28 March 2019

Huxley Essence Grab Water & Oil Essence

huxley-essence-grab-water-oil-essence-review

Kalo kamu skincare enthusiast saat dengar nama Sahara kemungkinan akan ingat sama brand ini. Kalo aku sih begitu hehe. Produk buatan Huxley terkenal dengan tagline Secret of Sahara. Bahan yang dipakai juga anti mainstream, pakai kaktus!


Banyak yang mengira mereka berasal dari US padahal mereka ini brand dari Korea. Huxley menggunakan bahan unggulan berupa Sahara Prickly Pear Cactus Seed Oil yang didapatkan dari Morocco. Bahan ini menawarkan banyak kelebihan, seperti tinggi antioksidan, tinggi nutrisi dan anti-aging. Produknya dibuat tanpa parabens, mineral oils dan synthetic dyes.

Packaging produknya dibuat sederhana dan minimalis. Nggak banyak hiasan tapi tetap terlihat eksklusif. Berbeda dengan packaging yang kelihatan “begitu aja”, harga jualnya nggak main-main, lho. Mahal, sis. Hahahaha.

Berhubung harganya mahal jadi lebih baik coba sample-nya dulu sebelum beli produk ukuran full-size. Kalo cocok ya beli lagi, kalo nggak cocok ya sudah tinggalkan hehe. Beruntung Huxley menyediakan beberapa produknya dalam kemasan deluxe size.

Deluxe size ini masih termasuk golongan sample tapi dengan packaging mirip aslinya dan ukuran yang lebih mungil. Lucu-lucu banget dan bisa disimpan buat koleksi aha. Ada dua produk yang aku coba, yaitu Grab Water dan Oil Essence.

Sebenernya mereka berdua sudah aku coba lama bahkan sekarang sudah habis semua. Aku coba barengan sama Huxley Scrub Mask tahun lalu. Isinya masing-masing hanya 5 ml dan habis dalam 10 hari.

Oil Essence: Essence Like, Oil Like 

Produk ini gabungan dari oil dan essence yang dapat melindungi kulit dari environmental stressors, seperti radikal bebas, polutan dan moisture loss. Produk ini hypoallergenic dan cocok untuk digunakan semua tipe kulit, terutama untuk kulit yang sedang dehidrasi. Huxley Oil Essence diklaim dapat memberikan hidrasi yang tahan lama.

packaging-huxley-oil-essence-essence-like-oil-like

Cara Pakai: Setelah cleansing dan toning, teteskan Oil Essence di telapan tangan/langsung ke kulit lalu pijat. Kemudian lanjutkan dengan moisturizer.


INGREDIENTS:
Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Methyl Gluceth-20, Alcohol, Water, Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Opuntia Ficus-Indica Seed Oil, Polyquaternium-51, Ilex Paraguariensis Leaf Extract, Prunus Mume Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Betaine, Hydrogenated Lecithin, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Dextrin, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance.

ingredients-huxley-oil-essence

Berhubung produk ini campuran antara oil dan essence jadi teksturnya ada diantara keduanya. Lebih ringan dari oil tapi lebih berat dari essence. Cairannya berwarna putih keruh, sedikit kental dan terasa licin.

texture-huxley-oil-essence-essence-like-oil-like
Huxley Oil Essence: Essence Like, Oil Like

Mudah diratakan dan nggak meninggalkan rasa lengket. Walau ada campuran oil tapi nggak greasy sama sekali, kok. Cukup dengan 2-3 drops Oil Essence, bisa bikin kulit jadi lembab dan terlihat lebih plump. Untuk kulitku yang kering ini hasilnya termasuk bagus.

Menurutku dia lebih enak dipakai waktu malam (PM skincare). Kalo dipakai di bawah makeup hasilnya kurang bagus.  Aku kurang suka heheh.

Essence: Grab Water 

Berbeda dengan Oil Essence yang ditargetkan untuk kulit dehidrasi, Huxley Grab Water lebih ditargetkan untuk kulit normal hingga berminyak atau kulit kombinasi. Produknya diklaim bagus untuk menghidrasi kulit yang “haus” dan lelah sehingga kulit nggak terasa greasy dan dehidrasi.

packaging-huxley-essence-grab-water

Cara Pakai: Setelah cleansing dan toning, teteskan Grabe water di telapan tangan/langsung ke kulit lalu pijat. Kemudian lanjutkan dengan moisturizer.

INGREDIENTS:
Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Butylene Glycol, Alcohol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Opuntia Ficus-Indica Seed Oil, Betula Platyphylla Japonica Juice, Phyllostachis Bambusoides Juice, Ilex Paraguariensis Leaf Extract, Prunus Mume Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Ceramide NP (Ceramide 3), Acorus Gramineus Root/Stem Extract, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Malachite Extract, Methyl Gluceth-20, Water, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Lecithin, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polysorbate 80, Disodium EDTA, Tromethamine, Phenoxyethanol, Fragrance.

ingredients-huxley-essence-grabe-water

Grab Water mengandung PEG & Polysorbate yang katanya kurang safe untuk Fungal Acne (FA). Kalo kamu bermasalah dengan FA mungkin sebaiknya hati-hati.

Grab Water punya tekstur yang jauh lebih ringan daripada Oil Essence. Teksturnya mirip air tapi sedikit lebih kental. Ringan banget, nggak lengket dan cepat meresap. Tapi saking cepatnya dia meresap malah nggak terasa lembabnya di kulitku. Cuma sekadar lewat, duduk bentar kemudian hilang. Jadi kurang melembabkan. Lembabnya bisa lebih terasa kalo dipakai beberapa lapis. Tapi yaa akan jadi lebih boros juga ^^;;

texture-huxley-essence-grab-water
Huxley Essence: Grab Water

Mungkin pengaruh tipe kulit juga kali, ya? Soalnya kan kulitku kering bisa jadi butuh kelembaban yang lebih dari ini. Sedangkan produk ini memang lebih ditujukan untuk tipe kulit kombinasi atau normal.

Kebalikan dengan Oil Essence yang lebih enak dipakai untuk PM, Grab Water ini lebih enak dipakai untuk AM. Ringannya dan segarnya okelah walau nggak lembab. Dan dia oke dipakai sebelum makeup.


Kedua produk ini punya aroma yang mirip. Aromanya campuran antara manis dan segar tapi nggak menyengat. Buat aku nggak mengganggu, sih. Menurutku aromanya khas Huxley banget. Soalnya dari 4 produk Huxley yang sudah aku coba semuanya punya aroma yang mirip satu sama lain.

Sayangnya keduanya masih mengandung alkohol. Aku pribadi termasuk orang yang menghindari alkohol. Agak was-was juga pas baca ingredients-nya. Untungnya nggak ada reaksi negatif sampai produknya habis. Memang sih, sebuah produk nggak bisa dilihat kecocokannya tanpa dicoba dulu tapi keputusan tetap ada di pemilik kulit. Terserah kamu mau mencoba atau menghindar hehe.

Hal lain yang aku kurang suka, pipetnya agak keras. Aku lebih suka model pipet empuk kayak pipetnya TIAM Vita B3 Source. Well walaupun agak keras pipetnya tetap berfungsi dengan baik.

pipete-huxley-essence-grab-water-oil-essence
Huxley Oil Essence: Essence Like, Oil Like (kiri) | Huxley Essence: Grab Water (kanan)

Oh ya, aku bilang Oil Essence kurang oke kalo dipakai dibawah makeup, kan? Nah, aku pernah coba kombinasikan Oil Essence dan Grab Water untuk AM skincare (dipakai di slot essence). Aku pakai 1 drop Oil Essence dan 2 drops Grab Water ( di-layer bukan dicampur) hasilnya ternyata bikin makeup-ku lebih nempel hohoho. Rasanya di kulit juga nyaman. Lembabnya dapet dan hasil akhir di makeup juga bagus. Perfect duo!

Sekarang ini aku belum ada rencana untuk repurchase. Selain karena alasan harganya, aku juga masih pengen coba produk dari brand lain. Eh tapi kalo ada yang mau ngasih, aku mau nerima kok mwehehe. Kalo kamu tertarik coba yang mana?


Where to buy? Market Place / Huxley Website
Price? Masing-masing $58 untuk full size 30 ml

16 comments:

  1. Waaah makasih banyak buat infonya kak, mirip tp beda jd tau nih sekarang biar lebih optimal dipakenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, namanya sama-sama essence tapi beda 😄

      Delete
  2. aku penasaran sm oil essencenya karena kulitku oily tp dehidrasi unik jg bahannya dr kaktus

    ReplyDelete
  3. Berarti ini cocoknya kalau pakaei dikombinasiin aja ya beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak selalu sih, kak. hasilnya kan tergantung kulit masing-masing.
      kalo di kulitku lebih bagus hasilnya kalo di layer gitu hehe

      Delete
  4. Udah denger brand ini dr lama sih tp blm pernah cobain produknya. Tapi harganya pricey jg ya:")

    ReplyDelete
  5. Waw cakep bgt. Kebetulan nyari essence utk hidrasi kulit. Dua2nya menarik, tergantung kapan dipakenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bisa disesuaikan mau dipakai kapan 😄

      Delete
  6. Lucu nih packing lemasan kecil jg ada pipetnya bagus deh klo dilihat jd penasaran. Yg kecil brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya bervariasi. kalo di market place yang jual huxley mini satuan antara 40-70 ribu.

      Delete
  7. Sepertinya yg Grab Water itu menarik deh produknya kak. Mgkin pas di kulit oily kayak aku. Btw aku demen nih ama aroma seger gt hehe

    ReplyDelete
  8. Itu aman gak dipake kalo lagi jerawatan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama aku coba mereka kondisi kulitku lagi nggak berjerawat.
      saranku, kalo merasa ada sesuatu yang nggak normal selama pemakaian ya sebaiknya dihentikan aja.

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES