18 March 2019

Rebrew Miss You A Latte Sunscreen SPF 25 Review

review-rebrew-miss-you-latte-sunscreen-spf-25

Rasanya aku nggak perlu jelaskan kenapa pakai sunscreen itu penting. Aku sudah sering bilang begitu di blog post yang dulu dan aku yakin kamu juga sudah sering dengar infonya. Tapi kalo sunscreen dari kopi, apa kamu pernah dengar?


How about skincare dari kopi? Belum pernah dengar juga? Then same, it was my first time too! Penasaran sekaligus excited pas tau ada campuran kopi dalam sunscreen. Apalagi aku memang suka banget sama kopi #NoCoffeeNoLife

ReBrew punya konsep from coffee waste to coffee self-care. Brand lokal yang satu ini mengolah kembali ampas kopi untuk dijadikan produk baru yang punya manfaat lain. Salah satu produknya adalah Miss You A Latte Sunscreen SPF 25.

ReBrew mendeskripsikan produk ini sebagai non-oily moisturizing sunscreen. Bisa diartikan sunscreen-nya nggak berminyak dan melembabkan. Di dalamnya terdapat ekstrak kopi yang kaya akan phenolic compounds dan antioksidan.

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh brand untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

packaging-rebrew-miss-you-latte-sunscreen-spf-25

Produknya dikemas dalam tube plastik dengan tutup kayu yang dilapisi segel plastik. Selama segelnya utuh kamu bisa yakin kalo produk yang kamu terima itu baru. Satu tube berisi 30 ml dengan PAO 12 bulan.

INGREDIENTS:
Aqua, Glycerin, Zinc Oxide, Stearic Acid, Sodium Pyrrolidone Carboxylate, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Cetyl Alcohol, Prunus Dulcis (Almond) Oil, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Polysorbate-20, Glyceryl Stearate SE, Laureth-7, Coffee Flavour, Coffea Arabica (Coffee) Extract Liquid.



Karena sudah tau ini dari ampas kopi pasti aromanya lah yang terbayang pertama kali. Aku pun sama. Aromanya jelas mirip kopi tapi nggak begitu kuat, kok. Buat aku ini poin plus, sih. Soalnya skincare apapun akan terasa kurang nyaman kalo aromanya terlalu menyengat.

Nah, aroma dari sunscreen ini manis dan tericum sedikit ada chemical scent-nya. Setelah dioleskan aromanya nggak bertahan terlalu lama, which is good.

tube-rebrew-miss-you-latte-sunscreen-spf-25

Krimnya thick berwarna khaki–cokelat yang muda sekali. Teksturnya ini mengingatkan aku ke krim moka yang biasa buat isian roti haha. Eh, walau teksturnya thick dia cukup mudah untuk diratakan, kok. Tapi pastikan aplikasinya di permukaan kulit yang lembab.

texture-rebrew-miss-you-latte-sunscreen-spf-25

Untuk sunscreen, aku pribadi pakai minimal 6 ruas jari untuk wajah dan leher. Yaa memang akan perlu effort untuk meratakan semua krimnya. Kalo dirasa masih susah rata, kamu bisa aplikasikan dan blend per area kulit sedikit demi sedikit. Setelah lapisan pertama kering, lanjutkan dengan menumpuk lapisan lainnya hingga takarannya sesuai.

Deskripsinya bilang produk ini bisa digunakan sebagai sunscreen sekaligus pelembab. Jadi step pemakaiannya tergantung kamu mau pakai ini sebagai apa. Secara umum urutan pakainya seperti ini: cleansing > toner > essence > moisturizer > sunscreen.

Setelah diratakan kulitku rasanya lembab (jelas ya haha). Finish-nya semi-matte dan nggak greasy sama sekali. Walau teksturnya thick surprisingly tetap terasa ringan di kulit. In general, dia punya hasil akhir yang aku cari dari produk sunscreen.

Di dalamnya ada humectant dan emollient yang berfungsi melembabkan kulit. Humectant-nya berupa Glycerin dan Sodium L-Pyrrolidone Carboxylate. Emollient-nya berupa Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Cetyl Alcohol, Prunus Dulcis (Almond) Oil dan Stearic Acid.

before-after-rebrew-miss-you-latte-sunscreen-spf-25

Berhubung dia ini adalah inorganic sunscreen atau bisa juga disebut physical sunscreen, ya kemungkinan besar akan menimbulkan whitecast. Tau dari mana kalo sunscreen ini physical/chemical sunscreen? Dari bahan aktifnya. Apa itu? Zinc Oxide.

Zinc Oxide bisa memberikan broad spectrum protection yang akan melindungi dari sinar UVA dan UVB. Kelebihannya, dia ini sangat stabil dan non-irritating. Intinya sih Zinc Oxide ini salah satu pilihan bahan aktif sunscreen terbaik dari banyak bahan di luar sana.

Dari foto di atas, kelihatan ya kalo whitecast-nya memang ketara banget. But worry not, karena ternyata setelah dibiarkan lama kelamaan warnanya akan semakin menyatu dengan kulit. Foto di bawah ini buktinya. Setelah 40 menit bagian kulit yang menggunakan sunscreen dan nggak menggunakan sunscreen terlihat hampir sama. Nggak begitu kelihatan bedanya, kan?

aplication-rebrew-miss-you-latte-sunscreen-spf-25

Sunscreen lokal ini juga mudah terhapus jika kena air. Buat aku ini bukan minus. Aku memang lebih suka pakai sunscreen yang bisa dibilas supaya lebih mudah saat akan aplikasi ulang. Jadi nggak perlu hapus pakai oil based cleanser begitu lho.

Sebaliknya, buat kamu yang beraktivitas di dekat air atau di lingkungan bersuhu tinggi mungkin ini akan jadi kekurangan. Karena yaa bisa jadi cepat luntur saat kena percikan air atau kena keringat.

waterproof-test-rebrew-miss-you-latte-sunscreen-spf-25

Aku pribadi lebih suka menggunakan produk ini sebagai moisturizer instead of sunscreen. Menurutku rasanya lebih nyaman. Even more karena aku ini nggak sabaran. Aku nggak sanggup buat nunggu 40 menit setiap kali aplikasi haha.

Tapi kembali lagi ke preferensi masing-masing, ya. Kalo kamu suka pakai inorganic sunscreen, sudah terbiasa dengan whitecast-nya dan nggak mempermasalahkan whitecast itu, then it’s totally okay to use it as a sunscreen.

Well, klaimnya yang bilang produk ini non-oily dan moisturizing memang bener. It’s a fun product and you have to try this out! Recommended buat kamu yang doyan kopi. Pengalaman pakai suncreen dari kopi dapat dari mana lagi kalo bukan dari ReBrew ini. Oh ya kalo kamu mau coba aku punya voucher diskon lho.

Kamu bisa dapat potongan 20% untuk semua produk di Official Shopee ReBrew pakai kode KOHVHBBV. Voucher ini hanya berlaku hingga 15 April 2019. Buruan kalo mau beli hehe.


Rating: ★★★☆☆

Price? Rp. 119.000

12 comments:

  1. Sunscreen nya kalo applied dibawah foundation efek ke foundation nya gmna kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak pakai foundie tapi pakai cushion. sejauh ini oke dan nggak ada efek jelek.

      Delete
  2. Aku baru tahu minggu lalu kalo pake sunscreen harus dua jari alis 6ruas ya😄 aku pikir yang aku pake uda banyak ternyata masih kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang nggak kalah pening, jangan lupa re-apply :-)

      Delete
  3. Packaging nya travel friendly ya. Berarti ini kalau dipakai untuk yg oily skin kemungkinan bisa cocok ya karena produk ini non-oily.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin iya. lebih pastinya, silakan dicoba sendiri :D

      Delete
  4. Wah ku penasaran banget sama sunscreen yg ada kopi-kopiannya apalagi juga bisa dijadiin moisturizer, mantul nih, mesti di coba 😁

    ReplyDelete
  5. udah lama liat produk ini nih tapi belom pernah coba. sebenernya aku juga agak keganggu kalo ada whitecastnya.. tapi boleh lah yaa dicobaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. whitecastnya bisa "hilang" asal mau nunggu dulu ^^;;

      Delete
  6. Setuju banget sih, review dari kamu informatif bgt beb

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES