08 September 2019

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask Review

review-cosrx-ultimate-moisturizing-honey-overnight-mask

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Sebenernya aku masih punya stok sleeping mask yang sudah dibuka dari Viva. Sleeping mask Viva ini aku pakai sejak sleeping mask Lacoco habis Juli lalu. Cumaaaa, hasilnya kurang sesuai sama seleraku. Makanya aku cari produk baru dan memutuskan untuk beli sleeping mask COSRX ini. Lalu hasilnya oke kah? Oh, well.. sadly no, kayaknya aku harus cari produk lain lagi.


Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask enriched with more than 87% of propolis extract and natural beeswax. This mask provides intensive hydration with refreshing moisture.

review-cosrx-ultimate-moisturizing-honey-overnight-mask

Masker ini nggak spesifik untuk jenis kulit tertentu. Keterangannya bilang for all skin types. Dengan fungsi 3-in-1 dan kandungan ekstrak propolis dan beeswax, masker ini berguna untuk hydrating menghidrasi kulit, soothing – menenangkan kulit  dan mengurangi puffy face (wajah sembab).
Katanya produk ini serbaguna yang bisa digunakan dengan tiga cara, yaitu sebagai:
  1. Sleeping Mask   : aplikasikan di step terakhir skincare malam sebelum tidur.
  2. Wash-off Mask : aplikasikan tebal dan banyak, diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air/toner.
  3. Day Moisturizer: aplikasikan di pagi hari sebelum pakai sunscreen lalu lanjutkan dengan pemakaian makeup.
INGREDIENTS:
Propolis Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, 1,2-Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Beeswax, Allantoin, Panthenol, Sodium Polyacrylate, Adenosine.

What is Propolis? (sumber)
Propolis is a resin-like material made by bees from the buds of poplar and cone-bearing trees. Propolis is rarely available in its pure form. It is usually obtained from beehives and contains bee products.

review-cosrx-ultimate-moisturizing-honey-overnight-mask

Aku pribadi baru kali ini coba produk berbahan Propolis. Fungsi Propolis sebagai anti-inflammatory bikin aku tertarik banget, soalnya kebetulan kulitku lagi berjerawat di sekitar rahang. Siapa tau bisa bantu mempercepat penyembuhannya. Selain itu bisa berfungsi sebagai antioksidan juga.

Review sleeping mask COSRX di internet mixed sih, ada yang positif dan negatif. Positifnya pada bilang melembapkan tapi tetap ringan. Negatifnya entah karena nggak cocok dan berakhir jerawatan atau kecewa karena hasilnya below expectation. In my case, aku termasuk yang kedua — kecewa karena sleeping mask ini nggak bekerja sesuai harapan.


review-cosrx-ultimate-moisturizing-honey-overnight-mask

review-cosrx-ultimate-moisturizing-honey-overnight-mask

Berhubung tujuan utamaku beli supaya bisa dijadikan sleeping mask, tentu aku berharap dia bisa melembapkan kulitku mulai malam sampai esok paginya (apalagi namanya ‘ultimate moisturizing’ ya kan). Sedangkan untuk efek selain melembapkan, entah glowing, kenyal, atau yang lainnya, aku anggap itu bonus aja.

Tapi nyatanya justeru efek lembap ini yang nggak aku dapetin. Buat aku rasanya kurang occlusive walau ada kandungan silikon (Dimethicone) di dalamnya. Sudah aku coba pakai tiga cara yang direkomendasikan, tapi hasilnya sama aja. Cuma kerasa basah bentar terus hilang nggak tau kemana haha.

Bikin glowing nggak? Iya, sedikit. Cuma di awal dan nggak bertahan lama.

Bikin kenyal nggak? Well.. nggak.

review-cosrx-ultimate-moisturizing-honey-overnight-mask

Texture wise, sleeping mask ini terasa nyaman saat diapliksikan. Aku suka tekstur dan aromanya. Dibuat tanpa tambahan pewangi dengan aroma segar yang hanya tercium sekilas.

Berupa gel transparan dengan hint kekuningan, gampang diratakan dan saat aplikasinya nggak perlu pakai terlalu banyak. A little goes a long way. Normalnya aku cuma perlu setengah ruas jari untuk seluruh wajah.

Karena tau lembapnya nggak tahan lama, aku lebih sering pakai dia sebagai eye cream dan moisturizer khusus di area yang ada jerawatnya. Untuk pagi hari, dia nyaman dipakai bareng occlusive sunscreens. Kayak COSRX Aloe Soothing Sun Cream atau Mamonde Every Day Sun Stick, misalnya.

review-cosrx-ultimate-moisturizing-honey-overnight-mask

Menurutku ini tipe produk yang akan disukai kulit berminyak dan kombinasi. Setelah diratakan akan tebentuk thin layer di permukaan kulit yang cepat meresap dan rasanya ringan sekali. Produk ini punya ‘clean-finish’ yang nggak bikin kulit kelihatan berminyak/greasy. Plus, nggak lengket, jadi nggak akan nempel di bantal waktu tidur.

Selain teksturnya, aku juga suka packaging-nya. Dibandingkan packaging sebelumnya yang berupa jar, aku lebih suka yang sekarang. Bentuk tube begini lebih higienis dan travel-friendly. Apalagi tutupnya flip top, jadi makin nyaman dibawa.

I’m fully aware kalo produk bertekstur gel kemungkinan besar akan terasa lebih ringan daripada cream-type sleeping mask. Yet, aku berharap dia akan terasa lembap, at least selembap Huxley Sleep Mask Good Night lahyang menurutku sudah termasuk sangat ringan untuk ukuran sleeping mask.


review-cosrx-ultimate-moisturizing-honey-overnight-mask

Aku mungkin nggak suka produk ini, tapi dia bukan produk yang jelek. Sensasi cooling sewaktu aplikasinya bikin kulitku yang berjerawat jadi lebih kalem. Bisa dijadikan alternatif eye cream karena biasanya krim yang terlalu rich & creamy cenderung nimbulin milia di area mataku. Dan, nggak ada reaksi negatif.

Saranku, kalo kamu suka skincare yang mengandung propolis dan punya kulit berminyak/kombinasi, COSRX Honey Sleeping Mask ini bisa jadi cocok untuk kulitmu. Tapi kalo kulitmu kering kayak aku, lebih baik simpan uangmu dan carilah produk lain~


Where to buy? JOLSE
Price? $17.50

10 comments:

  1. Replies
    1. ini bukan nggak cocok sih soalnya nggak ada reaksi negatif selama pakai produknya. cuma akunya yang nggak suka hehe.

      Delete
  2. Dulu sempat contemplating mau beli overnight mask ini tapi yang varian rice. Sampai sekarang belum jadi jadi juga karena takut terlalu heavy di mukaku yang berminyak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli yang honey ini aja din. teksturnya friendly buat kulit yang berminyak~

      Delete
  3. Wah...sayang banget ya cha kalo hasilnya kurang memuaskan.

    Btw kamu udah pernah cobain sleeping mask wardah atau pixy gak ya? Kalo udah share donk hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah kak. kalo sleeping mask brand lokal/drugstore, next aku mau cobain punya emina dulu hehe.

      Delete
  4. Wah wajahku oily banget sampe dijulukin juragan minyak, sepertinya aku perlu pakai ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo perlu sleeping mask, boleh dicobain nih nia~

      Delete
  5. Aku baru tau loh ada produk ini.. apalgi aku suka pake sleeping msk, otw beli ah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES