02 April 2019

Home Snow Cracked Heel & Foot Cream Review - Untuk Tumit Kering dan Pecah-Pecah

review-home-snow-krim-tumit-dan-kaki

Kulit bagian tumit dan kaki seringkali diabaikan perawatannya karena letaknya tersembunyi. Padahal kalo tumit kering dan pecah-pecah pasti bikin nggak nyaman dan ganggu penampilan juga. Kemungkinan akan nggak pede buat pakai alas kaki terbuka. Iya, nggak? Cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan pakai krim khusus tumit dan kaki!


Penyebab tumit kering dan pecah-pecah ini banyak. Bisa karena sering pakai alas kaki yang sama, berhak tinggi dan terbuka, sering terkena air (dalam waktu yang lama) atau bisa juga karena faktor usia. Kalo di umurku sekarang ini rasanya faktor usia bukan penyebab utama :-p

Anyway, kondisi tumitku nggak parah banget, sih. Masalah utamaku itu sering kering dan terasa kasar. Aku sering pakai alas kaki yang sama dan kadang dengan hak tinggi. Moreover, sering dipakai jalan kaki dalam jarak yang lumayan jauh. Kakiku juga sering kena air dan deterjen karena masih nyuci manual pakai tangan hahaha.

Selain dengan mengganti model alas kaki dan memakai alas kaki saat mencuci, tambahan produk perawatan untuk tumit dan kaki mungkin bisa membantu memperbaiki kondisinya. Salah satunya aku pakai Home Snow Krim Tumit dan Kaki.


-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Gogobli untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-


packaging-home-snow-krim-tumit-dan-kaki

Home Snow Cracked Heel & Foot Cream, untuk tumit sehat dan menarik. Klaim utamanya dapat melembabkan permukaan tumit kaki dan kaki yang kering, kasar dan pecah-pecah. Katanya lagi, krimnya cepat meresap, nggak berminyak dan wanginya menyegarkan. Cocok untuk digunakan laki-laki maupun perempuan.
Kemasannya berupa tube pipih putih dengan tutup oranye yang terbuat dari plastik. Stiker yang menempel di kemasannya sudah bisa jadi gambaran fungsi produk ini apa. Informasi di belakang kemasannya juga lengkap. BTW ini produk lokal yang dibuat di Bekasi, sudah ber-BPOM dan berlabel Halal MUI.

Bentuk tube-nya yang pipih itu bikin dia gampang diselipkan di tas dan pastinya nggak makan tempat. Tube-nya nggak sekeras kelihatannya. Isinya bisa keluar dengan mudah tanpa perlu tekanan ekstra. Sayang, tutupnya cenderung mudah lepas dan kurang kuat menurutku. Jadi pastikan hati-hati saat menyimpan krimnya.

INGREDIENTS:
Aqua, Petrolatum, Urea, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Lactic Acid, Triethanolamine, Portulaca Pilosa Extract, Sunflower Oil, Fragrance, Fructan, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben.

Krimnya thick berwarna putih. Untungnya gampang diratakan dan nggak menggumpal. Waktu meratakan tekstur krimnya terasa cenderung balm-y tapi nggak licin. Aromanya sendiri segar, seperti deskripsinya, dan cenderung herbal-like. Bukan tipe aroma favoritku tapi ya nggak ganggu juga karena memang nggak terlalu kuat.


texture-home-snow-krim-tumit-dan-kaki

Petunjuknya bilang untuk pakai krimnya setiap 2-3 kali dalam sehari. Tapi kalo pas lagi kerja kan nggak mungkin lepas-pasang sepatu seenaknya ya hahaha. Jadi aku pakai hanya saat sebelum tidur aja. Yang biasanya tumit aku kasih body lotion, aku ganti ke Home Snow Krim Tumit & Kaki ini.
A little goes a long way. Cukup pakai sedikit aja supaya efeknya terasa. Kalo aku pakai satu ruas jari untuk satu tumit. Hasilnya beneran kelihatan lebih lembab tanpa rasa lengket. Kalo dipegang permukaan kulit tumit juga terasa lebih lembut.

Di dalamnya ada campuran humectant, emollient dan occlusive yang berfungsi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Yaitu, Urea, Lactic Acid, Petrolatum, Stearic Acid, Cetyl Alcohol  dan Sunflower Oil.

Urea atau Carbamide yang merupakan Natural Moisturizing Factor atau NMF. Berbeda dengan Diazolydinil Urea yang biasa digunakan sebagai preservative, Urea berfungsi sebagai humectant. NMF ini dapat mengikat air sehingga dapat menjaga kulit tetap plump dan terhidrasi.

Ada Petrolatum atau Petroleum Jelly yang dikenal efektif untuk menangani kulit yang sangat kering maupun pecah-pecah. Dia ini occlusive yang bisa menahan air supaya nggak mudah menguap. Kalo kamu pernah coba Petroleum Jelly pasti tau dong ya efeknya sebagus apa.


home-snow-krim-tumit-dan-kaki

Menurutku krim Home Snow ini bagus untuk kasih kelembaban ekstra, melembutkan kulit tumit dan kaki yang kasar sekaligus mencegah supaya kondisi kulitnya nggak semakin parah. Sedangkan untuk kemampuannya dalam melembabkan kulit yang sudah terlanjur pecah-pecah, aku nggak bisa cerita karena kondisiku nggak begitu hehe.

Overall aku puas sama performanya. Di kulitku produk ini bekerja sesuai dengan klaimnya. Krimnya bener cepat meresap, nggak berminyak, nggak lengket sama sekali dan wangi. Efeknya pun instan bisa bikin tumit terlihat lembab dan lebih lembut right after aplikasi. A nice product to try, terutama kalo kamu punya kondisi yang sama kayak aku :-)


Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Gogobli
Price? Rp. 55.000 (50 gram) / Rp. 25.000 (20 gram)

12 comments:

  1. Aku punya permasalahan yg sama nih, tumitku kering banget dan kadang kasar gitu. Selama ini aku cuma pakai body lotion yg khusus malam, mungkin bisa dicoba ini ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai body lotion juga sebelumnya buat kaki dan tumit. tapi pas pakai ini ternyata lembabnya beda, lebih tahan lamam hehe.

      Delete
  2. Bener banget nih perawatan tumit kaki kadang suka terlupakan, aku suka pakai petroleum jelly sebelum tidur tapi kadang suka kerasa lengket gitu huhu. Next mau coba ini, makasih yaa referensinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin krim ini bisa jadi pengganti. soalnya bahannya nggak cuma petroleum jelly aja :D

      Delete
  3. Setuju. Keseringan pakai heels nggak cuma bikin capek dan pegel tapi bikin tumit rawan pecah-pecah juga :")

    ReplyDelete
  4. Pas banget ni, kulit kakiku juga ada yg kering dan kasar. Pengen bisa bikin mulus lagi nih. Boleh deh dicoba, harganya juga murah 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun awalnya ngira harganya mahal lho. eh ternyata terjangkau banget.

      Delete
  5. Aq tumitnya kasar dan kering kalo pake sepatu atau sendal yang tipis, bisa jadi rekomendasi nichh kalo lagi kering tumitnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong ya tumit kasar karena alas kaki. semoga krimnya bisa bantu balikin kondisi tumitnya hehe.

      Delete
  6. wah perlu nih, aku suka pecah2 tumit kakinya dan suak jadi luka yang perih

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kalo rutin pakai krim tumit bisa makin baik kondisinya yaa

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES