05 September 2019

Real Barrier Extreme Essence Toner Review

review-real-barrier-extreme-essence-toner

Real Barrier Extreme Essence Toner

Beberapa bulan lalu aku yakin banget kalo aku bukan anak toner. Nggak mau beli toner, maunya beli essence aja. Tapi sekarang berubah, aku (sudah) mau beli toner dan (tetap) mau beli essence juga haha. The miracle of layering toner is just as amazing as netizen said on the internet lol.


Dulu sih aku selalu main aman, cuma pakai toner (aka Lotion) dari Hada Labo aja. Tapi sis, di luar sana ada banyak macam toner yang ternyata nggak kalah bagusnya. Nah, sayang dong kalo nggak dicobain? Lagian aku coba buat ditulis review-nya supaya kalian bisa baca juga. Jadi nggak apa-apa lah yaa *pembelaan* 😜

Honestly, I’m sold right after I finished reading the description.

More than just a toner, an essence toner for skin barrier protection.” plus,

Light as toner yet deep as a nourishing essence.”

review-real-barrier-extreme-essence-toner

Buat aku yang punya kulit kering dan really into apapun yang bisa bantu memperkuat skin barrier, tentunya aku tertarik dong! Terlebih lagi karena produk ini sangat direkomendasikan untuk dry and sensitive skin, nah cocok banget kan?


Produk ini bisa membantu menguatkan skin barrier yang lemah dengan formula MLE® dari Real Barrier. Manfaat toner ini untuk menghidrasi dan juga menutrisi kulit sekaligus.

Btw, isinya nanggung deh, cuma 190 mL. Kenapa nggak sekalian digenapin jadi 200 mL, ya? *banyak maunya* 🤭

INGREDIENTS:
Water/Aqua, Glycerin, Propanediol, Dimethicone, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil*, Glyceryl Stearate*, Xylitol, Sodium Hyaluronate Crospolymer, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Butylene Glycol, Sorbitan Laurate*, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1 Cetylester, Panthenol, Beta-glucan, Madecassoside, Myristoyl/Palmitoyl Oxostearamide/Arachamide MEA, Ceramide3, Allantoin, Polyglyceril-4 Caprate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Carbomer, Sodium Polyacrylate, Caprylic Acid, Raspberry Ketone, Ethylhexylglycerin, Sodium Phytate, Benzyl Glycol, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Veltivera Zizanoides Root Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil.

Produknya dibuat dengan 10 Non-Added Formula, di antaranya tanpa Paraben, Alcohol dan Sulfate. Bahan berakhiran tanda bintang (*) mungkin menjadi trigger Fungal Acne.

review-real-barrier-extreme-essence-toner

Botolnya cukup ramping yang dilapisi stiker glossy. Tutupnya flip top dan ada segel aluminum di bagian dalamnya. Botolnya nggak transparan banget tapi isinya masih bisa lihat dari luar. 

Dusnya dari karton tipis dengan glossy printed juga. Ada segel stiker transparan polos di bagian atas. Oh ya, di dus dan botolnya nggak ada keterangan expired date, cuma tertulis MFG date dan PAO aja (12 bulan).

review-real-barrier-extreme-essence-toner
review-real-barrier-extreme-essence-toner

Aku suka bahan plastik yang dipakai botol ini. Plastiknya tebal tapi nggak kaku gitu lho. Kuat, nyaman digenggam sekaligus bisa dipencet (lol apa ya bahasanya, quite easy to squeeze??). Kadang tuh aku gemes sama isi toner yang tinggal seuprit tapi botolnya keras banget. Jadi lebih susah dan butuh waktu lebih lama untuk dikeluarkan, gara-gara nggak bisa dipencet haha. Contohnya kayak botol Forest Toner Always Be Pure.

Menurut petunjuk yang ada di sini, Real Barrier hanya menyarankan cara aplikasinya aja tanpa menyebut tools untuk aplikasinya. Jadi ya terserah kamu tonernya mau diaplikasikan dengan kapas atau tangan. Aku pribadi selalu pakai tangan (biar lebih hemat 🙃).

Cara pakainya bukan dengan ditepuk tapi dengan memberi tekanan ringan ke kulit. Banyaknya produk yang aku pakai tergantung cuaca dan kemalasanku 🤣. Aku bisa layering lebih banyak jika cuacanya cenderung kering/suhunya rendah.

review-real-barrier-extreme-essence-toner

Kalo nggak malas dan pengen routine yang lengkap mulai toner > essence > serum > moisturizer, pakai single layer aja cukup. Sebaliknya, kalo pengen skip-care alias routine pendek, aku akan pakai 3 layers lalu langsung ditutup moisturizer dan sunscreen (khusus pagi).

Just like what it claimed, beneran ringan kayak toner and at the same time, terasa rich kayak essence. Wanginya relaxing banget, aroma segar dengan hint citrus. Teksturnya cair warna putih susu tapi nggak watery. Lebih thick daripada regular toner.


Menurutku teksturnya itu di antara toner dan essence sih. Sebagai perbandingan, dia lebih pekat dari Hada Labo Gokujyun Lotion tapi sedikit lebih cair dari Purito Centella Toner. Bisa bayangin, nggak?

perbandingan tekstur toner Real Barrier dengan Hada Labo Gokujyun Lotion
Toner ini mengandung 5 macam Hyaluronic Acid jadi aku punya ekspektasi dia bisa sangat melembapkan kulitku. Hasilnya bagaimana? 3S & 1G – soft, supple, smooth and glowing.

review-real-barrier-extreme-essence-toner
Real Barrier Extreme Essence Toner Texture
Hidrasi dan lembapnya langsung terasa ada efek instant plump. Mungkin karena ada silikonnya kali ya? Yang aku lihat, setiap kali pakai toner ini smile lines-ku selalu terisi penuh sehingga bikin permukaan kulitnya terlihat lebih rata.

Selain itu, dengan kandungan 3-Calming Complex dari Panthenol, Allantoin dan Madecassoside bisa membantu menenangkan kulit. Aku juga ngerasain itu, kebetulan di rahang lagi jerawatan dan setelah pakai ini Alhamdulillah jadi enakan. Rasanya adem pas nyentuh kulit~ 😍

review-real-barrier-extreme-essence-toner

Aku suka tonernya karena nggak perlu pakai berlapis-lapis untuk dapat efek lembapnya. Walau cenderung thick but it absorbs right away, nggak lengket dan tetap ringan di kulit. All in all, ini toner yang bagus dipakai saat kulitmu terasa sangat kering dan butuh extra moisture.


Where to buy? JOLSE
Price? $30

18 comments:

  1. Pertama kali nih liat toner sekaligus essence, boleh juga ya:)

    ReplyDelete
  2. Wah kalau aku sampe skrg masih bukan anak toner beb, padahal bbrp waktu lalu udh beli tonernya Rivera tp malah dianggurin, belum dipake blas, males banget pakenya hahhaa

    ReplyDelete
  3. Wah harusnya kemarin pas kukitku kering bisa jadi rekomendasi tapi enggak apa-apa nanti bisa buat stok dirumah kalau-kalau kulitku keringkarena perubahan suhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, walau bukan jenis kulit kering tapi kalo terasa kering bisa pakai toner ini.

      Delete
  4. Kamu selalu update banget sama skincare merk baru deh. Dan aku selalu tau merk2 korea yg masih asing tuh dari kamu. Dpt update drmana sih say? 😆

    ReplyDelete
  5. Kulitku oily tapi sensitif, apakah cocok pakai produk ini beb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak bisa nebak tonernya akan cocok atau nggak di kulitmu. catatan dari aku sih, tonernya masih mengandung essential oil (EO) yang mungkin bisa jadi trigger di sensitive skin. kalo kamu nggak punya masalah dengan EO (dan komponen lainnya), ya silakan diocba aja hehe.

      Delete
  6. Di aku yg acne prone ini. Calming efeect itu jdi prioritas bgt. Krna banyak skincare yg formulanya bikin cekit-cekit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun sama, selalu cari toner yang bisa bikin kulit kalem. kadang pengaruh lingkungan juga bisa bikin kulit lebih gampang iritasi.

      Delete
  7. Aku lagi cari tau juga nih cha soal melindungi skin barrier karena sungguh ku merasa masih awam.. dengan harga 30 dollat menurut aku worth it dengan hasil yang didapat ya cha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu harga aslinya mahal (banget) tapi kalo diskon bisa sampai 50% lho. sering cek jolse aja. buat aku harganya sepadan sih, karena produknya memang bagus :)

      Delete
  8. keren beb, sampe dibandingin sama yang lain dari tekstur hingga hasilnya. Btw aku baru pertama denger produk ini

    ReplyDelete
  9. Waah aku baru tau loh essence toner satu ini dan ternyata dia bagus banget untuk melembabkan kulit yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES