01 July 2019

Koelf Ruby & Bulgarian Rose Eye Patch Review

review-koelf-ruby-bulgarian-rose-eye-patch

Koelf Ruby Bulgarian Rose Eye Patch

 Produk hydrogel eye patch bisa jadi pilihan buat yang kurang suka sama eye cream. Well, walau nggak bisa dijadikan substitute, setidaknya dia bisa membantu merawat kulit area mata, kan? Hehe. Hype-nya produk ini sudah lama tapi aku sendiri baru coba bulan April lalu. I might be too late for the party, but I think I will not repurchase.


Sejauh ini aku nggak pakai perawatan khusus untuk area mata. Pikirku tanpa pakai krim khusus untuk mata pun, kelembabannya bisa terjaga dengan moisturizer yang biasa aku pakai untuk wajah. Di sisi lain, area mataku prone to milia makanya makin nggak tertarik nyobain eye cream yang macem-macem.

review-koelf-ruby-bulgarian-rose-eye-patch

Sampai akhirnya aku beberapa kali lihat produk ini di Instagram teman-teman blogger. Aku baru pertama kali lihat produk skincare untuk mata dalam bentuk patch gini. Selain karena penasaran, hal lain yang mendorong aku buat beli adalah cara pakainya yang praktis. Cuma tinggal ditempelkan, tunggu beberapa menit lalu lepas. Convenient banget!

Yang aku tau, brand ini, Koelf, terkenal dengan produk eye patch-nya. Variannya banyak, selain Ruby, ada juga Pearl & Shea Butter dan Gold & Royal Jelly. Aku pribadi pilih yang varian Ruby karena dia lebih populer dibandingan varian lainnya. Isinya 30 pasang (60 lembar) dengan PAO 2 bulan.

review-koelf-ruby-bulgarian-rose-eye-patch

Diformulasikan dengan Rose Powder, Rose Water dan Mugwort Extract, eye patch ini diklaim dapat melembabkan, menyegarkan serta memberi efek clear dan glowing pada kulit sekitar mata. Tekstur hydrogel yang seperti jelly akan mengunci kelembaban untuk hidrasi yang intens.

INGREDIENTS:
Water, Glycerin, Calcium Chloride, Butylene Glycol, Ceratonia Siliqua (Carob) Gum, Xanthan Gum, Rosa Damascena Flower Water, Ethyl Hexanediol, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract, Bambusa Textilis Stem Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Phenoxyethanol, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Houttuynia Cordata Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Citrus Junos Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Capryl Glycol, Chondrus Crispus Powder, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin, Synthetic Fluorphlogopite, Titanium Dioxide, Carmine, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, Fragrance, Ruby Powder.

60 buah patches dikemas dalam jar plastik merah muda dengan dus senada. Bagian luar dusnya nggak ada segelnya tapi bagian dalam jar-nya dilengkapi protective selaer. Selain warnanya yang girly banget, aku suka bahan plastiknya yang tebal dan terasa kokoh. Plus, stiker-nya nggak mudah robek/rusak.


Di dalamnya juga dilengkapi spatula terpisah untuk mengambil patch. Walaupun sebenernya nggak begitu berguna LOL. Instead of a spatula, mungkin tweezers akan lebih membantu, sih. Soalnya permukaan spatulanya terlalu datar jadi setelah diangkat patch-nya bakal merosot kembali ke wadahnya haha.

review-koelf-ruby-bulgarian-rose-eye-patch

Just like the description said, teksturnya memang mirip jellya clear pinkish hydrogel dengan glitter di seluruh permukaannya. Agak susah mendeskripsikan bentuknya. Intinya, bentuknya dibuat melengkung sehingga pas dipakai untuk area sekitar mata maupun smile lines. Even panjang dan ketebalan patch-nya juga sesuai. Oh ya, berat masing-masing patch hanya 1,4 gram; jadi nggak berasa berat juga sewaktu nempel di kulit.

review-koelf-ruby-bulgarian-rose-eye-patch

Aku pakai ini setelah toner atau setelah moisturizer. Efeknya sama aja walau slotnya beda. Aku sudah coba pakai dengan dua posisi berbeda – sisi lebar di dalam dan sisi lebar di luar. Menurutku, lebih nyaman dipakai dengan sisi lebar menghadap ke dalam (hidung) sedangkan yang runcing ke luar. Dengan posisi ini patch-nya akan stay di tempat walau aku bawa jumpalitan. Nggak melorot.

Tanpa disimpan di lemari es pun aku bisa merasakan cooling sensation setiap kali aplikasi. Adem dan refreshing. Aromanya pun enak! Mild rose gitu. Segar tapi nggak menyengat. Karena itu aku lebih suka pakai di malam dari daripada pagi hari, biar kerasa rilex juga.

review-koelf-ruby-bulgarian-rose-eye-patch

Selama pemakaian dibiarkan sekitar 15 menit lalu dilepas dan tepuk pelan sisa essence-nya. Essence-nya terasa licin banget waktu dientuh jari tapi cepat meresap di kulit dan nggak lengket. After 15 minutes, area bawah mata terasa sedikit lebih kencang. Kalo dari skala antara 1-5, nilainya 2 lah. Moisturizing iya, tapi biasa aja, dan sedikit lebih cerah.

Sayangnya efek cerah yang sedikit itu nggak bertahan lama. Waktu bangun pagi nggak kelihatan lagi haha. Di lain sisi, aku perhatikan eye patch ini bisa bantu mengompres mata sehingga kelihatan lebih segar. Terutama setelah begadang semalaman.

Produk ini termasuk aman buat kulitku yang milia-prone. Tapi setiap kali dipakai setelah aplikasi AHA, area kulit yang ditutupi patch akan terasa tingling dan panas. Even di sekitar mata yang nggak aku oleskan AHA sama sekali juga terasa kayak begitu. Di (banyak) ulasan yang aku baca nggak ada yang menyebutkan hal ini, kayaknya cuma aku aja ya?

review-koelf-ruby-bulgarian-rose-eye-patch

Solusiku, simply mengindari pemakaian patch saat aku lagi pakai produk AHA. Minus-nya gara-gara ini, aku jadi nggak bisa pakai patch-nya tiap hari. Atau.. bisa aja sih dipakai tiap hari asalkan aku nggak pakai AHA sama sekali. But no thank you, 200% aku prefer AHA daripada eye patch :-p

Berhubung produknya punya PAO singkat, hanya 2 bulan, pastinya harus segera dihabiskan setelah dibuka. That’s why, kalo kamu tipe pemalas dan pelupa mungkin produk eye care treatment seperti ini bukan pilihan yang tepat. Mungkin eye cream akan jauh lebih baik.

Well, aku juga sering lupa hahahaha. Selain itu reaksi yang aku sebutkan di atas akan menghambat proses pemakaiannya. Bahkan patch ini pun masih sisa beberapa lembar. PAO sudah lewat dan nggak keburu ngehabisin :(

However, kalo kamu penasaran rasa hydrogel eye patch itu kayak apa, coba aja lah. Not bad kok. Cuma, jangan berharap terlalu banyak ke efek cerahnya. Aku lebih merekomendasikan produk ini untuk dipakai mengurangi mata yang sembab atau mata yang terlihat lelah, supaya bisa kelihatan segar lagi. Aku nggak akan repurchase ini tapi mungkin lain waktu akan coba produk hydrogel eye patch lainnya. Apa kamu punya rekomendasi?



Rating: ★★★☆☆

Where to buy? ALTHEA
Price? Rp. 147.000

24 comments:

  1. Aku juga pake dan so far cuma ngurangin puffy eyes sementara aja. Misalnya mata bengep abis nonton drakor gitu. Agak mubazir sih utk harga segitu menurutku. I prefer regular eye cream

    ReplyDelete
    Replies
    1. efeknya sementara tapi lumayan lah. kalo dipakai malam, waktu paginya jauh lebih mendingan hehehe.

      Delete
  2. Aku lihat produk ini selalu keinget pakdhe Danang Wisnu ngetes ketahanannya digoncang goncang :((( Btw dengan PAO secepat itu aku takkan pernah shanggup kejar-kejaran euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya! aku juga pernah lihat strorynya yang itu haha. memang bener se-nempel itu jadi dipakai sambil jalan pun nggak jatuh. iya sayangnya PAOnya singkat bener :|

      Delete
  3. Wah cuma 2 bulan aja ya PAO-nya :( Tadinya aku udh ngewishlist ini cha, tapi kl PAO-nya sebentar kayaknya mundur deh takut ga sempet make trus keburu lewat waktunya rugi ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide produknya menarik cuma ya itu PAOnya kebanyakan singkat cuma 2 bulan aja 😕

      Delete
  4. Aku pernah coba juga eyepatch dari koelf tp beds variant, emang wajib banget dihabiskan kurang dari 2 bulan karena jadi mengering lho!

    Yg aku rasa gak mengering dan bisa dipakai lebih dari 2 bulan itu eyepatch heimish :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener lama-lama kering 😂
      Tapi aku kurang suka punyanya heimish, melorot mulu 😩

      Delete
  5. Ah yaaa betapa rindunya aku bw ke icha, just what i need ini penjelasannya. Sejujurnya aku belom begitu tertarik sama eye patch ini. Selain karena aku lebih senang eye cream/eye serum, aku ngerasa kurang intense hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya serum atau cream gitu kayaknya lebih ngaruh ya. Lain kali kumau beli eye cream aja deh 😂

      Delete
  6. Wahh kalau aku jangan2 setahun baru abis nih beb, aku nggak telaten pakai ginian, apalagi PAOnya cuma 2 bulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sampai setahun?! 😳 Kalo pakai ginian kudu ada yang ingetin ya kalo gitu biar nggak kelupaan 😂

      Delete
  7. Baru tau nama produknya.bentuk nya jelly gitu suka aku..tapi masa produk cepet ya..kudu rajin kayaknya

    ReplyDelete
  8. Aku juga lebih prefer eye cream. Selain PAO nya lebih lama, efeknya juga lebih terlihat dibanding pake eyepatch.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip deh aku makin mantep buat coba eye cream nanti 💪

      Delete
  9. PAOnya cepet banget itu wah, tapi kayaknya dari formulanya aman dan alami berarti ya klo gak bisa bertahan lama. Mungkin sih hehe. Suka sama formula bahan2nya yang calming dan refreshing dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah soal formulanya. Tapi yang aku rasain efeknya nggak jauh beda sama heimish. Enaknya memang kerasa fresh setelah dilepas..

      Delete
  10. Yes, buat ngurangin mata yang sembab pentinh bangt ini buat aku, gpp deh soal cerahnya hihi, gemes amat sih sama produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, mata sembab dan capek gara-gara kelamaan di depan komputer bisa kebantu juga pakai eye patch ini

      Delete
  11. Ohya, untuk rekomendasi produk eyecream, aku gak terlalu hapal banyak, cuma pernah pake swissvita serum dan eye masknya, di aku lumayan ngaruh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you rekomendasinya! Nanti aku baca baca reviewnya dulu hehe

      Delete
  12. Aku baru pertama pake, karna baru beli juga, pas kemaren aku pake kok rasanya panas ya?? Perih juga, jadi takut aku kalau mau pke lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo merasa ada reaksi negatif atau ada iritasi yang muncul segera hentikan pemakaiannya. Tentu, sambil diteliti lagi penyebabnya apa. Apa bener karena produk ini atau karena produk lain/faktor lainnya.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES