19 August 2019

Secret Key Starting Treatment Essential Mask Review

review-secret-key-starting-treatment-essential-mask

Secret Key Starting Treatment Essential Mask

Buat aku pribadi sheet mask selalu jadi andalan kalo lagi butuh instant hydration atau instant brightening. Karena biasanya hasilnya kelihatan setelah sekali pemakaian – kayak sheet mask yang satu ini. Ini bukan produk baru dan aku nyesel kenapa nggak tau dari dulu.. karena memang sebagus itu 😭


Sebenernya aku tertarik buat coba Starting Treatment Essence-nya. Cuma yhaa berhubung harganya nggak murah jadi aku putuskan buat coba versi maskernya dulu. 

Supaya nggak sakit hati kalo ternyata nggak cocok nanti hahaha. Karena yang kubaca (dari reviewer lain) isinya kurang lebih sama (dengan versi essence) tapi dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

 A radiance-enhancing face mask that visibly brightens, moisturizes, and refines the look of skin, including Galctomyces Ferment Filtrate”.

Masker Secret Key menggunakan Galactomyces Ferment Filtrate sebagai bahan utama. Fungsinya untuk mencerahkan, melembapkan sekaligus menghaluskan kulit. 

Setauku bahan ini manfaatnya baik untuk menutrisi kulit, termasuk sebagai antioksidan sampai ke anti-aging, tapi karena dasarnya fermentasi maka mungkin bisa memicu fungal acne.
Beda dari kemasan lamanya, sekarang maskernya Secret Key yang ini plastiknya transparan. Isinya bisa kelihatan dari luar kemasan dan bisa kelihatan juga essence-nya sebanyak apa.

Konsistensi essence-nya watery tapi agak kental dan terasa agak licin. Nggak wangi karena tanpa tambahan fragrance tapi tercium ada aroma yang sedikit asam. Aromanya lembut sih, nggak sampai mengganggu selama pemakaian.



Sisa essence yang tertinggal di plastiknya masih cukup banyak. Bahkan saking banyaknya, sisanya itu bisa kupakai ke kaki dan tangan juga. Aku sengaja nggak simpan sisanya ke botol jadi langsung dihabiskan setelah dibuka.

baca juga: Huxley Scrub Mask Sweet Therapy


review-secret-key-starting-treatment-essential-mask

Lembaran maskernya not too thin, not too thick dengan permukaan yang halus dan ukuran yang hampir pas dengan wajahku. Lubang mata dan hidungnya oke. Cuma lubang mulutnya agak besar jadi bagian philtrum dan dagu perlu di-adjust sedikit.

How to use it?
Cara pakai sheet mask ini adalah setelah membersihkan kulit. Disarankan untuk digunakan setelah aplikasi toner, tapi aku pakai setelah aplikasi serum. Disarankan juga untuk pakai selama 15-20 menit, tapi aku pakai 30 menit.


review-secret-key-starting-treatment-essential-mask
review-secret-key-starting-treatment-essential-mask

Ada cooling sensation yang kerasa pas maskernya nempel di kulit, padahal nggak kumasukin ke kulkas. Adem gitu, enak! It clings nicely, nggak gampang melorot. 

Biarpun aku pakai lebih lama dari petunjuknya tapi si masker nggak kering-kering lol. Akhirnya, masker bekas ini kupakai buat bungkus kakiku haha 🤣

Essence-nya cukup cepat meresap dan nggak lengket. Hydrating? Pasti. Plump? Iya. Moisturizing? Iya juga. Nah, karena terhidrasi dengan baik, pori-poriku jadi ikut terlihat lebih samar. Moreover, kelihatan cerah banget sis!

baca juga: Blithe Blue Zone Marine Mask

Hasilnya bikin amazed, bener deh. Berasa kulitku glowing dari dalem 😜 Pas ngaca agak nggak percaya kalo itu mukaku sendiri lol. 

Apa yang disebutkan pada klaimnya, visibly brightens, moisturizes & refines the look of skin – semuanya kelihatan setelah sekali pemakaian. Nyesel kenapa nggak cobain ini dari dulu heu.

Aku merasa kulit lebih kencang tapi nggak berlebihan. Mungkin karena di dalamnya ada kandungan yang berguna sebagai antioksidan seperti blabla Portulaca Oleracea Extract, Witch Hazel Extract, ​Camellia Sinensis Leaf Extract dan Galactomyces Ferment Filtrate itu sendiri. 

Itu dugaan sih karena aku noticed efek serupa selalu terasa setelah pakai produk yang ada antioksidannya, kayak Haruharu Black Rice Serum, Purito Pure Vitamin C Serum dan Haruharu Honey Green Mask.


review-secret-key-starting-treatment-essential-mask

Tadinya aku mau beli produknya di Jolse, tapi mereka hanya jual dalam bentuk bundle yang ternyata harganya malah lebih mahal dari STE-nya sendiri haha. Thankfully, Sociolla jual sheet mask-nya per sachet.

baca juga: Cara Belanja di Sociolla

Kalo kamu beli di Sociolla bisa dapat diskon 50 ribu setiap minimal belanja 250 ribu, pakai kode SBN040E2A. Plusss, sekarang lagi ada promo gartis ongkir tanpa syarat! Lumayan, kan?

Buat aku produk ini (dan sheet mask lainnya in general) termasuk luxury product yang jelas nggak akan kupakai tiap hari. Tapi pasti bakal kubeli lagi dan disimpan untuk dipakai sebelum pergi ke acara spesial. 

This one is a worthy product! Recommended, terutama buat yang suka sama produk fermentasi dan butuh efek brightening, Secret Key sheet mask ini wajib buat dicoba~~~


Where to buy? SOCIOLLA
Price? Rp. 45.000

20 comments:

  1. wah aku kudet baru tahu kalau secret key juga mengeluarkan sheet mask :) kemasannya juga lux ya aku suka kemasannya daripada SKII yang menurutku biasa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ci, kelihatan beda soalnya transparan begitu hehe. ayuk coba juga~~

      Delete
  2. Aku dulu pengguna secret key
    Pernah coba yg fte biasa, yg rose sampe yg gold enak bgt dimuka

    Kalau menurut aku dia dibanding skII harga jauh lebih murah dan ini kayak dupe nya skII bgt sih..

    Klo sheet mask aku lg pake merk nature republic.. tp ntr mau coba jg secretkey jg ah..

    Btw aku udah sering baca blog ini dan suka style foto2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooah jadi makin pengen buru-buru buka stenya deh (yes, aku akhirnya beli haha) 😂

      aku lupa deh pernah apa nggak coba sheet masknya NR. tapi belakangan suka coba abloom dari althea mas.

      waduuh thank you!! 🙏

      Delete
  3. pgn coba, tp aku udh susah utk berpaling dari SKII yg udh 2 thnan aku pake :D. Tp temenku yg pake ini, bilang bgs, cocok di kulitnya. sheet masknya agak mirip ama yg punya SKII nih, ga kering2, dan essencenya banyak bgt sisa. sampe bisa dipake ke bdn2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah cocok mah susah berpalingnya ya mbak 😂
      aku pertama kali coba model STE begini jadinya mau mulai dari secret key dulu. ntar kalo hasilnya oke baru deh jalan-jalan ke brand lain. dan semoga bisa coba SKII juga kayak mbak fanny hehe 😝

      Delete
  4. Jadi pengen nyobain maskernya inii

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba juga yuk mbak. glowingnya oke banget lho :D

      Delete
  5. Jadi pengen nyobain soalnya penasaran sama klaimnya yang bisa bikin wajah jadi cerah.

    ReplyDelete
  6. Ya ampun, kepikiran banget buat bungkus kaki pakai bekas sheet mask😂 bisa aku coba juga kali ya nanti haha.
    Btw, aku suka banget liat packaging nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan dibuang sayang hahaha, masih banyak essencenya 😂

      Delete
  7. Ahhh Cha aku sebenarnya udah lama penasaran dengan essence secret key ini, tapi tentu saja aku kan anaknya maju mundur. Kemaren sempat liat di sociolla lagi diskon, tapi kelupaan aja check out. Kusuka kalo sheet mask yang gak kering kering Cha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. secret key nggak pelit ngasih essence kak, generous banget 😂

      Delete
  8. Sumpah ini reviewnya tempting banget!
    serius aku udah mikir ah pasti mesti beli di jolse *kalau lihat produk korea di review icha selalu mikir beli di jolse :D*
    ternyata ada di sociolla ya, langsung ngecek harga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli deh kudu coba!! yess, untung ada di sociolla dan nggak begitu mahal ^^

      Delete
  9. Yaaahh kenapa aku juga baru tau, bakalan aku coba juga ah...lumayan ada promonya di sociolla jadi bisa borong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa telat tau daripada nggak tau sama sekali~ yuk diborong juga :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES