16 July 2019

Aromatica LIVELY Super Barrier Cica Panthenol Serum Review

review-aromatica-lively-super-barrier-cica-panthenol-serum

Aromatica LIVELY Super Barrier Cica Panthenol Serum

Buat aku apapun yang berkaitan dengan skin barrier selalu kelihatan menarik, nggak terkecuali serum ini! “Rebiuld moisture barrier for your thirsty skin”, begitu kata deskripsi produnya. Kok ya pas banget sama kondisi kulitku yang dehidrasi dan kering di sana sini. Eh kebetulan ternyata ada diskon pula, yhaaa akhirnya beli ðŸ˜‹


Panthenol (Pro-Vitamin B5) yang jadi star ingredient di produk ini punya manfaat baik untuk kulit. Selain sebagai humectant dan soothing agent, dia juga punya kemampuan anti-inflammatory untuk membantu menyembuhkan luka.

Soothing Serum for Dry Skin (disalin dari web aromatica.co)

This serum rebuilds the moisture barrier of your thirsty skin while soothing irritated skin. The main ingredients, Panthenol and Madecassoside deliver essential moisture that helps hydrate, soothe and lock moisture into the skin. And 5 molecular sizes of Hyaluronic Acid help replenish skin to make it appear supple, full and smooth while violet extract helps soothing dry and irritated skin.

Serumnya dibuat dengan bahan alami sebanyak 93.8% tanpa tambahan Parabens, Phenoxyethanol, PG, PEG emulsifying agent, synthetic colorant, animal-derived ingredients, silicons, mineral oil, Disodium EDTA, Phthalates, Hydroquinone, Retinyl Palmitate, synthetic fragrance, gluten, dan Ethanolamines.

review-aromatica-lively-super-barrier-cica-panthenol-serum

INGREDIENTS:


Highlight: alcohol-free & essential oil-free

Aqua, Glycerin, Propanediol, Panthenol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Triethyl Citrate, Octyldodecanol, Betaine, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Viola Mandshurica Flower Extract, Gardenia Florida Fruit Extract, Glyceryl Glucoside, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Sodium Lauroyl Glutamate, Limnanthes Alba Seed Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Ethylhexylglycerin, Verbena Officinalis Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Sclerotium Gum, Pentylene Glycol, Madecassoside, Tamarindus Indica Seed Polysaccharide.

Beberapa manfaat bahan yang terkandung dalam Lively Super Barrier™ Serum:

(disalin dari web aromatica.co)

Hyaluronic Acid Formula: 5 molecular sizes of Hyaluronic Acid fills all over the skin and transfers moisture to skin from the inside out. It moisturizes and smoothes the surface of the skin and enhances moisture retention.

Panthenol: Strengthens the skin’s moisture barrier and keeps skin moisturized.

Polysaccharide: This ingredient is from Tamarind Seed Extract that enhances the moisturizing power of dermis by pulling water 1000 times more than its own molecular weight.

Madecassoside: Helps to soothe dry and sensitive skin faster.

review-aromatica-lively-super-barrier-cica-panthenol-serum
review-aromatica-lively-super-barrier-cica-panthenol-serum

30 ml serum dikemas dalam botol kaca model pump yang dilapisi cover tutup plastik transparan. Dusnya dibuat cukup aman dengan lapisan cardboard tebal di bagian dalam. Pas lihat ini bikin aku ingat dusnya TIAM Vita B3 Source, mirip kayak gitu.

Nggak ada segel apapun yang nempel di botol maupun dusnya. Nggak ada lapisan vacuum plastic juga. Btw, warna yang dipilih Aromatica estetis banget cuma kok rada nyusahin ya. Kombinasi background biru muda pastel dengan font warna putih memang cantik sih, tapi di saat yang sama bikin tulisannya jadi susah dibaca T-T.

review-aromatica-lively-super-barrier-cica-panthenol-serum

Teksturnya lebih cair dari perkiraanku. Watery with a bit viscosity. Hampir mirip sama teksturnya emulsion. Kebalikan dengan teksturnya yang cenderung watery, serum ini sangat moisturizing. Rasanya ringan tapi lembabnya langsung terasa plus it lasts for a long time.

The soothing effect is goodthanks to Panthenol, ​Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, ​Chamomilla Recutita Flower Extract, dan ​Madecassoside. Terutama setelah aplikasi serum vitamin c atau serum AHA yang konsentrasinya tinggi, aku bisa rasakan serumnya membantu soothed and calmed down my skin in seconds. Begitu diratakan, serumnya bisa menyerap dengan cepat tanpa rasa lengket. Nggak terasa greasy! Bikin permukaan kulit lebih soft dan nggak ninggalin residu apapun.

review-aromatica-lively-super-barrier-cica-panthenol-serum

Nggak ada aroma yang lingering selama dan setelah aplikasi. Biasanya serum tanpa fragrance tetap beraroma kan ya, nah yang ini nggak. Aromanya netral, nggak tercium aroma wangi atau aroma kuat lainnya. Kalo suka skincare yang less-scented, serum ini bisa masuk dalam list-mu.

Yang aku suka lagi, serum ini compatible dengan skincare-ku yang lain. Bisa banget dipakai berbarengan. Mau itu pakai serum niacinamide, serum cica, AHA, vitamin c, gel moisturizer atau cream moisturizer, nggak ada yang tabrakan. Nggak bikin wajahku tersa berat atau ‘sumuk’ walau moisture levelnya tinggi.

review-aromatica-lively-super-barrier-cica-panthenol-serum

This is a must-have item for dry skin! The moisturizing effect is powerful, indeed. Aku juga suka rasanya yang ringan di kulit dan penyerapannya yang cepat. Recommended! ðŸ¤©


Rating: ★★★

Where to buy? JOLSE
Price? $21

12 comments:

  1. Lihat teksturnya trus pas setelah dipakai aku yakin banget ini memang pas buat kulit kering. Karena rata-rata produk yang tipenya seperti ini di kulit kering dehidrasiku cocok banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melembabkan dan lembabnya tahan lama♥ Ayo cobain juga mbak 😆

      Delete
  2. hahahaa sama banget ca, apalagi di usiaku seperti ini, skin barrier tu paling penting :( aku udah lama ga belanja di Jolse, aku coba cek ah :) TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas summer gini biasanya banyak sale lho ci, coba aja cek websitenya 😋

      Delete
  3. Jarang2 sih ya beb ada serum yg ga beraroma, biasanya aromanya strong. Ahh sayang kulitku super berminyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini aromanya nyaman di hidung, nggak ganggu 👌

      Delete
  4. Paling suka skincare bentuknya kayak gini... Enak cepet meresap.. tapi klo di gunakan ke kulit yang oily gimana ya beb. ? Makin oily gag ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat oily skin mungkin bisa dijadikan serum sekaligus moisturizer, soalnya kan sudah lembap :)

      Delete
  5. Ini ada di wishlist aku, cuma belum beli karena ngerasa isinya dikit buat harga yang lumayan *nemunya waktu itu bukan di jolse :(*

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga jadi alasan kenapa aku baru beli ini sekarang, karena nunggu diskon dulu 😂

      Delete
  6. Ringan dan cepet nyerap ya. Aku paling suka nih skincare yg bs melembabkan dan nyerapnya cepet kyak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak perlu nunggu lama jadi bisa segera lanjut ke skincare berikutnya yaa :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES