20 June 2019

Viva White All in One Face Cleanser Yogurt Review

review-viva-white-all-in-one-face-cleanser

Kalo dengar nama Viva mungkin kamu akan langsung terbayang susu pembersihnya yang famous itu. Tapi tau nggak, produk pembersih dari Viva ternyata nggak cuma Milk Cleanser aja lho, ada yang lain juga. Walau mungkin nggak setenar saudaranya, Viva All in One Cleanser ini performanya nggak kalah bagus kok. Minat untuk coba?



Kata Viva ini pembersih wajah yang praktis. Selain membersihkan wajah bisa sekaligus menyegarkan kulit. Ada tiga kandungan utama yaitu Yogurt Extract, Modifies Starch dan Moisturizer.

Yogurt Extract diklaim dapat membuat kulit tampak lebih cerah jika digunakan bersama Viva White Moisturizer Yogurt. Modified Starch akan bekerja sebagai adsorbent guna menyeimbangkan minyak di kulit. Moisturizer akan membantu menjaga kelembaban kulit.

review-viva-white-all-in-one-face-cleanser

Produknya tersedia dalam tiga varian–Yogurt, Soybean dan Mulberry–dengan netto 100 mL. Sudah punya nomor BPOM, pastinya, dan sudah berlabel Halal MUI.

INGREDIENTS:
Aqua, Ethanol, Mineral Oil, Sodium Polyacrylate, PEG-40 Glyceryl Cocoate, Propylene Glycol, Sodium Coceth Sulfate, Caprylic/Capric Triglyceride, Tri-PPG-3 Myristyl Ether Citrate, Methylparaben, Sorbitan Laurate*, Trideceth-6, Perfume, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Propylparaben, Polysorbate 80*, BHT, Yogurt Filtrate, Sunflower (Helianthus Annuus) Seed Oil*, Butylene Glycol, Citric Acid.

bahan berakhiran tanda bintang (*) pada ingredients mungkin memicu munculnya Fungal Acne.
Produknya dikemas dalam botol plastik pipih warna putih tanpa dus. Aku lupa botolnya dilapisi vacuum plastic atau nggak, tapi di mulut botolnya memang nggak dilapisi segel. Tutupnya flip top yang mudah dibuka tutup dan rapat jadi isinya nggak mudah tumpah.

review-viva-white-all-in-one-face-cleanser

Sama seperti produk Viva botol lainnya, yang satu ini desainnya dibuat simple dengan informasi yang padat. Deskripsi, cara pakai dan komposisi tertulis lengkap di sisi belakang botolnya.

Krimnya warna putih, nggak creamy dan lebih mirip thick gel. Dibandingkan dengan Viva Milk Cleanser yang creamy dan padat, teksturnya ini cenderung agak watery. Rasanya waktu dioleskan ke kulit nggak setebal versi Milk Cleanser.

review-viva-white-all-in-one-face-cleanser

Cara pakainya dengan mengoleskan krim ke seluruh wajah atau area yang ingin dibersihkan. Pijat lembut beberapa menit lalu angkat krimnya dengan mengusapkan kapas.

Jika digosok semakin lama krimnya akan semakin nyatu sama kulit dan terasa lebih lengket. Untuk membersihkan area wajah nggak ada masalah. Bahkan untuk area mata pun sama sekali nggak pedih. Setelah diusap dengan kapas rasa lengketnya berkurang dan lembabnya masih terasa.

Kandungan alkoholnya nggak ngasih reaksi negatif ke kulitku. Nggak drying dan nggak bikin perih. Mungkin emollient yang terdiri dari Mineral Oil, Caprylic/​Capric Triglyceride dan Sunflower Seed Oil di dalamnya lebih banyak sehingga rasa lembabnya lebih dominan. Selain itu ada tambahan humectant dari Propylene Glycol dan Butylene Glycol yang juga bisa bantu melembabkan kulit.

Aromanya segar floral tapi ada campuran aroma alkohol yang sama kuatnya. Seandainya aroma alkohol nggak tercium, wanginya akan lebih nyaman di hidung. Aromanya mungkin akan mengganggu buat kamu yang nggak suka sama strong fragrance.

review-viva-white-all-in-one-face-cleanser

Surfactant seperti PEG-40 Glyceryl Cocoate, Sodium Coceth Sulfate, Sodium Coceth Sulfate dan Trideceth-6 yang ada di dalamnya bisa membersihkan kotoran dan makeup dengan baik. Asalkan formulanya bukan waterproof, bisa hilang dengan mudah kok. Powder, cushion, sunscreen dan lipstik bisa hilang pakai pembersih ini. Sedangkan untuk makeup waterproof mending dihapus pakai Waterproof Makeup Remover aja.

review-viva-white-all-in-one-face-cleanser

Walaupun sebagian besar kotoran/makeup hilang setelah diusap dengan kapas, residu cleanser-nya masih nempel di kulit. Ini kelihatan waktu dibilas dengan air dan airnya berubah keruh. Makanya lebih baik dilanjutkan dengan aplikasi second cleanser yang water based supaya bersihnya lebih maksimal.

Menurutku produk ini sudah bekerja sesuai fungsinya. Aku nggak memperhatikan soal efek cerahnya dan nggak berharap akan beneran bikin cerah juga, sih. Lagipula ini cuma cleanser biasa. Buat aku, selama bisa membersihkan dengan baik ya sudah cukup.

Apakah recommended? Iya. Terutama buat kamu suka sama performa the claasic Viva Milk Cleanser tapi bosan pakai itu mulu dan pengen sesuatu yang beda, bisa cobain Viva White All in One Face Cleanser ini. Kemampuannya membersihkan bagus dan lembab di kulit ^^b




Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Supermarket / Market Place
Price? Rp. 7000

8 comments:

  1. Kalau inget Viva serasa nostalgia karena dulu waktu belum kenal makeup tapi selalu bersihin makeup pakai Viva punya mama. Kayaknya produk Viva bagus direkomendasikan buat orang-orang yang baru belajar makeup juga ya supaya tetap gak lupa membersihkan wajah yang sudah kena makeup :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun pertama kali kenal pembersih juga dari viva, si milk cleansernya itu. kenalnya pun sama, dari mama :D

      Delete
  2. Astaga Ichaa, aku jadi inget, aku pernah review viva all in one ini juga, udah siap publish tp tenggelam di draft, kelupaan ga publish, padahal udah lebih dari setahun OMG.
    Kalau aku lebih prefer sama milk cleanser bengkoangnya yg famous itu, all in one ini teksturnya terlalu kental buat aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipublish dong kak, kasian kelamaan di draft XD
      ah iya, kalo digosok terus jadinya kerasa lebih kental daripada yang milk cleanser

      Delete
  3. Tetep kudu double cleansing ya beb. Wanginya floral walopun yogurt ya, kitmrain bakalan ada aromankecut2 seger gt. Tapi boleh juga nih di coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kok, nggak ada aroma kecut gitu mbak~

      Delete
  4. walopun utk skincare aku lbh percaya merk lain, tp utk susu pembersih dan penyegar, aku ttp pakai viva yg varian cucumber :). blm pernah coba yg ini sih mba. lbh praktis yaa berarti... coba ah, kalo belanja bulanan lg, aku coba cari. udh lama aku pake viva. dr awal kerja kali. tp srtelah pake pembersih dan penyegarnya, pasti aku ulang dgn facial wash juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pernah coba yang cucumber mbak. tapi lebih suka tonernya daripada milk cleansernya hehe. kalo mau coba bisa cari di supermarket biasanya ada. semoga cocok sama varian yang ini~

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan akun unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES