17 September 2019

Khalisa Essential Lightening Day Cream SPF 25 Review

review-khalisa-essential-lightening-day-cream-spf25

Khalisa Essential Lightening Day Cream SPF 25


Day Cream ini melengkapi rangkaian Essential Lightening Series dari Khalisa yang sudah aku review sebelumnya. Akhirnya tube pertamaku habis! Buat yang belum tau, Khalisa itu brand Halal di bawah naungan Rohto yang juga memproduksi Hada Labo. Bukan brand lokal, tapi dibuat dan dipasarkan di Indonesia.

Khalisa membuat produk ini dengan maksud sebagai pelembap yang dapat sekaligus melindungi kulit karena dilengkapi dengan kandungan SPF 25. Bagus sih, apalagi angka SPF-nya cukup tinggi. 

Cuma sayangnya nggak ada keterangan tingkat PA-nya. Jadi aku tetap pakai sunscreen terpisah selama memakai produk ini biar perlindungannya maksimal.

Produk ini dibuat dengan Double Whitening Active dari Water Lily Flower Extract dan Alpha Arbutin yang dapat mencerahkan kulit. Formulanya alcohol-free (bad alcohol) dan nggak mengandung paraben (just in case kamu menghindari kandungan ini).

review-khalisa-essential-lightening-day-cream-spf25

INGREDIENTS:
Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Caprylyl Methycone, Cetyl Alcohol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Dipropylene Glycol, Diethylhexyl Carbonate, Sodium Palmitoyl Proline, Allantoin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Decyl Glucoside, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Alpha-Arbutin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Panthenol, Hexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Nymphaea Alba (Water Lily) Flower Extract.

Yang aku sayangkan lagi, kedua key ingredients-nya ada di posisi setelah preservative, Phenoxyethanol. Padahal persentase Phenoxyethanol di sini sangat kecil (< 1%). Jadi kalo Alpha Arbutin dan Water Lily Extract ada di bawahnya lagi.. ya bisa disimpulkan persentasenya sama kecil atau lebih kecil ^^;;

Berhubung persentase key ingredients-nya nggak besar, aku pun nggak berharap banyak ke klaim “mencerahkan”-nya. Aku cuma pengen produk ini bisa melembapkan tanpa bikin kulitku greasy.

review-khalisa-essential-lightening-day-cream-spf25

Isinya 30 gram yang dikemas dalam tube plastik glossy dengan tutup flip top. Nggak ada segel di dus maupun mulut tube-nya. Sesuai petunjuknya, aku pakai dia tiap pagi/siang di step moisturizer. Aku juga pakai sebelum re-apply sunscreen habis wudhu.

Urutan pakainya: cleanser > toner / essence > serum > Khalisa Day Cream > sunscreen.

Masih mengandung fragrance jadi krimnya wangi ya. Buat aku wanginya enak dan lembut. Nggak nusuk hidung tapi akan nempel beberapa saat setelah aplikasi. Kayaknya series ini pakai formula fragrance yang sama deh, wanginya mirip sama Facial Wash dan Night Cream-nya.

Tekstur krimnya nggak begitu thick, creamy, easy to spread tapi sebaiknya diratakan pelan-pelan. Soalnya warna putihnya yang cukup pekat itu akan ninggalin white streak kalo diratain buru-buru.

review-khalisa-essential-lightening-day-cream-spf25

Dewy finish dengan efek glowing sedikit tapi nggak kelihatan terlalu basah. Hasilnya seleraku banget, cocok di kulitku yang kering. Saat di-layer dengan sunscreen dan makeup pun nggak ada masalah, nggak terasa lengket dan nggak pilling. Malahan, menurutku cukup bagus buat jadi base sebelum makeup. Cushion dan powder jadi lebih nempel.


review-khalisa-essential-lightening-day-cream-spf25

Kandungan sunscreen yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar UV adalah jenis chemical yang cenderung nggak menimbulkan whitecast.

Ethylhexyl Methoxycinnamate
Nama lainnya Octinoxate atau Octyl Methoxycinnamate (OMC). Fungsinya melindungi kulit dari sinar UVB tapi kurang photostable. Supaya bisa stabil biasanya akan dikombinasikan dengan broad-spectrum filter.

Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol
Nama lainnya Tinosorb M atau Bisoctrizole yang termasuk UV filter generasi baru. Memberikan broad-spectrum coverage (UVA & UVB) yang sifatnya photostable.

Nah, yang perlu diperhatikan, supaya kulitmu dapat perlindungan SPF 25 kamu harus mengaplikasikan krimnya sebanyak sunscreen yaitu minimal 6 ruas jari (2 jari). Di kulitku yang kering sih nggak masalah. 

Krimnya nggak bikin wajahku lebih cepat berminyak dan nggak bikin kusam sekalipun aku oleskan dalam jumlah banyak. Tapi, mungkin di kulit kombinasi/oily rasanya akan berbeda.

Berkat campuran emollient: Caprylyl Methicone, Cetyl Alcohol, Diethylhexyl Carbonate dan humectant-nya: Glycerin, Butylene Glycol, Panthenol, Propylene Glycol; krimnya terasa moisturizing dan bisa memberikan kelembapan yang cukup. Di lain sisi, nggak berat buat dipakai pagi dan siang hari yang cenderung panas. Rasanya nyaman di kulitku.

review-khalisa-essential-lightening-day-cream-spf25

Sampai habis satu tube ini aku nggak melihat ada efek cerah sih, yet, dia bekerja sesuai harapanku – lembap tapi nggak greasy! Aku suka dan cocok sama produknya. Nggak ada reaksi negatif sama sekali.

Kalo kamu suka sama moisturizer bertekstur creamy yang bisa bikin glowing, coba Khalisa Day Cream ini deh. Gampang dicari kok, di supermarket sudah ada~


Where to buy? Supermarket / Official Tokopedia Rohto
Price? Rp. 40.000

14 comments:

  1. Wah penasaran pengen cobain. Ini diswalayan ada ya sist? Aku belum pernah lihat. Beli online bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sering lihat dia di transmart. online juga bisa lewat tokopedianya rohto.

      Delete
  2. Produknya rohto yang baru ga sih ini tu? Banyak yang review inj bagus,, jadi pngen beli

    ReplyDelete
  3. Dari beberapa skincarenya Khalisa aku baru nyobain facial foamnya doank soalnya kalo yang lain agak sulit buat dapatinnya disini, padahal kepo juga sama si day cream ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah facial washnya kesukaanku tuh! aku sudah habis 3 tube!!
      coba beli online aja :D

      Delete
  4. aku blm pernah cobain produk ini, klo untuk kulit berminyak apa bisa kak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja, tapi saranku sih pakainya dikit aja. seukuran biji jagung gitu biar nggak terlalu oily.

      Delete
    2. bisa lebih awet ya kak, krn make nya pun dikit2 gitu, hehhehe

      Delete
    3. iya jadi satu tube bisa tahan lebih lama, mungkin lebih dari sebulan

      Delete
  5. Wihh day creamnya udh ada spf ya, affordable lagi next deh coba

    ReplyDelete
  6. Aku gak nyangka loh Khalisa itu di bawah naungan rohto.. Kan katanya hada labo bagus tuh, kayaknya saudara juga oke punya lah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang belum tau ya kalo khalisa itu punyanya rohto hehe

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES