04 March 2019

Gizi Essential White Temulawak Night Cream Review

review-gizi-essential-white-temulawak-night-cream

Gizi Skin Care.

Aku mau review produk lokal lagi, nih. Kali ini dari Gizi, tau? Hmm.. kalo kamu kurang familiar wajar, sih. Produknya jarang ditemukan di minimarket. Setidaknya di kotaku begitu. Kalo mau beli harus cari ke supermarket atau drugstore. Anyway, sejak awal kenalan dengan brand ini di tahun 2017 aku sudah repurchase berkali-kali produknya karena memang suka dan cocok banget. Nah, salah satu yang aku suka adalah night cream dari seri Essential White.


Produk dari Gizi dikenal dengan kandungan rumput lautnya. Di dalam night cream ini ada kandungan ekstrak Eucheuma spinosum. Eucheuma sendiri adalah salah satu genus rumput laut yang biasa digunakan untuk produksi karaginan, bahan kosmetik maupun food processing. Jika di makanan dia berfungsi sebagai stabilizer, di skincare dia berfungsi sebagai skin conditioning. Kalo diartikan secara bebas, fungsinya untuk melembabkan kulit. Pas banget untuk jadi bahan di night cream kayak gini.

box-gizi-essential-white-temulawak-night-cream

Menurut deskripsinya, produk ini diklaim punya formula yang cepat meresap dan kaya akan kandungan bahan alami sehingga bisa menutrisi kulit. Lebih spesifik lagi, krim ini diklaim dapat membantu mencerahkan, melembabkan, dan melembutkan kulit wajah secara optimal.


Kemasannya terdiri dari dua ukuran dan dalam dua bentuk, yaitu jar berisi 9 gram dan tube berisi 18 gram. Produknya Halal (MUI) dengan PAO 2 bulan. Bagian luarnya dilengkapi box dengan plastik vacuum yang bersegel hologram. Jar-nya terbuat dari plastik warna kuning. Saat tutupnya dibuka ada protective sealer yang jadi pembatas antara tutup dan isi produknya.

packaging-gizi-essential-white-temulawak-night-cream
jar-gizi-essential-white-temulawak-night-cream

INGREDIENTS:
Aqua, Eucheuma Spinosum Extract, Oryza Sativa Bran Water, Cetearyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Curcuma Xanthorrhiza Root Extract, Niacinamide, Ceteareth-33, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Sodium Benzoate, Fragrance, Allantoin, Disodium EDTA, BHT.

Begitu dibuka wanginya langsung tericum. Wangi bunga yang cenderung segar. Aromanya cukup kuat jadi akan stay di kulit beberapa menit. Kalo kamu kurang suka krim wangi, mungkin ini bukan krim yang tepat buat kamu. Warna krimnya cream kekuningan dengan tekstur yang lumayan thick. Agak lengket setelah diratakan tapi nggak greasy. Setelah aplikasi kulitku jadi lembab, lebih plump, kenyal dan terasa padat.

texture-gizi-essential-white-temulawak-night-cream

Step pemakaiannya, cleansing > toner/essence > Gizi Essential White Temulawak Night Cream. Tentang formulanya yang diklaim cepat meresap, menurutku nggak juga. Mungkin dipengaruhi teksturnya yang agak thick kali, ya? Krim ini butuh waktu untuk meresap tapi setelahnya akan ngasih efek matte.

Night cream ini bisa melembabkan kulit karena ada kandungan humectant dan emollient di dalamnya. Glycerin sebagai humectant berfungsi untuk menghidrasi kulit. Sunflower Seed Oil, cyclopentasiloxane dan cetearyl alcohol sebagai emollient yang berfungsi melembutkan, menghaluskan kulit serta meningkatkan kelembabannya. Walau hasilnya matte tapi di kulitku yang kering lembabnya bisa bertahan cukup lama.

pemakaian-gizi-essential-white-temulawak-night-cream

Curcuma Xanthorrhiza Root Extract atau temulawak yang juga jadi bahan unggulan krim ini punya fungsi sebagai antioksidan. Ada niacinamide yang kebanyakan dari kamu pasti sudah tau fungsinya apa hehe. Bahan dengan nama lain Vitamin B3 ini multifungsi. Selain sebagai skin brightening agent yang dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam juga bisa sebagai anti inflammatory.

Supaya bisa menjaga kualitas dan fungsinya agar tetap optimal Gizi menggunakan preservatives untuk mengawetkan produknya. Bagi kamu yang anti paraben, kamu bisa bernapas lega karena mereka nggak pakai paraben di sini. Sebagai gantinya, ada phenoxyethanol, sodium benzoate dan BHT (Butylated Hydroxy Toluene).


Aku bisa menghabiskan jar berisi 9 gram dalam waktu ± 2 minggu. Kalo ditanya apakah akan beli lagi, jawabanku iya. Aku suka efeknya yang bikin kulitku plump dan terasa padat. Dari semua klaim yang disebutkan aku merasakan semuanya kecuali efek cerahnya. Tapi mungkin ini dipengaruhi karena aku nggak pakai dalam jangka waktu yang panjang. Jadi cerahnya cuma setengah-setengah haha.

Nevertheless, it’s a good product! Produksi lokal, harga super terjangkau dan kualitas oke. Recommended!


Rating: ★★★

Where to buy? Supermarket/Drugstore
Price? Rp. 12.500 (9 gram)

8 comments:

  1. Pas tau kalau kalau teksturnya thick aku juga mikirnya ini pas banget untuk jadi night cream. Trus PAO nya cuma 2 bulan, berarti memang harus cepat yaa dihabisinnya. Tapi harganya terjangkau banget. Kayaknya pas buat yang kulitnya super kering kalau mau cari produk dengan harga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. isinya nggak banyak juga sih, jadi PAO 2 bulan bukan masalah hehe.
      yesss harganya super terjangkau. bahkan yang ukuran besar pun harganya nggak lebih dari 30 ribu :D

      Delete
  2. Sering banget liat merek ini kalo belanja di supermarket, mau coba tapi maju mundur. Ternyata ada yg kemasan cuma 9 gram ya, jadi mantep mau coba yg kecil dulu, tapi kok PAOnya cepet banget ya huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. isinya dikit jadi PAO singkat nggak jadi masalah sih. tenang aja, cepet habis kok hehe.

      Delete
  3. wah formulanya keren untuk produk lokal kayak gini. Hmmm sepertinya di daerahku gak ada deh apa aku yang kurang peka ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Surabaya aku biasa beli di superindo mbak. kalo di tempat lain jarang nemu.
      eh tapi store online-nya gizi di shopee stoknya update & ready, bisa beli di sana juga ^^

      Delete
  4. Ini merek sejak jaman aku sekolah juga sudah ada. Tapi memang jarang terdengar sekarang. Padahal dulu itu, promonya kenceng banget karena iklan di prime time itu bisa berkali-kali banget. -Alfia

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? aku baru tau kalo dulu sempat ada iklan segala :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan akun unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES