13 April 2019

Etude House Baking Powder Pore Cleansing Cream Review

review-etude-house-baking-powder-pore-cleansing-cream

Etude House Baking Powder Pore Cleansing Cream

Sebelumnya aku sudah pernah coba cleansing foam dari seri yang sama dan kulitku suka. Jadi pas lihat ini nggak pikir panjang langsung masukin ke keranjang. Haha! Seingatku aku belum pernah coba cleansing cream dari brand korea. Makanya penasaran, gimana sih rasanya? Kalo kamu mau tau juga klik read more untuk baca lebih lanjut.


Kalo lihat koleksi seri Baking Powder dari Etude House mereka punya satu klaim utama yang sama yaitu deep cleansing yang membersihkan kulit hingga ke dalam pori. Menurutku ini menarik banget. Well, terlepas dari janjinya bener terbukti atau nggak, aku yakin semua orang pengen punya pori-pori yang bersih. Betul begitu, sister?

packaging-etude-house-baking-powder-pore-cleansing-cream

Seperti namanya di dalam produk ini memang ada tambahan baking powder aka Sodium Bicarbonate sebanyak 100 ppm. Klaimnya bilang fine baking powder ini punya cleansing power yang bagus. Sedangkan jika dilihat dari fungsinya Sodium Bicarbonate sendiri bekerja sebagai scrub/abbrasive sekaligus buffering agent.

INGREDIENTS:
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Isopropyl Palmitate, Dipropylene Glycol, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Cetearyl Alcohol, Sodium Bicarbonate (100 ppm), Glyceryl Stearate, Disodium EDTA, Sorbitan Stearate, Stearic Acid, Carbomer, Coco-Caprylate/Caprate, Tromethamine, Palmitic Acid, Polysorbate 60, PEG-100 Stearate, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Fragrance.

Isinya 180 ml dengan PAO 12 bulan. Sekalipun dipakai rutin aku yakin dia bisa tahan minimal 3 bulan. Setauku produk ini hanya tersedia dalam satu ukuran dalam bentuk jar. Kelihatan bulky dan nggak travel-friendly, ya?

Jar gede begini memang baiknya ditinggal di rumah aja, sih. Bahan kemasannya terbuat dari plastik. Warnanya masih didominasi oleh biru muda dan putih dengan desain cloud-y. Karena desainnya gambar awan begini kadang ada yang ngira ini bedak bayi XD

packaging-etude-house-baking-powder-pore-cleansing-cream

Sebagai pengaman ada segel tambahan berupa stiker yang nempel di antara tutup dan body-nya. Bagian dalamnya juga dilengkapi selembar plastik mirip mika tebal yang menahan isinya supaya nggak kena ke langit-langit tutupnya atau malah tumpah.

packaging-etude-house-baking-powder-pore-cleansing-cream

Sayangnya, plastik ini terlalu tipis dan nggak well-positioned. Waktu aku buka pertama kali posisinya sudah nggak karuan jadi isinya agak berantakan. I wish plastiknya dibuat lebih tebal dan lebih rapat. Menurutku fungsinya kurang walau bener nggak ada isi yang tumpah keluar :-|

Teksturnya light cream berwarna putih. Dari warna dan teksturnya ini mirip banget sama yoghurt plain ahaha. Dan waktu diambil agak licin gitu, nggak creamy. Ah iya, produk ini nggak dilengkapi dengan spatula. Jadi kamu harus siapkan punyamu sendiri.

Bagaimana cara pakainya?
  1. Ambil krim dengan spatula bersih,
  2. Letakkan krimnya di telapak tangan,
  3. Aplikasikan krim ke bagian kulit yang akan dibersihkan sambil dipijat,
  4. Usap sisa krim dengan kapas/tisu,
  5. Lanjutkan dengan aplikasi second cleanser.

how-to-use-etude-house-baking-powder-pore-cleansing-cream

Lamanya pijatan bisa kamu tentukan sendiri. Pokonya sampai kotoran/makeupnya dirasa luntur. Ini bukan produk all in one cleanser jadi yaa harus lanjut bilas dengan air dan pakai sabun lagi.

Selama proses memijat itu aku bisa mencium ada aroma segar citrus-y. Kalo dibandingkan dengan Baking Powder Cleansing Foam aroma ini lebih kuat. Aku suka aromanya, lebih wangi tapi nggak overpowering.

texture-etude-house-baking-powder-pore-cleansing-cream

Instead of cotton pad, aku lebih suka pakai air buat bersihin sisanya. Kayak aplikasi cleansing oil begitu lho. Tesktur yoghurt-like itu akan berubah jadi semakin cair saat digosok (terus menerus).

Surprisingly, krim ini punya performa yang jauh lebih bagus dari dugaanku. Aku kira cuma bisa bersihin makeup ringan kayak cushion, concealer, blush. Ternyata bisa juga bersihin berbagai macam lisptik, mulai yang liquid, satin sampai matte. Plus bisa menghapus sebagian besar eyeliner-ku yang biasanya hanya bisa dihapus dengan cleansing oil atau biphase remover.

result-etude-house-baking-powder-pore-cleansing-cream
(atas ke bawah) blush on - cushion - eyeliner - satin lipstick - matte lipstick - liquid lipstick - concealer - eyeshadow

Aku pribadi nggak pakai cleansing cream ini untuk area mata tapi bisa aja kalo mau dipakai menghapus eye makeup. Entah kalo mascara, untuk eyeliner dan eyeshadow bisa terhapus cukup bersih. As seen on the photo.

Setelah dibersihkan (dengan air) masih terasa sedikit licin walau sudah nggak ada sisa krim di kulit. Makanya butuh bantuan second cleanser supaya bener-bener bersih. Selama pemakaian aku nggak merasakan ada reaksi khusus. Kulitku nggak kerasa kering atau ketarik dan nggak muncul tanda-tanda breakout juga.



Cara pakainya memang nggak sepraktis cleansing oil yang tinggal dipencet aja. Tapi aku akui performanya cukup bagus. Menurutku this one is a decent cleansing product to keep at home. Harganya bisa dibilang cukup terjangkau karena isinya banyak dan PAO-nya lama. Bisa awet untuk beberapa bulan dan bisa juga dipakai berbarengan untuk sekeluarga hehe.


Rating: ★★★☆☆

Where to buy? JOLSE
Price? $14.57

16 comments:

  1. Parah, bersih banget! Cara-caranya hampir mirip sama cleansing balm gitu ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaan, itu lumayan banget bersihnya. kalo dari cara pakainya iya mirip hehe.

      Delete
  2. Eh ini creamy tapi cepet banget ya ngebersihinnya, sayangnya kurang praktis kalo buat aku yang grusa grusu

    ReplyDelete
    Replies
    1. proses/lamanya sama aja sih. nggak lebih cepet daripada cleansing oil ^^;;

      Delete
  3. Kotoran dan dosa" diwajah langsung keangkat nih, cocok buat double cleansing pengen cobaaa:')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kotoran dan dosa akibat keliaran di luar rumah ya XD

      Delete
  4. Aku suka nih ama wangi citrus, pasti betah pake produknya nih hehe apalagi ga terlalu nyengat gt ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seger banget jadi fresh lagi habis bersihin muka

      Delete
  5. Kalau di tangan memang bakal nyiaain stain. Tp kalau di bibir sih aku rasa bakal bersih banget ini.

    ReplyDelete
  6. Wah bisa sebersih itu ya mantep nih. Harganya jg msh bs dijangkau ga mahal2 amat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dibandingkan isi produknya yang banyak, ini termasuk murah :D

      Delete
  7. Bagus nih kalau emang bisa menghapus sampai lipcream matte , soalnya biasa lipcream matte susah banget harus di usap berkali-kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, biasanya susah kan musti diusap berkali-kali

      Delete
  8. awalnya bingung baca nama produknyaa karna jarang banget pake etude house. btw itu aku shock bersih bangettt! aku juga suka pake cleansing jenis kayak gini, enaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk cleansing cream banyak kok hehe. brand lain juga ada yang punya :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES