09 May 2019

Soroci Fucoidan Peeling Pad & Soothing Pad Review


soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Soroci punya anggota keluarga baru! Kali ini mereka merilis produk pad dengan bahan utama Fucoidan. Aku tertarik buat coba karena dulu pernah pakai Waterdrop Cream dan Calming Cream-nya. Penasaran juga, apa aromanya akan sama?


Just in case if you haven’t heard anything about the brand, they made the freshest and honest cosmetics. Soroci products are cruelty-free and paraben freeDan untuk kedua produk ini, alcohol-free dan fragrance-free juga :) Read more about SOROCI here.

Fucoidan berasal dari alga dengan fungsi utama sebagai moisturizer yang dapat melembabkan kulit. Kalo mengutip dari publikasi ini, fucoidans are sulfated polysaccharides that contain high levels of L-fucose and are mainly found in brown seaweeds.

soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Soroci menyatukan produknya dalam satu kemasan–dalam satu dua berisi dua produk berbeda. Isinya masing-masing satu buah Peeling Pad dan Soothing Pad. Kemasan yang dipilih Soroci masih dalam nuansa pink, sama kayak Waterdrop Cream dan Calming Cream-nya. Aku pribadi suka sama pilihan warna dan bentuk kemasannya. Desain packaging mereka memang nggak pernah mengecewakan.
-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh brand untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-
soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Produknya sendiri dikemas dalam jar plastik tebal dengan warna senada. Ada keterangan nomor 1 dan 2 di bagian atas tutupnya, jadi lebih gampang membedakan antara Peeling Pad dan Soothing Pad. Angka ini juga berfungsi sebagai tanda urutan pemakaian produknya-pakai Peeling Pad lebih dulu kemudian lanjutkan dengan Soothing Pad. Nggak wajib pakai keduanya bersamaan sih, kamu bisa pakai mereka secara terpisah kok.

Tutupnya model tutup putar. Di bagian dalamnya ada pelindung berupa plastik warna putih keruh yang membatasi antara isi produk dan tutupnya. Mungkin gunanya mencegah supaya pad-nya nggak cepet kering kali, ya?

soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Setiap dus juga dilengkapi dengan tweezer (penjepit) plastik untuk mengambil pad. Walau isinya ada dua produk, tapi penjepitnya cuma satu. Soroci perhatian nih, sampai nyiapin penjepit segala. Soalnya produk pad yang aku punya nggak ada penjepitnya haha. Selain jadi lebih gampang ngambil produknya, juga lebih steril (karena nggak kena jari).

Informasi produk secara umum terulis di dusnya dalam Bahasa Korea dan Inggris. Masing-masing berisi 35 lembar dengan netto 80 mL dan PAO selama 12 bulan. Sedangkan tanggal kadaluwarsanya bisa dilihat di bagain dasar jar.

FUCOIDAN PEELING PAD

A peeling pads that containing the fucoidan component & PHA for exfoliation and sebum control of the skin (info disalin dari kemasan).

INGREDIENTS:
Water, Algae Extract, Cereus Grandiflorus (Cactus) Extract,  Aloe Vera Leaf Extract, Collagen Extract, Glycerin, Oryza Sativa (Rice) Germ Extract, Butylene Glycol, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Extract, Aronia Melanocarpa Fruit Extract, Morus Alba Bark Extract, Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen Seed Extract, Propolis Extract, Lycium Chinensis Fruit Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Poncirus Trifoliata Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Betaine, Gluconolactone, Sodium Hyaluronate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil.

Pad ini punya dua sisi–embossed side & smooth side–seperti normalnya pad yang berfungsi untuk peeling. Embossed side atau sisi yang bertekstur permukaannya nggak rata, kayak bergelombang gitu. Sedangkan smooth side punya permukaan yang agak rata. Fungsinya yang bertekstur untuk ekfoliasi dan sisi satunya untuk mengangkat sisa kulit mati setelah eksfoliasi.

soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Menurutku sisi pad-nya agak susah dibedakan. Kayak kurang terasa yang mana yang bertekstur, yang mana yang halus. Memang nggak 100% rata kayak Soothing Pad-nya, sih. Kalo diraba kok aku merasa kedua sisinya sama ya haha. Jadi sebelum dipakai perlu dilihat lebih teliti biar nggak salah usap.

Nevertheless, pad ini bisa mengerjakan tugasnya dengan baik. Di kulitku nggak terasa kasar sama sekali. Nggak sakit juga sewaktu diusapkan. Essence-nya nggak lengket dan gampang meresap. Soal aroma, masih khas Soroci banget–herbal-like scent.

Sekilas aromanya mirip sama cream-nya tapi jauh lebih kalem dan nggak menyengat. Aromanya nggak tinggal terlalu lama juga, sih. Walau tetap aja itu bukan tipe aroma favoritku ahaha. Buat yang terbiasa pakai skincare tanpa wewangian, mungkin aroma pad ini akan too much untuk hidungmu.

Aromanya bukan berasal dari tambahan fragrance tapi ada tambahan Grapefruit Peel Oil yang bisa berfungsi sebagai perfume agents. Untuk pemilik kulit sensitif baiknya hati-hati karena adanya essential oils dari Tea Tree Oil dan Rosemary Oil yang mungkin bisa memicu munculnya iritasi.

soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Aku pribadi suka pakai Peeling Pad di pagi hari atau sebelum makeup. Cara pakainya setelah cleansing. Step-nya, cleansing > Fucoidan Peeling Pad > skincare lainnya > Makeup. Hasilnya kulitku terasa lebih bersih, permukaan kulit jadi lebih halus dan pastinya lembab. Kadang aku bisa skip toner kalo sudah pakai Peeling Pad ini. Plus-nya, setelah aplikasi hasil complexion kelihatan lebih smooth dan flawless.

FUCOIDAN SOOTHING PAD

A soothing pads that containing the fucoidan component & propolis extract help to soothe and calm irritated skin (info disalin dari kemasan).

INGREDIENTS:
Water, Algae Extract, Biosaccharide Gum-1, Propolis Extract, Aloe Vera Leaf Extract, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Collagen Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Gardenia Florida Fruit Extract, Betaine, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Extract, Morus Alba Bark Extract, Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen Seed Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Rppt Extract, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Tocopheryl Acetate, Diethyl Ascorbic Acid, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Sodium Hyaluronate, Sodium Ascorbyl Phosphate.

Kalo Peeling Pad punya dua sisi yang berbeda, sisi dari Soothing Pad ini sama–kedua permukaannya halus. Saat diusap rasanya di kulit lebih halus dibanding Peeling Pad. Soothing Pad bisa dipakai dengan cara diusap atau dijadikan masker.

soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Memang akan lebih boros kalo dijadikan masker karena minimal butuh 3 lembar–1 di dahi dan 2 di pipi–untuk aplikasinya. Tapi hasilnya oke lho. Pad-nya bisa bantu bikin kulit lebih kalem sekaligus lebih lembab. Aku suka pakai Soothing Pad di malam hari. Enak banget dipakai waktu kulit lagi capek. Essence-nya ringan, cepat meresap dan nggak lengket.

Efeknya bisa bikin kulit lebih lembab tapi masih kurang melembabkan untuk pemakain malam hari. Intinya dia ini sebagai tambahan hidrasi aja jadi aku tetap pakai toner, bukan sebagai pengganti toner. Step-nya, cleansing > Fucoidan Soothing Pad > Toner > Essence > Serum > Moisturizer. Kalo jadi masker, akan aku diamkan sekitar 10-15 menit sebelum lanjut ke step lainnya.

soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Aromanya mirip sama Peeling Pad–herbal-like–tapi dengan aroma kunyit yang lebih dominan. Aromanya sama-sama lebih kalem daripada cream-nya. Menurutku nggak overpowering dan nggak bikin pusing, sih. Tetap ya, buat nggak terbiasa dengan aroma herbal begini mungkin akan merasa aromanya too much.

Nah, aromanya juga berasal dari Grapefruit Peel Oil bukan dari tambahan fragrance. Di dalamnya ada tambahan essential oils (EO) berupa Tea Tree Oil dan Rosemary Oil. Sekali lagi perlu dicatat, EO mungkin bisa jadi pemicu iritasi pada kulit yang sensitif.


Pad-nya gampang dikeluarkan dari jar dan gampang dipisahkan dengan pad lainnya–yes, penjepitnya sangat membantu. Di dalam jar nggak ada sisa essence yang menggenang, semuanya sudah terserap ke pad-nya.

Kedua pad ini punya ukuran yang sama. Menurutku ukuran pad-nya sudah oke dan nyaman digunakan. Kalo dibandingkan dengan pad cosrx, punya Soroci sedikit lebih lebar.

soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Sejauh ini (pemakaian 2 minggu) nggak ada reaksi negatif yang muncul. Aku pakai Soothing Pad lebih sering daripada Peeling Pad. Berhubung Peeling Pad fungsinya untuk peeling dan terlalu sering melakukan peeling itu nggak baik buat kulit, jadi aku cuma pakai setiap tiga hari sekali. Kalo keseringan takutnya malah over exfo.

soroci-fucoidan-peeling-pad-soothing-pad-review

Dari segi fungsi sebenernya mereka sama aja kayak exfoliating toner dan soothing toner. Cuma wujud produknya yang beda. Kelebihannya bentuk pad semacam ini jelas akan lebih travel-friendly–gampang dibawa dan nggak gampang tumpah. Dari segi aplikasi juga akan lebih mudah karena tinggal diusap aja, tanpa perlu bawa kapas terpisah. Overall bisa dibilang lebih praktis lah ya.

Jadi kalo kamu butuh fungsi peeling/exfoliating dan soothing tapi nggak mau bawa banyak produk yang ribet, pilihlah Fucoidan Peeling Pad dan Soothing Pad ini. Apalagi kalo kamu suka produk yang fragrance-free dan beraroma herbal, go for it. Aku yakin kamu juga akan suka sama produknya.


Rating: ★★★(Peeling Pad)
Rating: ★★★☆☆ (Soothing Pad)

Where to buy? Soroci Website (www.soroci.com)

18 comments:

  1. Packagingnya bagus banget ya kak, makin kesini makin banyak brand yang mengeluarkan produk pad gini, tapi emang kerasa lebih enak di bawa traveling sih yaa

    ReplyDelete
  2. Dari packagingnya simple tapi bikin penasaran, dan ternyata isinya makin bikin kepo lagi buat nyoba. Wah gimana tuh wangi herbalnya? Aku kira yg soothing pad ada sensasi coolingnya dikit gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih nggak ngerasa ada sensasi cooling gitu tapi tetep nyaman dipakai kok

      Delete
  3. Dari segi kemasannya lucu menurutku 😀 sebenernya ini sama ya kayak toner gitu tapi lebih praktis yaa tinggal ambil. Komposisi nya ada tea tree oil juga sepertinya cocok di kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih praktis, yang ini toner sama kapasnya sudah jadi satu gitu~

      Delete
  4. Aku blm prnh liat atau tau ttg produk ini, tapi untung aku baca blog kakaknya mau berbagi crta di blognya jdi tau deh

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau produk ini sih.. tapi menarik juga peeling dan soothing berbentuk pad.. jadi gampang gitu aplikasiinyaa

    ReplyDelete
  6. Nama produk nya aga susah di hapal juga ya ka hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah hasilnya bagus banget nih , jadi pingin cobain

    ReplyDelete
  8. Baru tau nih tentang brand ini, aku belom pernah coba juga sih shooting&peeling pads.. jadi pengen coba kan

    ReplyDelete
  9. Packagingnya sekilah kayak loose powder ya, ternyata untuk peeling. Penasaran deh produk unik kayak gini..

    ReplyDelete
  10. Layak dicoba sih, lagi cari pengganti peeling pad lain

    ReplyDelete
  11. Bener bgt keliatan lebih halus kulit kaka afternya, pengen jadinya

    ReplyDelete
  12. Ini produk korea yaa, aku suka sm packagingnya warna pink.. Cantik banget

    ReplyDelete
  13. packagingnya gemes banget! aku juga lagi coba pad yang ada sisi yg berbeda nih tapi merk lain

    ReplyDelete
  14. packagingnya cakeeeep! banyak yang review ini katanya bagus ya, jd kepooo

    ReplyDelete
  15. packagingnya sukak banget! aku juga lagi pakai ini dan bagus banget

    ReplyDelete
  16. Packaging nya lucu banget aku penasarannn

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES