30 August 2019

COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ Review

review-cosrx-aloe-soothing-sun-cream-spf-50

COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++

Pertama kali nyoba sunscreen ini gara-gara campaign-nya sociolla bulan Mei lalu. Nggak nyangka bisa sampai suka gini karena awalnya aku nggak punya harapan apapun. Kalo sunscreen terbaik untuk kulit kering dari brand lokal itu Wardah, then (salah satu) yang terbaik dari brand Korea adalah COSRX ini~~ πŸ˜†


Formulated with Aloe Extract 5,500ppm this sun cream protects skin against UVA & UVB rays while hydrating skin.

Produk ini adalah tipe hybrid sunscreen dengan dengan klaim dapat melembapkan sekaligus memproteksi dari sinar UV A dan UV B. Kenapa namanya hybrid? Karena berisi campuran chemical dan physical sunscreen agent.



Key ingredient-nya, Aloe Arborescens Leaf Extract atau Aloe Vera, berfungsi sebagai humectant dan soothing agent untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Kandungan Ethylhexyl Methoxycinnamate, ​Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine,​Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, ​Isoamyl P-Methoxycinnamate dan ​Titanium Dioxide, sebagai sunscreen agents guna melindungi kulit dari sinar UV.


Catatan: Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate dan Stearic Acid mungkin bisa menjadi Fungal Acne trigger.

Tube-nya dari plastik glossy yang dilengkapi dus tanpa vacuum plastic. Keterangan produknya dicetak pada badan tube (printed), bukan ditempel pada striker. Tube-nya nggak keras dan tutup flip top-nya rapat dengan lubang bersegel yang ukurannya cukup besar sehingga isinya gampang dikeluarkan.

review-cosrx-aloe-soothing-sun-cream-spf-50

Berhubung produknya sudah resmi masuk Indonesia dan aku beli di seller resminya, bahasanya pakai Bahasa Indonesia. Pastinya sudah ber-BPOM juga jadi produknya terjamin lebih aman karena sesuai standar yang ada di sini.

review-cosrx-aloe-soothing-sun-cream-spf-50

Dibandingkan beberapa sunscreen yang aku coba belakangan ini, teksturnya cenderung lebih thick dan lebih creamy. Krimnya lembut dan easy to spread bahkan di bare skin sekalipun. 

Warnanya yang putih susu itu akan menyatu dengan kulit saat diratakan.

Walau ada Titanium Dioxide sebagai salah satu komposisinya, kamu nggak perlu khawatir akan kelihatan terlalu putih. Soalnya setelah rata whitecast-nya minimal sekali. 

Bisa dibilang little to no whitecast lah ya (tergantung skintone). Sedangkan untuk light-medium skintone kayak aku, nggak kelihatan ada whitecast di kulit (aman!!).



review-cosrx-aloe-soothing-sun-cream-spf-50

Aroma aloe-nya kental dan cukup kuat. Saat tutupnya dibuka, isinya dikeluarkan bahkan saat dioleskan ke kulit pun, aromanya masih tercium. 

Nggak rekomen buat yang nggak suka strong fragrance. Aku pribadi nggak terganggu sih biarpun aromanya lingering, aku suka wanginya ^^;

Bagaimana cara pakai sunscreen ini?

Gunakan 30 menit sebelum kena sinar matahari, di step terakhir skincare, sebanyak minimal 2 jari (6 ruas) lalu ratakan ke wajah dan leher. Disarankan untuk mengaplikasikan kembali di tengah hari dan saat kulit terbilas air. Aku pribadi re-apply tiap kali habis wudhu selama sinar mataharinya masih kelihatan.

Upon application, aku bisa langsung rasakan moisturizing effect dari sunscreen-nya. Kadang aku bisa lho skip moisturizer kalo lagi pakai ini karena sudah cukup lembap. Kelebihannya, walau lembap tapi nggak greasy di kulit. Sama sekali nggak terasa berat!

review-cosrx-aloe-soothing-sun-cream-spf-50

Aku suka finish-nya yang bikin mukaku kelihatan glowing tapi nggak oily (paham nggak?? πŸ˜…). Dewy tapi nggak kelihatan basah. Nah, makanya orang dengan tipe kulit kering pasti bakal suka deh.

Untuk sebum control-nya menurutku biasa, nggak bagus tapi ya nggak jelek juga. Bagian T-zone-ku akan mulai berminyak setelah 2 jam jika beraktivitas di luar ruangan dan setelah 3 jam jika beraktivitas di dalam ruangan. Kalo kulitmu cenderung oily aku sarankan untuk aplikasi mineral powder di atasnya biar shine-nya berkurang.

Sunscreen ini nggak waterproof, yang berarti kabar baik buat aku. Soalnya waterproof sunscreen akan lebih susah dibersihkan sebelum wudhu haha. 

Kalo pakai ini cukup dibilas aja pakai air, nanti dia akan luntur sendiri. Di lain sisi, tentu kurang cocok kalo dipakai saat kamu beraktivitas di dekat air.


Aku juga kurang merekomendasikan ini kalo kamu panas-panasan di luar/olahraga yang sampai keringetan. Soalnya lunturnya nggak cantik, bikin keringatmu berubah jadi bulir-bulir putih πŸ˜‚

review-cosrx-aloe-soothing-sun-cream-spf-50

Ok, all in all, I love this sunscreen! Memang nggak perfect tapi aku pribadi puas sama performanya. Suka banget sama creamy texture-nya dan moist level-nya yang pas untuk kulit keringku.

Mau dipakai dengan atau tanpa makeup, rasanya nyaman di kulit. Tetap ringan saat re-apply dan nggak kerasa pedih di mata. Sejauh ini pun nggak ada reaksi negatif. Habis coba ini bikin aku pengen coba varian sunscreen COSRX lainnya πŸ˜



Where to buy? SOCIOLLA 

(pakai voucher SBN040E2A supaya dapat diskon 50 ribu)

Price? Rp. 190.000

26 comments:

  1. Aku juga pake ini ca hasilnya ringan dan gak white cast.

    Tapi seperti tulisanmu diatas kalo bener banget produk ini kurang nampol oil controlnya buat wajah oily skin kek aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nggak ditimpa bedak mungkin bakal terlalu oily yah

      Delete
  2. Aku penasaran pake sunscreen ini soalnya butuh sunscreen yg ringan2 aja buat di rumah hehe

    ReplyDelete
  3. Mau coba tapi kulitku kombinasi huhu bisa2 ndlewer2 di bagian kulit yg oily ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. saranku better ditimpa bedak supaya lebih matte hehe

      Delete
  4. Aku juga pake ini 😍 dia enak banget dipake.. ga meninggalkan whitecast sama sekali.. 😍

    ReplyDelete
  5. Ini aku salah fokus sama foto kamu. bagus bagus amaat ^^

    Ini juga sunscreen favorit akuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah makasih mbak laili hehe. toosss! sunscreen cosrx ini juga salah satu favoritku :D

      Delete
  6. Kulitku sekarang juga cenderung kering nih, jadi pengen coba setelah skin aqua habis hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku jarang banget pake suncream selalu lupa :(

    ReplyDelete
  8. Aku jg punya produk ini dan memang hasilnya bagus dan tidak lengket

    ReplyDelete
  9. Teksturnya mirip" sama sunscreen wardah ya... Tpi ini lebih tebal... Suka nih sama yg teksturnya kaya gini... Bikin muka jdi glowing sedep

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak, beda mbak. cosrx lebih creamy dan sedikit lebih ringan. rasanya di kulit juga less-sticky.

      Delete
  10. Sunscreen fav aku nih, suka tekturnya yg creamy

    ReplyDelete
  11. Waah infonya sgt membantu nih kak pas bgt aku lagi cari sunscreen yg kriterianya kaya gini😍 udh coba bbrpa merek ga ccok soalny

    ReplyDelete
  12. Aku juga suka beb, apalagi klu pas traveling soalnya udah 2in1 sih moisturizer + sunscreen 😘

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka sama sunscreen yang hasil akhirnya bikin wajah glowy gitu. Apalagi kandungan SPF nya lumayan besar ya, kayanya cocok bgt nih buat daily.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah berarti kita sehati!! suka sama yang glowing gini <3

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES