15 August 2019

Mustus CHLO Ampoule Review

review-mustus-skincare-chlo-ampoule

Produk ini masih dalam satu rangkaian dengan pelembap yang aku review minggu lalu, CHLO Gel Cream. Satu set skincare-nya terdiri dari moisturizer, serum dan peeling pad – kali ini giliran serumnya.

MUSTUS adalah brand asal Korea yang fokus dalam memproduksi kosmetik berbahan dasar tanaman (phyto-based).

MUSTUS CHLOAMPOULE balances oil and moisture with parsley extracts that contain chlorophyll for moister and smoother skin. Klaimnya kurang lebih sama kayak si moisturizer yang katanya dapat melembapkan sekaligus melembutkan kulit.

review-mustus-skincare-chlo-ampoule

Ekstrak parsley dikenal kaya akan antioksidan serta bisa berfungsi sebagai moisturizing agent untuk melembapkan kulit dan anti-infammatory untuk membantu meredakan inflamasi.

INGREDIENTS:
Water, Propanediol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Carum Petroselinum (Parsley) Extract, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Coptis Japonica Extract, Gardenia Florida Fruit Extract, Carbomer, Tromethamine, Xanthan Gum, Polyglyceryl-10 Laurate, Glycerin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Ethylhexylglycerin, Polyglycerin-10 Myristate, Dextrin, Disodium EDTA, Capryloyl Glycine, Hexylene Glycol, Sarcosine.

Dilihat dari komposisinya, selain manfaat dari ekstrak parsley serum ini juga bisa bantu ngasih soothing effect karena ada kandungan Centella, bisa bantu meredakan infalamsi karena ada kandungan Tea Tree, menghidrasi karena ada Propanediol, Butylene Glycol dan Glycerin, sekaligus sebagai antioksidan karena ada kandungan Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract.

Highlight-nya produk ini diformulasikan tanpa fragrance, paraben-free dan silicone-free. Tapi perlu dicatat, kandungan Polyglyceryl-10 Laurate dan Polyglycerin-10 Myristate-nya mungkin bisa jadi fungal acne trigger untuk sebagian orang.


Kemasannya datang tanpa segel. Aku suka botolnya, dari plastik, ringan tapi cukup tebal. Lebih gampang disimpan daripada botol kaca. Pipetnya nggak keras dan gampang dipencet.

Di bagian dalam leher botol ada semacam penyaring yang bantu mencegah serumnya supaya nggak nempel di luar pipet. Kayak botolnya serum IUNIK gitu.

baca juga: IUNIK Black Snail Restore Serum

review-mustus-skincare-chlo-ampoule

Karena warna botolnya semi transparan jadi aku bisa lihat serumnya dari luar. Warna hijaunya seger banget, kan? Awalnya kelihatan kehijauan tapi akan jadi transparan setelah diratakan.

Ini tipe serum yang bisa disukai semua jenis kulit sih. Teksturnya light-gel dengan konsistensi yang cenderung ringan dan easy to spread. Cepat meresap, nggak lengket dan nggak greasy! Plus, ada cooling sensation yang bisa kasih efek segar ke kulit upon application.

review-mustus-skincare-chlo-ampoule

Wanginya segar citrus-y karena ada tambahan Bergamot Fruit Oil. Aromanya lembut kok dan ganggu sama sekali. Bakal hilang beberapa detik setelah aplikasi. Still, perlu hati-hati karena ini termasuk essential oil yang mungkin bisa jadi trigger reaksi negatif di kulit yang sensitif.

Biasanya aku butuh 1 pipet penuh untuk sekali aplikasi. Selama coba ini aku pakai berbarengan sama Aqua Soothing Toner as hydrating toner > CHLO AMPOULE as serum > CHLO Gel Cream as moisturizer lalu sunscreen khusus pagi dan Watermelon Glow Mask as sleeping mask khusus malam.

Apa bener melembapkan? Iya. Ini lightweight tapi lembapnya tetap kerasa, bahkan lebih lembap daripada CHLO Gel Cream. Plus, nggak bikin pilling walau ditumpuk produk lain di atasnya. Apa bener melembutkan? Iya. Permukaan kulitku lebih lembut setelah aplikasinya. Jadi I do agree with its claims, ini serum korea yang bagus untuk menghidrasi, melembapkan dan membuat kulit lebih lembut.

review-mustus-skincare-chlo-ampoule

Buat aku pribadi produknya b aja, hasilnya nggak begitu spesial jika dibandingkan dengan harganya yang cukup mahal. Well, mungkin ini pengaruh karena aku pernah coba produk yang jauh lebih oke dengan harga yang lebih murah haha.

Again, bukan berarti produknya jelek lho ya. Menurutku serum ini termasuk basic treatment yang bisa banget dipakai kalo mau mulai kenalan dengan 10-Steps Korean Skincare. Otherwise, kalo kamu butuh produk yang bisa bekerja as a moisture booster, chlo ampoule ini juga bisa jadi pilihan.


Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 452.000

4 comments:

  1. Btw ini cocok gak ya buat jenis kulit oily skin Cha? Soalnya kepo juga pengen nyobain hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari teksturnya sih nggak berat, absorbs right away juga, kayaknya oily skin bisa suka kak :)

      Delete
  2. aku juga ngerasa ini b *sejaub ini sih*,
    tapi pelembapnya mayan lah di kulit aku :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES