25 April 2019

IUNIK Black Snail Restore Serum Review

iunik-black-snail-restore-serum-review


IUNIK Black Snail Restore Serum

Belakangan ini aku rajin nyobain serum-serum korea. Produk serumnya menarik banget karena biasanya main ingredients yang dipakai anti-mainstream. Salah satunya, IUNIK Black Snail Restore Serum ini. Bukan siput biasa tapi yang hitam; black snail!


Kalo bahas per-siput-an dari korea kayak nggak ada habisnya, deh. Pilihan brand dan produknya buaaanyaak. Jadi setelah cocok sama snail sheet mask dan snail essence, aku coba snail serum juga. Pilihan serum siput pertamaku jatuh ke IUNIK!

Manfaat IUNIK Black Snail Restore Serum

  • Black Snail Restore Serum punya 5 manfaat utama, yaitu:
  • Nutrition–dengan kandungan 70% Black Snail Extract,
  • Anti-Aging–dengan kandungan Black beans, Sesame, Black Rice, Kelp, Eggplant,
  • Skin Trail Relaxation–dengan kandungan centella Asiatica Extract,
  • Facilitate Skin Recovery–dengan kandungan patented natural HG dan
  • Whitening & Wrinkle Care Improvement–dengan kandungan Niacinamide dan Adenosine.

Setiap botolnya berisi 50 ml dengan PAO 12 bulan. Isinya termasuk banyak untuk ukuran serum korea. PAO-nya juga panjang jadi bisa dipakai setahun penuh.

INGREDIENTS:
Snail Secretion Filtrate, Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Glycereth-26, Water, Sodium Hyaluronate, Saccharomyces/Viscum Album (Mistletoe) Ferment Extract, 1,2-Hexanediol, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Caprylyl Glycol, Laminaria Japonica Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Saccharomyces/Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Rosa Canina Fruit Oil, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Commiphora Myrrha Resin Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Yucca Schidigera Root Extract.

Highlights dari komposisinya, serum ini nggak mengandung fragrance maupun alkohol. Pengawet yang digunakan berupa Ethylhexylglycerin dan 1,2-Hexanediol. Ada kandungan Rosa Canina Fruit Oil yang mungkin kurang baik untuk fungal acne.

Packaging Serum IUNIK

Serumnya dikemas dengan botol kaca transparan dalam karton tebal warna putih tanpa segel. Bagian dalam kardusnya ada semacam holder untuk menahan posisi botol supaya nggak goyang-goyang. Aman lah, ya. Sayangnya sebagian besar informasi masih tertulis dalam Bahasa Korea, kecuali komposisi, cara pakai dan klaim utama.

iunik-black-snail-restore-serum-packaging

Botolnya berat karena dari kaca. Itu juga berarti dia nggak travel-friendly dan jelas kamu harus ekstra hati-hati waktu menyimpan serumnya. Ukuran botolnya nggak terlalu besar jadi masih nyaman dipegang dengan satu tangan.

Tutupnya berupa pipet yang rapat dan secure tapi tetap gampang dibuka. Pipetnya empuk banget jadi gampang juga dipencet. Sama empuknya kayak pipet serum TIAM.

iunik-black-snail-restore-serum-packaging

Cara Memakai Serum

Aku kira teksturnya akan slime-y karena bahan utamanya yang pakai snail mucin. Ternyata nggak, lho. Malahan teksturnya cenderung watery (kalo dibandingkan COSRX Snail 96 Mucin Essence) but a bit viscocious. Watery tapi nggak secair air.

Aku suka sama teksturnya. Tekstur yang begitu bikin serumnya gampang diratakan dan lebih cepat meresap. Jadi aku nggak perlu ngasih jeda sampai 3 menit sebelum ke step skincare berikutnya, 30 detik aja cukup.

iunik-black-snail-restore-serum-texture

Kalo normalnya mulai dari cleanser > toner > essence > serum > moisturizer, waktu pakai ini jadinya serum dulu baru essence lalu lanjut moisturizer. Cara pakainya dengan meneteskan serum dengan pipet langsung ke permukaan kulit lalu ratakan dan biarkan meresap.

Perlu pakai serum berapa banyak? Pakai 1 tetes per area wajah (dahi, pipi kanan, pipi kiri, etc) sudah cukup. Tapi seringnya aku pakai satu pipet penuh buat sekali aplikasi ke wajah dan leher. Kayaknya gara-gara pipetnya yang panjang deh, makanya bikin aku pengan pakai banyak juga ahaha.

Selama pakai serumnya aku suka layering dia bareng Aqua Soothing Toner, Centella Calming Toner dan Black Rice Serum. Kalo dipakai pas malam, besok paginya kulit jadi kenyal kenyul ðŸ¤©

iunik-black-snail-restore-serum-dropper

Serum yang Melembabkan Kulit

Setelah diratakan serumnya bisa nyatu sama kulit dan nggak kerasa lengket sama sekali. Serumnya ringan tapi tetap melembabkan, bikin kulit lebih kenyal dan kelihatan lebih plump. Kok bisa kasih efek lembab? Karena ada humectant dan emollient-nya.

Humectant: Snail Secretion Filtrate, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Glycereth-26, Sodium Hyaluronate, Caprylyl Glycol, Pentylene Glycol.

Emollient: Saccharomyces/​Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Rosa Canina Fruit Oil.

So far nggak ada reaksi negatif. Kulitku dan produk skincare-ku yang lain nerima serum ini dengan baik hehe. Aku pernah juga pakai serumnya pas lagi ada jerawat aktif, Alhamdulillah nggak memperparah jerawatnya. Justeru jadi agak kalem. Mungkin karena ada kandungan Cica kali ya, yang memang dikenal berfungsi untuk soothing & calming kulit yang bermasalah. Plus tambahan Sesame Seed Extract dan Blueberry Fruit Extract yang katanya bisa membantu soothing kulit juga.

iunik-black-snail-restore-serum

Dari segi formula, serumnya memang bener sesuai sama deskripsi di websitenya–little viscosity, light, and non-sticky. Menurutku formula kayak gini akan terasa nyaman untuk jenis kulit apapun. Lembabnya pas untuk dry skin dan di lain sisi, nggak greasy untuk oily/combi skin.

Berhubung aku baru pakai 2 minggu-an, hasilnya di kulitku belum begitu siginifikan. Sejauh ini baru klaim nourishing-nya yang kerasa. Belum tau apakah klaim brightening dan wrinkle care-nya beneran ada atau nggak. 

Well, sebagai produk pertama IUNIK yang aku coba, serum ini berhasil kasih kesan positif dan encourage aku buat nyoba produk lainnya juga. Sekarang serum propolisnya sudah nangkring cantik di wishlist-ku hehe.
UPDATE 20/06/2019
Serumnya sudah habis sejak awal Juni lalu dan aku mau kasih update soal klaimnya setelah menghabiskan 1 botol. Well, nggak ada perbedaan khusus dibandingkan pemakaian 2 minggu pertama. Yang pasti, kulitku terasa lebih sehat dan lembabnya terjaga. Aku nggak begitu berharap soal wrinkle care-nya, tapi untuk efek brightening-nya biasa aja. Menurutku bisa bantu maintenance tapi nggak bikin semakin cerah. Yang aku suka, selama pakai ini dan dibarengi dengan COSRX Snail 96 Mucin Essence rasanya recovery kulit pasca jerawat jadi lebih cepat.


Rating: ★★★

Where to buy? JOLSE
Price? $19.99

18 comments:

  1. Produknya sekilas pandang bagus dan teksturnya light, cuma harganya lumayan banget yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari teksturnya ini enak banget! soal harga menurutku nggak begitu mahal soalnya isinya banyak dan PAO panjang. terus di jolse tempat aku beli serumnya sering ada diskon juga hehehe.

      Delete
  2. Kalo snail mucin aku pernah pake benton beb. Itunkan serasa lengket licin banget ya. Ini ada sensasi angetnya juga g ky benton?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah coba yang benton hehe. kalo iunik ini nggak ada sensasi apapun pas dipakai.

      Delete
  3. Wah snail bentuk skincare apa ja emang mantulll. Aku mah pernah nyoba snail sheet mask tu enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku snail ini salah satu ingredient terbaik di skincare hwehehe

      Delete
  4. Cepat bgt ya meresap nya cuma 30 detik. Jadi, gak lama2 pakai step2 skin care ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betull! jadi skicare-an juga nggak perlu lama-lama 🤣

      Delete
  5. Sama aku jg cocok sama produk yg ada ada snail snail nya gitu. Aku br tau trnyata ada yg dr dr sn hitam jg. Harganya cukup masuk akal kalo kualitasnya emng bs terbukti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong!! kalo beli mending pas lagi diskon biar lebih hemat. itu aku beli sekitar 15 dollar deh, lumayan kan diskonnya 😌

      Delete
  6. aku baru tau produk ini, tapi emang skincare yang mengandung snail rata rata bagus ya, aku pun suka

    ReplyDelete
  7. ini klaimnya lebih ke soothing hydrating ya?? kayaknya cocok buat aku yg kulitnya kering:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada fungsi untuk repair juga. mungkin cocok, btw kulit kita sama-sama kering hehe.

      Delete
  8. wah racun ini..skincare nya...kebetulan jg lagi cari serum anti aging..
    produk snail bagus sih memang dan aku pernah make shoting gelnya the saem buat muka jadi alus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. soothing gel the saem yang mana mas? mau coba juga kalo bisa bikin kulit jadi halus 😆

      Delete
  9. rada tergiur, tp bingung jg.. pingin nyoba yg ini dulu apa better yg iunik propolis..ada rekomen mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sempat bingung harus coba propolis atau snail lebih dulu, tapi akhirnya ya belinya snail ini hehe. saranku baca klaim produknya lalu sesuaikan aja sama efek yang pengen mbak dapat :)

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES