29 April 2019

Bonajour Green Tea Water Bomb Review

review-bonajour-green-tea-water-bomb

Bonajour Green Tea Water Bomb

Ngerasa asing sama brand-nya? Sama, aku juga. Gara-gara namanya yang sekilas mirip ‘bonjour’ aku sempat ngira ini brand eropa haha. Ternyata bukan, ini brand korea, sis. Aku nggak ragu coba karena produknya veganInsyaaAllah muslim-friendly, dan tertera no animal experiment di kemasannya.


bonajour-green-tea-water-bomb-review

Silicone-free Moisturizer

Sebenernya aku agak bingung sama klaim produknya, soalnya nggak tertulis jelas. Cuma ada tulisan brightening/wrinkle resist aja. Well, yang pasti ini tuh moisturizer alias pelembab yang fungsi utamanya adalah untuk melembabkan kulit.

Kamu pasti bisa nebak kandungan utamanya apa dari nama produknya–yes, it’s green tea. It contains 3000 mg of Camellia sinensis Leaf Extract. Green tea memang punya banyak manfaat di antaranya untuk soothing, antioxidant dan antibacterial.

Pelembab ini silicone-free, jadi mungkin bisa jadi opsi buat kamu yang menghindari silikon. Instead of silicone, dia mengandung natural moisturizing ingredients yang bisa memberi hidrasi ke kulit in a healthy way.

bonajour-green-tea-water-bomb

Untuk aku pribadi ini (dari segi manfaat) bukan sebuah kelebihan karena my skin loves silicone so much haha. Di kulitku silikon ngebantu buat mengunci hidrasi sehingga kulit bisa lembab lebih lama. Nah, berhubung nggak ada silikonnya dugaanku moisturizing effect-nya mungkin nggak bertahan lama.

Pelembab ini juga mengandung beberapa peptide yang diklaim bisa membantu memperbaiki kulit, meningkatkan kelembaban, elastisitas sekaligus memberi perlindungan yang lebih baik  ke kulit.

INGREDIENTS:
Water, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Phytosqualane, Camellia Sinensis Leaf Extract, Niacinamide, Glycerin, Dicaprylyl Carbonate, Sodium Hyaluronate, Polyglutamic Acid, Copper Tripeptide-1, rh-Polypeptide-7, sh-Decapeptide-7, sh-Octapeptide-4, sh-Oligopeptide-9, sh-Pentapeptide-19, Glyceride Stearate, Adansonia Digitata Seed Oil, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Panthenol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Cetearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Adenosine, Carbomer, Arginine.

Produk ini bebas dari paraben, phenoxyethanol, fragrance, artificial pigment dan silicone. Bahan tersebut nggak berbahaya selama kamu nggak alergi terhadap mereka dan digunakan sesuai porsinya. Anyway, PAO-nya lumayan singkat–6 bulan.

Sebagai pengganti paraben/phenoxethanol, ada tambahan natural preservatives yaitu Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract dan Usnea Barbata (Lichen) Extract.

packaging-bonajour-green-tea-water-bomb

Packaging Bonajour Moisturizer

Warna packaging-nya hijau muda, pas banget sama nama produknya–green tea. Produk ini dikemas dalam tube yang dimasukkan ke dus tipis. Informasi di dusnya lengkap, sih. Dan yang paling penting, tersedia dalam Bahasa Inggris juga.

Tube-nya dari plastik dengan tutup flip top warna putih. Bagain dalam mulutnya ada segel yang menjamin bahwa produknya masih baru. Aku kurang suka sama kualitas hasil print tube-nya yang agak blur. Nevertheless, dari fungsinya sebagai kemasan produk dia sudah oke haha.

packaging-bonajour-green-tea-water-bomb

Gel Moisturizer: 85% Air & 15% Oil

Aku kira teksturnya akan mirip gel yang cenderung watery karena keterangannya yang bilang produk ini terdiri dari 85% air dan 15% oil–ternyata nggak. Teksturnya itu gel tapi agak creamy, mirip fla pudding. Nggak watery karena oil-nya masih kerasa banget.

Warna krimnya putih–no artificial pigment dan nggak ada aroma khusus–no fragrance. Waktu tunggunya nggak lama walau nggak langsung meresap. Right after application kulit akan kelihatan agak berminyak tapi sama sekali nggak lengket. Setelah meresap minyaknya nggak kelihatan lagi kok dan finish-nya jadi dewy.

bonajour-green-tea-water-bomb-texture

Kalo kamu merasa terganggu dengan penampakan minyaknya (di awal) itu, coba aplikasikan sedikit dan bertahap. Aku pakai 1 layer sebanyak 1 ruas jari untuk melembabkan wajah dan leher. Sebelum aplikasi Green Tea Water Bomb aku pakai toner, essence dan serum dulu. Atau, kalo nggak punya waktu aku cuma pakai Black Snail Serum terus lanjut ini juga sudah cukup lembab.

Yang aku suka, dia bisa jadi teman layering sunscreen Sunprise Mild Watery-ku yang sering kali pilling kalo dipakai berbarengan skincare lain (yang aku pakai sekarang). Hasilnya pas pakai si water bomb ini smooth banget, nggak ada drama pilling dan nggak greasy juga.

bonajour-green-tea-water-bomb

Hasilnya di Kulit Kering?

Sayangnya, untuk kulitku yang kering lembabnya nggak tahan lama–seperti dugaanku. Dari pengalamanku hanya bertahan sekitar 3 jam. Lebih dari itu kulitku akan terasa kering, terutama bagian pipi terluar dan dagu. Dan, dia nggak recommended untuk dipakai sendirian tanpa skincare lain. Selain karena kurang lembab, juga bikin area T-zone-ku berminyak–mungkin karena dehidrasi.

Kalo tipe kulitmu kering juga, cara pemakaiannya perlu disesuaikan. Untuk pemakaian pagi/siang nggak ada masalah. Nah, kalo buat malam, aku tambahakan 1 layer sleeping mask–yang penuh silikon–supaya ngunci kelembaban di kulitku. Beres deh, lembab lah itu sampai pagi.

Di sisi lain, websitenya bilang krim lebih direkomendasikan untuk digunakan saat summer karena saat winter memang akan terasa kering. Saran dari mereka pakailah krimnya lebih tebal kayak aplikasi sleeping pack supaya lebih lembab. Sayangnya, saran ini kurang cocok sama aku.

Aku sudah coba saran itu untuk aplikasi krim di malam hari. Hasilnya justeru bikin krimnya butuh waktu sangat lama untuk meresap, kulitku kelihatan lebih oily dan rasanya lengket–berasa lagi olesin selai ke muka deh lol. Kalo krimnya lengket begitu pasti nggak nyaman untuk dipakai tidur dan malah akan nempel di bantal juga, kan? Jadi ya, better pakai tipis-tipis dan layering aja.

bonajour-green-tea-water-bomb

Ada kandungan Niacinamide yang bisa membantu mencerahkan kulit sekaligus sebagai anti-acne dan humectant tapi sejauh ini klaim brightening-nya belum kelihatan. Sepertinya harus dipakai lebih lama. Lagi pula PAO-nya singkat jadi harus segera dihabiskan juga. As a day to night moisturizer produk ini akan lebih cocok untuk kulit normal/kombinasi.

Nevertheless, aku pribadi suka aja soalnya bisa dipakai bareng suncreen mild watery ahaha. Menurutku untuk pemilik kulit kering ini cukup oke buat jadi day cream–gampang diratakan, ringan, nggak lengket.



Rating: ★★★☆☆

Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 245.000

10 comments:

  1. Water bomb punya korea rata2 bagus, sis. Aku sering bgt dpt sample dari beberapa merk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya kah? aku baru coba satu ini aja. yang mbak pakai dari brand apa aja?

      Delete
  2. Pas liat ini di feed instagram kamu, ku sudah mengharapkan dan berekspektasi lebih sama produk ini, untuk bisa tahan lama efek si lembabnya ini, secara dari segi harga mahal banget euy.. think twice again :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lihat dari harga memang lumayan nguras kantong yah :')

      Delete
  3. Iya loh. Waktu baca judulnya aku kira bonjour. Ternyata enggak ya. Baru tau merk skincare korea ini aku. Harganya cukup lumayan ya. Kayanya cocok gak sih buat kulit berminyak? Teksturnya kaya cocok buat kulit berminyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pribadi kurang rekomen ini buat oily skin. tapi kalo mau coba ya nggak ada larangan juga sih hehe.

      Delete
  4. Aku nyoba ini juga, oke sih tapi ngerasanya gak ada yang spesial gitu jadi colek yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sih, rasanya di kulitku biasa aja. menurutku spesialnya itu dia vegan dan silicone-free yang mungkin bisa jadi opsi buat orang-orang yang concern ke dua hal itu hehe.

      Delete
  5. Ah, kalo aku moisturizer yang penting melembabkan nggak bikin makin sumpek berminyak tuh udah seneng banget, sampe suka nggak merhatiin kalo sekarang banyak moisturizer yang ngasih efek mencerahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Din, aku juga gitu. selama bisa melembabkan dan lembabnya tahan lama, sudah cukup banget :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES