29 July 2019

La Tulipe Moisturizer Gel (Active) Review

review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru

La Tulipe Moisturizer Gel Active


Aku suka pelembab ini dan sudah repurchased. Bahkan dia masuk ke jajaran skincare terbaik southskin tahun 2018 lalu. Tapi ternyata kubelum bikin review-nya hahaha. Untunglah aku masih sempat ngambil fotonya untuk dokumentasi sebelum isinya habis. Jadi mari kita bahas hari ini sebelum aku lupa lagi 😝


DESKRIPSI (disalin dari kemasan):
Moisturizer gel for normal to dry skin with Squalane & Chamomilla Recutita Flower Extract. Pelembab ini diklaim dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit wajah tampak halus, lembut dan segar.

review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru

Produk ini buatan lokal, ya. Produksinya PT Rembaka asal Sidoarjo. Kalo kamu concern pada kehalalan produk kosmetik, nggak perlu khawatir pakai moisturizer ini. Soalnya sudah ada logo Halal MUI di dusnya.

INGREDIENTS:
Purified Water, Dimethicone, Glycerin, Squalane, Mineral Oil, Carbomer, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Flower Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylene Glycol, Diazolidinyl Urea, Propylparaben, Fragrance, CI 16255 (Ponceau 4R).


review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru

Produk ini tersedia dalam dua kemasan, jar (25 ml) dan tube (60 ml). Punyaku yang bentuknya jar ini terbuat dari plastik dan dilengkapi dus. Di dalamnya sudah ada spatulanya juga lho. Aku ingat dulu pas beli Clay Mask-nya juga dapat spatula. Ini nilai plus buat La Tulipe karena selalu ngasih spatula di produknya yang berbentuk jar :)

review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru
review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru

Kalo dulu produk La Tulipe selalu identik dengan kemasan warna putih dengan tutup hitam, sekarang beda, mereka jauh lebih berwarna. Untuk moisturizer ini bajunya sudah ganti jadi warna biru muda. Bahkan ada tambahan karakter perempuan pada desainnya. Menurutku kemasan yang baru jauh lebih bagus dan bikin produknya kelihatan youth and fresh! Overall jadi lebih menarik di mata anak muda kayak aku ini (hwehehee).

Btw, walaupun kemasannya ganti tapi komposisinya tetap sama kok.

review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru
review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru

The texture is wonderful! Suka banget sama gel-nya yang bisa seakan meleleh jadi butiran air begitu dioleskan ke kulit. Glides smoothly–awalnya gel warna merah muda lalu berubah watery transparan saat diratakan. Ringan tapi di saat yang sama terasa melembabkan. Ada Glycerin dan Propylene Glycol yang berperan sebagai humectant serta Dimethicone, Mineral Oil dan Squalane yang berperan sebagai emollient – semuanya bahan ini berguna untuk melembapkan kulit.

Satu layer pelembab ini bisa melembabkan kulitku sampai ±3,5 jam. Aku suka efeknya yang bikin wajah kelihatan plump dan well-hydrated. And thanks to kandungan silikonnya, permukaan kulitku terlihat lebih halus dan pori-porinya tersamarkan.

review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru
packaging - jar with extra lid inside

Finish-nya agak basah ala habis cuci muka tapi pelan-pelan akan meresap dan ninggalin sedikit glow yang tentu bikin kulit kelihatan lebih sehat juga. Fun fact, selama pakai ini aku selalu teringat sama sleeping mask-nya Laneige yang terkenal itu. Waktu diaplikasikan rasanya mirip sama yang varian originalnya.

review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru

Untuk dry skin kayak aku, moisturizer gel ini adalah produk yang pas untuk dipakai di pagi hari. Apalagi kalo paginya pakai sunscreen yang cenderung creamy. Layering sunscreen yang thick di atas gel yang ringan kayak gini bikin wajahku terasa lebih enteng dan nggak sumuk. Sedangkan untuk pemakaian malam hari, aku lebih suka layering lagi dengan sleeping mask supaya lembabnya tahan lama sampai esok pagi.

Baca juga: La Tulipe Sunscreen Gel

review-la-tulipe-moisturizer-gel-active-kemasan-baru

Aromanya segar ala bunga-bungaan. Tapi, kalo kamu kurang suka dengan skincare dengan strong fragrance, mungkin akan sedikit terganggu dengan aroma produk ini. Eh, bukan beararti aromanya nggak enak, enak kok, cuma ya.. memang kuat dan lingering.

Sejauh ini belum ada pengalaman buruk selama coba produknya. Nggak ada breakout atau iritasi yang muncul di kulitku. Klaim yang disebutkan pun terbukti–kulit wajahku memang tampak halus, lembut dan segar setelah aplikasi. Intinya sih, aku nggak nyesel sudah repurchased produk ini haha.

Menurutku produknya bisa dipakai semua jenis kulit, nggak terbatas hanya untuk kulit kering aja. Aku juga merekomendasikan ini untuk yang kulitnya berminyak dan kombinasi, I think it might suits you better. Kalo kamu pengen coba moisturizer gel lokal yang ringan dan nggak lengket, do give it a try!


Rating: ★★★

Where to buy? La Tulipe Store / Market Place
Price? Rp. 25.000

20 comments:

  1. Wah, aku juga pake ini.. Sangat melembabkan kulitku, bikin glowing, tapi gak minyakan dan ringan banget di wajah. Harga nya juga murah:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah glad to hear kalo ini cocok juga di kulitmu :)

      Delete
  2. ini produk udah lama ya berarti? Aku baru tau jadi penasaran....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sudah lama, cuma baru ganti kemasan aja :)

      Delete
  3. waaah jadi kepengen beli juga deh.
    dulu mau belu tapi belum ada reviewnya, ada 2 versi kan ya pelembap dan toner.
    masukin ini ini ke cart shopeee lagi deh :D

    ReplyDelete
  4. Ya ampun, desain kemasannya se unyu itu ya beb, gemes bgt. Aku dulu pakai bedaknya la tulipe pas SMA thn 2006 an kayaknya, waktu itu kayaknya polos banget desainnya, sampe skrg aku mikirnya kalau desainnya latulipe masih gitu2 aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa masih packaging lama tapi ada juga yang sudah ganti kayak moisturizer gel ini. jadi kelihatan lebih fresh ya setelah ganti 'baju' gini hehe.

      Delete
  5. Duh.. Kemasannya unyu😍, tapi apa emang cocok di kulit berminyak mbak. Soalnya kulitku berminyak dan kalau nggak cocok pakai suatu produk pasti langsung muncul jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok tau nggaknya tergantung kulit masing-masing mbak. buat sesama kulit kering kayak aku juga nggak ada jaminan bakal cocok sih. tapi selama nggak ada alergi terhadap komposisinya silakan dicoba aja :D

      Delete
  6. La tulipe itu brand skincare dan makeup pertama aku. Pas jaman abege jerawatan pake acne seriesnya dan nampol. Skrg uda g pernah pake lagi. Aku lupa kalo dari dulu dia uda bagus banget. Jadi pengen coba moisturizernya deh

    ReplyDelete
  7. Kemasannya yang sekarang lucu banget dan lebih kekinian ya. Gemes 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan?? jadi lebih menarik di mata anak-anak muda kayak kita ini 😝

      Delete
  8. siang mba..ku udh bc reviewnya, iya nh kulitku cenderung kering, kayaknya produk ini cucok bgt deh , lagian udh bnyk ini dijual ditoko kosmetik yah, mo coba ah..takut kl kelamaan kulitku retak" wha ha ha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you mbak heni sudah mampir ke sini :D semoga cocok yaa!

      Delete
  9. Wah kemasannya jauh lebih bagus yang sekarang yaa. Aku jadi pengen nyoba nih pelembab La Tulipe ini

    ReplyDelete
  10. Fungal acne friendly berarti ya. Jadi pengen coba nih hehe btw iya bener klo la tulipe selalu ngasi spatula di produk jarnya ya. Dulu aku pernah beli juga produk creamnya dan ada spatula

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang lho ada brand lokal yang ngasih spatula kayak la tulipe gini 😄

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES