12 August 2019

Nivea MicellAIR Skin Breathe XPERT Micellar Water Review

review-nivea-micellair-skin-breathe-xpert-micellar-water

Nivea MicellAIR Skin Breathe XPERT Micellar Water

Kalo sering pakai makeup pasti nggak bisa lepas dari makeup remover. Karena nggak mungkin dipakai terus 24 jam tanpa dihapus kan? Kalo dibiarkan tanpa dibersihkan nanti malah menyumbat pori-pori dan mungkin menyebabkan jerawat. Kadang proses membersihkan makeup ini perlu waktu dan ini pula yang biasanya bikin malas haha XD


Micellar water dari Nivea ini diklaim dapat membersihkan waterproof makeup dan membantu kulit wajah lebih mudah bernapas serta menjaga kelembapannya, makanya aku tertarik coba. Katanya sih formulanya jauh lebih baik dari produk pendahulunya, MicellAIR Skin Breath.

review-nivea-micellair-skin-breathe-xpert-micellar-water

Selain dapat membersihkan makeup produk ini juga dapat merawat kulit dengan kandungan ekstrak black tea, blackcurrant dan blackberry. Produk ini nggak mengandung paraben, silikon, pewangi dan pewarna.

Formulanya dibuat pH balance tanpa alkohol sehingga lebih gentle untuk kulit sensitif. Surfactant yang digunakan tergolong mild dan sulfate-free, yaitu Poloxamer 184, ​PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, ​PEG-7 Glyceryl Cocoate dan ​Decyl Glucoside.

review-nivea-micellair-skin-breath-xpert-micellar-water
stabilo merah: fungal acne trigger | stabilo hijau: star ingedients
Aku suka pemilihan warnanya yang bikin dia kelihatan lebih mencolok. Yang secara nggak langsung menjadi identitas produknya. Kalo ada yang bilang “itu lho micellar water yang botolnya hitam”, I’d likely think yang dimaksud adalah Nivea MicellAIR Skin Breath XPERT ini. Soalnya produk serupa dari brand lain kebanyakan menggunakan warna kemasan yang clear/transparan sedangkan yang hitam cuma Nivea aja. Good choice!

review-nivea-micellair-skin-breathe-xpert-micellar-water
review-nivea-micellair-skin-breathe-xpert-micellar-water

Buat aku pribadi micellar water adalah my go to product untuk menghapus makeup saat sedang di luar rumah dan atau saat akses air terbatas. Dibandingkan first cleanser lainnya micellar water praktis untuk dibawa kemana-mana dan rata-rata nggak perlu air untuk membilasnya.


Teksturnya watery, clear tanpa warna dengan aroma subtle yang sedikit segar. Terasa ringan, tanpa residu dan nggak terasa lengket sama sekali. Aku pakai ini sebagai first cleanser yang kemudian dilanjutkan dengan second cleanser (face wash).

Baca Juga: Acnes Foaming Wash

review-nivea-micellair-skin-breathe-xpert-micellar-water

Caraku untuk membersihkan makeup dengan micellar water adalah dengan menekan kapasnya sekitar 3-5 detik sebelum diusap supaya bisa lebih bersih. Kondisi kapas harus basah semua ya, bukan cuma basah bagian tengahnya aja. Biasanya aku butuh minimal 2 kapas untuk wajah dan leher.

Setelah aku coba, produknya efektif untuk menghapus makeup ringan non-waterproof yang terdiri dari bedak/cushion, blush, pensil alis dan lipstik. Tapi untuk menghapus waterproof makeup nggak begitu efektif – bisa dihapus tapi perlu diusap berkali-kali. Oh ya, produk waterproof yang aku pakai selama mencoba produk ini hanya maskara. Hasilnya aku kurang suka sih dan kurang nyaman. Bulu mataku malah rontok lebih banyak setelah pakai ini ke area mata :(

Baca Juga: Brunbrun Two Phase Make Up Remover

I think bi-phase makeup remover will do wayyyy better than this to remove my waterproof mascara without pain and without causing any damage to my precious lashes.


review-nivea-micellair-skin-breathe-xpert-micellar-water

Well, contrary to that, aku nggak merasakan perih atau pedih saat dipakai di area mata dan bibir dan nggak terasa kering juga. Mungkin itu karena ada kandungan ​Glycerin, ​Sorbitol ​dan Propylene Glycol sebagai humectant sehingga bisa bantu melembapkan kulit.

Tapiiii aku ngerasa perih di area lain lol. Seringnya terasa agak perih saat aku pakai untuk membersihkan area pipi atas. Memang nggak selalu tapi tetap aja itu mengganggu. Kalo diusap super pelan aku ragu nanti malah jadi nggak bersih. Jadi sejauh ini cara terbaik yang aku temukan adalah dengan nggak memakainya di area tersebut.

Jatuhnya agak ribet sih soalnya harus pakai dua micellar water sekaligus demi kenyamanan area pipiku. Tapi mau gimana lagi daripada perih begitu ya kan haha.

review-nivea-micellair-skin-breathe-xpert-micellar-water

Aku suka produknya yang nggak meninggalkan residu apapun setelah aplikasi, nggak bikin kulit kering dan aromanya yang subtle tapi menurutku ada produk micellar water drugstore lain yang jauh lebih nyaman daripada MicellAIR Skin Breathe XPERT ini. Kayak Ovale MicellarWater atau VIO Micellar Cleansing Water misalnya.

Sekarang isinya sudah habis dan aku nggak akan beli lagi. Aku mau coba produk lain atau mungkin kembali ke Ovale/VIO aja hehe. Anyway, apa kamu punya rekomendasi micellar water apa yang harus aku coba selanjutnya?


Where to buy? Drugstore / Supermarket / Online
Price? Rp. 35.000

26 comments:

  1. Aku pernah pakai ini juga mbak buat hapus waterproof make-up, nggak ada yang keangkat :( Aku suka packagingnya, sleek, cool, ngasih kesan powerful tapi ternyata cukup let down sama performanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat hapus makeup yang waterproof nggak nyaman banget. susah hilangnya sih, perlu diusap berkali-kali dan ditekan lebih keras huhu.

      Delete
  2. Di antara semua micellar water yang kucoba, yang kusuka Garnier sama MicellAir yang ini. Garnier lebih ke makeup yang tipis aja, nah kalau yang tebel pakai MicellAir ini. Di aku sih semuanya mudah angkatnya. Sayang sekali di kamu terasa perih ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayangnya perih, beda kulit bisa beda juga hasilnya :(

      Delete
  3. Suka bgt sm foto2 flatlaynya, btw aku jg pake micellar water ini dan suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. senengnya kalo produknya cocok di kulitmu and thank you :3

      Delete
  4. Aku prnh pakai nivea yg ini dan menurutku lumayan bagus sih , cuma kalau mau bersih hrz berkali" aplikasikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajar sih kalo perlu diusap beberapa kali, tapi untungnya kamu cocok ya :)

      Delete
  5. Udh coba ini, buat daily makeup yg ga berat sih bagus ya. Kalo makeup water proof agak susah menurutku.

    ReplyDelete
  6. Aku udah cobain produk ini dan suka banget2.. efektif banget buat angkat make up di muka dan setelah pakai wajah jadi lembut...

    ReplyDelete
  7. Aku baru coba pake nivea yang buat eye remover aja nih kak

    ReplyDelete
  8. Aku pake buat makeup waterproof ga ngangkat di aku. Cuman di aku ga bikin perih sih.

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget warna packaging nya, tp jujur sih kurang banget untuk angkat makeup. Aku juga pernah coba yg warna Putih sama gitu juga malahan bikin kulit kering. Kalo micellar water fav aku tetap si pink Garnier 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum coba micellair yang botol bening sih. tapi buat yang botol hitam ini memang kurang untuk waterproof makeup.. 😂

      Delete
  10. Aku udh coba micellair nya Nivea yg ini. Emg bsa angkat makeup waterproof tp harus di gosok berkali-kali ya wkwk

    ReplyDelete
  11. wah bisa beda gitu ya bagian yang perihnya,
    aku pernah sih coba micellar dari brand g, rasanya perih tapi sampai semuka

    ReplyDelete
  12. Akutu bingung sebenernya, Nivea ini kan punya beberapa micellar water dan fungsi micellar water kan ya buat ngebersihin makeup/kotoran yah. Kalo ini ngeklaim makeup remover, yg varian lain gimana yak fungsinya? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. well.. bener nge-remove makeup sih, cuma lebih efektif buat yang nggak waterproof begitu 😂

      Delete
  13. Aku pernah pakai ini, lumayan nampol buat hapus makeup waterproof. Tapi aku kurang suka sih sama baunya, kayak kecut gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak juga yang bilang gitu, sayang aja dia bikin perih di aku :(

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES