15 July 2019

Aromatica Orange Cleansing Sherbet Review

review-aromatica-orange-cleansing-sherbet

Aromatica Orange Cleansing Sherbet

Finally (thanks to summer sale), aku berhasil coret nama produk ini dari wishlist-ku! Musim panas memang bulannya diskon besar, termasuk di website Jolse. Tanpa mikir panjang, begitu ada diskon untuk produk Aromatica aku langsung check-out hahaha.


Menurutku harganya termasuk mahal untuk ukuran first cleanser. Tapi jika dibandingkan cleansing balm brand lain harga pel ml-nya malah lebih murah, karena isinya jauh lebih banyak. Still, kalo kamu mau beli mending tunggu pas diskon aja, sis. Kamu bisa dapat ini as low as $13 dari harga awal $24!

Anyway, aku beli ini bukan semata karena diskon lho. Aku penasaran sama teksturnya. Those sherbet like texture kayaknya bakal lembut banget di kulit 😝

DESCRIPTION (disalin dari kemasan)
A unique oil balm type cleanser helps melt away impurities and dead skin cells. Containing natural orange oil and tocopherol, this natural cleanser helps control the sebum balance of the skin.

review-aromatica-orange-cleansing-sherbet

Informasi tentang produknya tertulis dalam dua bahasa, Korea dan Inggris (yey!). Tanggal produksi dan kadaluwarsa bisa kamu temukan di dasar kemasan, ya.

INGREDIENTS:
Helianthus Annuus Seed (Sunflower) Oil, Sorbeth-30 Tetraoleate, Polyethylene, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, *Orbignya Oleifera Seed (Babassu) Oil, **Limonene, Cananga Adorata Flower Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Tocopherol, Citrus Aurantium Dulcis Peel (Sweet Orange) Oil, **Benzyl Benzoate, **Linalool.

*Certified organic **From natural essential oil.

Please note, sunflower oil, apricot oil dan babassu oil mungkin jadi Fungal Acne trigger. Formulanya fragrance-free tapi masih mengandung essential oils (EO). Kalo kulitmu sensitif terhadap satu atau beberapa dari EO tersebut, mungkin ada baiknya menghindari produk ini.

review-aromatica-orange-cleansing-sherbet

180 gram balm dikemas dalam jar plastik berwarna putih. Adanya segel (stiker) utuh dibagian samping menjadi tanda bahwa produknya baru dan belum pernah dibuka. Antara isi dan tutupnya diberi sekat berupa lid plastik dan dilengkapi dengan spatula plastik di dalamnya.

Cleansing balm ini punya PAO selama 12 bulan – sama ya dengan first cleanser pada umumnya. Isinya banyak, so this balm cleanser will last you a long time. Biasanya cleanser sebanyak ini bisa bertahan hingga 5 bulan jika dipakai rutin sehari sekali.

review-aromatica-orange-cleansing-sherbet

Waktu pertama kali menerima produknya, aku lihat permukaan balm-nya nggak rata. Apa ya, kayak leleh begitu lho. Mungkin karena perjalanan lama kali, ya? 2 minggu dari Korea 😓

Terlepas dari penampakannya yang kurang mulus, performanya nggak ada masalah, sih. Seperti namanya, sherbet, teksturnya memang super lembut. The balm will melt in seconds when it comes into contact with the skin! Lembut banget, sama sekali nggak berasa kayak ngolesin mentega beku 🤣

review-aromatica-orange-cleansing-sherbet

Sunflower dan apricot kernel oil di dalamnya mengandung banyak fatty acids.  Sebagai emollient, sunflower oil bisa membuat kulit terasa lembut dan menjaganya tetap terhidrasi, dan apricot kernel oil dapat membantu menutrisi sekaligus melembabkan kulit.

Setiap aplikasi aku butuh 2 scoop spatula kecil untuk wajah sampai leher. Cara pakainya, ambil balm dengan spatula lalu letakkan di tangan yang kering. Usapkan balm tersebut ke kulit sambil dipijat. Sesekali tambahkan sedikit air lalu pijat lagi. Kemudian bilas bersih dengan air. 

Setelahnya aku selalu lanjutkan dengan second cleanser yang water-based, seperti COSRX Centella Cleansing Powder atau Etude Baking Powder Cleansing Foam misalnya.

review-aromatica-orange-cleansing-sherbet

Sorbeth-30 Tetraoleate sebagai self-emulsifying surfactant membantu supaya balm dapat teremulsi dengan air, sehingga nggak perlu diusap dengan kapas. Waktu membersihkan makeup dengan produk ini rasanya effortless. Balm-nya gampang banget dibilas dan nggak bikin mata burem. Ringan dan nggak ninggalin residu apapun. Bersih, halus saat disentuh tanpa bikin kulitku terasa kering. Sesuai dengan klaimnya yang bilang balm ini direkomendasikan untuk kulit kering/kombinasi. My dry skin approved!

review-aromatica-orange-cleansing-sherbet

Aroma fresh citrus-nya akan tetap tercium selama balm masih menempel di kulit. Lingering, tapi nggak overwhelming. Aku suka wanginya yang didominasi aroma jeruk dengan sedikit hint lemon. It makes me relax and enjoy the cleansing process 😍

review-aromatica-orange-cleansing-sherbet

Balm ini succesfully membersihkan berbagai makeup dan sunscreen. Powder, cushion, eye liner, lipstick even water-resistant sunscreen, semua bisa bersih dengan baik. Sejauh ini produknya nggak menimbulkan jerawat atau bereaksi negatif di kulitku.

All in all, I love it! Performanya nggak mengecewakan–cleansing powder-nya bagus dan efektif. Proses cleansing terasa lebih menyenangkan selama ditemenin dia. Perfect for double clesnsing routine dan worth it untuk ditunggu diskonnya 😆



Rating: ★★★

Where to buy? JOLSE
Price? $24 (normal price)

12 comments:

  1. aku suka produk yg berbau jeruk.. pengen nya cium lama2 gt lho kak
    apalagi ini cleansing
    wahh proses cleasing bsa jdi lebih menyenangkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini aromanya seger tapi nggak nusuk hidung, enak deh 😁

      Delete
  2. hmmm, menarik, kayak balm tapi agak berbeda ya teksturnya :) sorbet, baiklah aku bakal tunggu diskonnya hahaa biar lebih murah pas beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. awal bulan ini aromatica lagi diskon 40% ci di jolse~~

      Delete
  3. Power nya kayak lebih oke ya daripada micellar water. Gaperlu ngabisin kapas juga kalo kayak gini. Jadi pengen coba kalo ada rejeki xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan enak lagi tuh, balm ini gampang banget dibilas. Nggak perlu gosok lama-lama. Bisa hemat waktu jadinya 😆

      Delete
  4. Kayaknya menarik banget untuk dicoba. Aku lagi pengen beralih dari Micellar water soalnya. Thank you informasinya !

    ReplyDelete
  5. wew aku belom pernah coba nih cleansing balm gini. Dilihat dari hasil cleansingnya itu bersih banget beb, tapi setelah ngebersihin pake cleansing balm, kamu tetep pake micellar water kah? atau langsung cuci muka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak pakai. cuma bilas air aja habis itu lanjut ke face wash mbak.

      Delete
  6. Kok bikin mupeng sih, diskonnya masih berlaku ga yah? Tapi sebanyak itu dengan PAO cuma 12 bulan keburu habis ga yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. diskon bisa berubah ubah sih, nggak tentu. sering cek websitenya aja.
      habis kok. biasanya segini cukup buat 5 bulan.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES