25 June 2019

Evete Naturals Super Green EASYMIX Mask Kit Review

review-evete-naturals-super-green-easymix-mask

Kalo nggak suka masker bubuk karena ribet, repot, dan atau sering salah takar, kamu musti cobain masker ini deh. Iya, sama-sama bubuk, tapi bisa ditakar dan bahkan ada sendok khususnya juga~ 

Super Green Mask diformulasi dengan French Green Clay, Spirulina dan Centella Asiatica Leaf Extract. Produk wash-off  mask lokal ini disarankan untuk pemilik kulit oily acne prone

Setiap dus berisi 12 sachet masker bubuk (@ 3,5 g) dan 1 botol essence 70 mL dengan PAO 12 bulan. Kalo dilihat, kemasannya memang agak beda dari masker bubuk pada umumnya.

review-evete-naturals-super-green-easymix-mask
review-evete-naturals-super-green-easymix-mask

Kebanyakan bubuk masker dijadikan satu dalam plastik besar (Evete Naturals mengemasnya dalam sachet untuk sekali pakai. 

Dan lagi, mereka menyediakan essence khusus untuk jadi pelarut bubuknya. Di dalamnya juga sudah disediakan sendok takar untuk mengukur cairan essence-nya.

Seperti namanya, EASYMIX Mask Kit, ini bertujuan untuk mempermudah konsumen dalam menggunakan maskernya. Dengan takaran yang sesuai ini nantinya adonan masker pasti pas dan nggak akan terlalu encer atau terlalu kental. Thoughtful banget, kan?

review-evete-naturals-super-green-easymix-mask

INGREDIENTS

Bubuk Masker
Montmorillonite (French Green Clay), Kaolinite (White Clay), Camellia Sinensis (Green Tea) Powder, Oryza Sativa (Rice Flour), Arthrospira platensis (Spirulina) Powder.

Essence
Water (Aqua), Lavandula Angustifolia (Lavender) Distillate, Centella Asiatica (Gotu Kola) Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Polysorbate 20, Phenoxyethanol.

Kemasan luarnya berupa dus karton dengan kombinasi warna hijau dan putih yang dilapisi vacuum plastic. Maskernya dikemas dalam selaed plastic sedangkan essence-nya dalam botol plastik dengan tutup flip top.

Dengan bahan utama clay campuran Montmorillonite dan Kaolinite, bubuk maskernya halus dan berwarna hijau. Teksturnya lebih halus dibandingkan bubuk varian Yellow Glow Mask. Essence-nya watery berwarna putih keruh.

review-evete-naturals-super-green-easymix-mask

Aroma dari bubuknya nggak begitu tercium tapi essence-nya punya aroma kuat and it’s smells like jamu/rempah. Setelah jadi adonan aromanya tetap tercium sampai maskernya mengering. 

Buat yang kurang suka aroma semacam ini mungkin akan terganggu, tapi aku pribadi masih bisa nerima.

Bagaimana cara pakainya?

  • Tuangkan satu sachet masker ke mangkuk,
  • Tambahkan 1 sendok penuh (5 mL) essence lalu aduk rata,
  • Aplikasikan masker ke kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebelumnya,
  • Hindari aplikasi di area yang terlalu dekat dengan mata,
  • Biarkan selama 8-10 menit lalu bilas.

Aku ikut petunjuk pemakaiannya tapi ternyata takarannya terlalu banyak untuk wajahku. Dari hasil adonan 1 sachet, masker yang terpakai hanya ½ aja. 

Kalo kamu punya pengalaman yang sama kayak aku, di pemakaian selanjutnya cukup buat separuh dari tarakan aslinya. Oh ya, seandainya essence-nya habis duluan, kamu bisa ganti dengan air.

Karena teksturnya yang halus, masker ini mudah diratakan dan mudah dibersihkan. Biasanya clay mask bikin kulitku ketarik selama aplikasinya, tapi yang ini nggak. Setelah maskernya kering rasanya tetap nyaman. 

Nggak perlu khawatir soal warnanya yang hijau, soalnya bisa dibersihkan dengan mudah kok. Setelah dibilas nggak ninggalin residu apapun di kulit.

review-evete-naturals-super-green-easymix-mask

Klaimnya to prevent and treat acne. French Green Clay dapat menyerap sebum berlebih dan Spirulina membantu mencegah pertumbuhan (overgrowth) bakteri. 

Ada juga Centella Asiatica Leaf Extract pada essence yang berfungsi sebagai anti-inflammatory. Kombinasi semua bahannya bikin permukaan kulitku lebih halus dan mengurangi minyak berlebih tanpa bikin kulit terasa kering.

review-evete-naturals-super-green-easymix-mask

Waktu aku coba di kulitku yang sedang berjerawat, masker ini nggak bikin jerawatnya makin parah atau semakin merah. Berhubung kulitku bukan tipe 

Kemasan berbentuk sachet jadi kelebihan tersendiri buat produk ini. Selain karena takarannya yang pas dan lebih mudah untuk dibawa travelling, kamu juga bisa bagi-bagi maskernya ke teman atau keluargamu. Plus,  bisa dibagikan tanpa harus memindahkan produk dari kemasan aslinya jadi tetap bersih.


Where to buy? Evete Naturals Website
Price? Rp. 88.000

16 comments:

  1. Wah, suka banget aku kalo brand ngeluarin mask mixer mereka sendiri dan informatif soal takaran yang pas. Akupun suka kesusahan bikin campuran masker bubuk karena kadang terlalu cair :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemasan evete ini ngebantu banget. soalnya masker bubuk masalahnya sama ya, racikannya sering kurang pas :')

      Delete
  2. Serius ini produk lokal? 👏👏👏

    ReplyDelete
  3. Lagi2 beb, postingan kamu ini ada di draftku yg belum terpublish wkwkwk
    Aku pakai ini sama yg Yellow Glow juga, tapi aku masih ngabisin yg Super Green ini dulu, abis itu yg Yellow Glow, kalau udah abis yg Yellow Glow barulah aku up postinganku LOL.

    Aromanya emang kaya jamu2an ya, agak mengganggu gimana gitu. Untung kemasannya udah ditakar dan ada essensenya juga, jd praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. astaga draftnya ada berapa banyak deh? XD
      aku juga pakai yang yellow glow tapi belum habis. jadi reviewnya juga nyusul nanti hehe.

      Delete
  4. dulu yaaa zaman muka msh srg breakout , aku minum suplemen spirulina, dan ith ampuuh utk nyembuhin jerawat memang. jd sepertinya masker ini memang bgs juga utk yg oily acne prone krn spirulinanya itu :D. aku suka jg krn dibuat per sachet dan ada air khusus begitu. kalo masker bubuk yg digabung jd 1, akupun kdg srg kebanyakan bikinnya :D. ato keenceran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat diminum rasanya dulu aku juga pernah. tapi nggak tau efeknya apa ya waktu itu haha. masker bubuk emang agak tricky ya mbak. entah ngatur banyak bubuknya atau airnya 😂

      Delete
  5. Packaging nya emang unik ya. Udah ada takarannya, jadi praktis dan nggak khawatir takarannya kurang/kebanyakan saat mau dicampur dg essence nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya! jadi lebih cepet juga proses bikinnya. nggak perlu ngeracik lagi~

      Delete
  6. Dari dulu selalu penasaran sm produknya evete, apalagi aku oily skin, bakalan cocok nih

    ReplyDelete
  7. aku model racikan gini suka salah takaran hahahaa makanya males beli yg model racik, tapi evete ini enak ya udah ada takarannya jadi nggak bakal salah takar :)

    ReplyDelete
  8. jadi pen cobain kak..
    apalagi udh ad petunjuk takar nya sndri

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES