas 350 ribu. Tapi kalo dibandingkan dengan produk serupa yang sama-sama First Treatment Essence,  ini termasuk murah. Apalagi dibanding essence-nya SKII ya kan? Bisa jadi pilihan pertama kalo baru mau nyoba FTE, sebelum beli yang lebih mahal hehe.

Nah, kalo dibanding versi sheet mask menurutku beda sih. Aku pribadi lebih suka hasil dari sheet mask-nya haha. Selama pakai STE ini hydrating-nya dapet, cuma cerahnya nggak begitu signifikan. Tapi akan coba aku pakai lebih lama dan nanti aku update lagi, ya!


Where to buy? JOLSE
Price? $27

1 comment:

  1. Samaan beb kalau kaya gini aku juga prefer aplikasi langsung pakai tangan daripada pakai kapas

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES