26 March 2019

Seolreim Cosmetic Blooming Cell Dual Effect Mask Review

seolreim-cosmetic-blooming-cell-dual-effect-mask-review

Seolreim Cosmetic - Blooming Cell

Terakhir kali aku bikin ulasan sheet mask itu bulan Desember tahun lalu. Nah bulan ini aku lagi cobain sheet mask baru. Namanya Blooming Cell Dual Effect Mask dari Seolreim Cosmetic. Alasan utama aku tertarik untuk coba karena isinya banyak. Bayangin aja ini isinya 35 ml, sis. Sudah kebayang essence-nya bakal sisa dan bisa disimpan buat dipakai besok-besok hehehe.


Ada tiga varian yaitu Green, Blue dan Red. Masing-masing punya fungsi yang berbeda. Seluruh informasinya tertulis dalam Bahasa Korea.

Produknya diformulasikan bebas dari SLS, SLES, Parabens, Mineral Oil, Benzophenone, Pigment, Alcohol dan Triethanolamine. Mengandung Ceramide untuk memperkuat skin barrier. Ceramide memang dikenal baik untuk memperbaiki skin barrier sekaligus memberi kelembaban pada kulit.

-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh brand untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

packaging-seolreim-cosmetic-blooming-cell-dual-effect-mask

Klaimnya mengatakan bahwa fungsi utama dari varian Red ini untuk improving elasticity. Dengan bahan unggulan berupa Adenosine dan beberapa bahan lainnya yaitu Lotus Root Extract, Assai Extract, Pomegranate Extract, Ginseng Extract dan Lotus Extract.

Dalam satu box berisi lima buah sheet mask yang dikemas terpisah. Masing-masing dikemas dalam plastik yang didesain sama persis seperti packaging box-nya. Bentuknya kalo aku bilang sih mirip botol obat haha.

packaging-seolreim-cosmetic-blooming-cell-dual-effect-mask

ingredients-seolreim-cosmetic-blooming-cell-dual-effect-mask

INGREDIENTS:
List ingredients ini aku dapat dari website resminya. Setelah aku coba terjemahkan ke bahasa Inggris pakai google, lima bahan teratas adalah Purified Water, Glycerin, Butylene Glycol, Caprylic Capric Triglyceride dan Glyceryl Linoleate. Empat bahan setelah air adalah humectant dan emmolient. Fungsinya secara umum adalah untuk memberi hidrasi dan melembabkan kulit.

Sedangkan Adenosine yang jadi bahan unggulan di masker ini posisinya agak bawah. Selain dapat improve skin firmness dan elasticity Adenosine bisa membantu menyembuhkan luka, mencegah inflamasi, serta memperbaiki dan melindungi skin barrier.


Bahan sheet mask-nya tebal, bahkan ini yang paling tebal di antara semua sheet mask yang pernah aku coba. Sheet mask-nya terbuat dari 100% cotton berwarna putih, mirip sama bahan kapas. Permukaannya halus tanpa tekstur.

cotton-sheet-seolreim-cosmetic-blooming-cell-dual-effect-mask

Ukurannya almost perfect untuk wajahku. Bagian mata dan mulutnya nggak terlalu kecil sedangkan bagian hidungnya hanya kepanjangan sedikit. Ukuran maskernya akan sempurna kalo aja dia bisa menutup bagian pipi terluarku (area menuju rahang). Selain itu, I have no complain, sih.

Kemampuannya untuk menempel pada wajah juga cukup bagus. Pas aku pakai maskernya nggak geser dan nggak gampang jatuh.

Berhubung isinya banyak sekali jadi masih ada cairan essence yang tersisa di kemasannya. Ini sayang banget kalo dibuang tapi kebanyakan kalo langsung dipakai dalam satu waktu. BTW sisanya ada sekitar 5 ml. Banyak, kan? Akhirnya aku simpan ke botol dan bisa dipakai hingga 2-3 hari.


essence-seolreim-cosmetic-blooming-cell-dual-effect-mask

Essence-nya mirip lotion, cair tapi agak sedikit kental. Warnanya putih susu dan aromanya wangi. Yes, masih ada fragrance-nya. Nggak perlu khawatir akan mengganggu karena aromanya nggak kuat kok. Menurutku aromanya segar ala wangi bunga gitu.

Aku pakai sheet mask ini setelah aplikasi toner dan sebelum moisturizer. Jadi dia mengisi slot essence. Step-nya, cleansing > toner > Blooming Cell Dual Effect Mask > moisturizer. Aku pakai selama 20 menit sesuai dengan petunjuk pemakaiannya.

Oh ya, kata mereka hasil dari masker akan lebih bagus jika digunakan setelah eksfoliasi. Aku sendiri belum pernah coba jadi belum bisa share pengalamannya bagaimana.

(kiri) before - setelah apply toner | (kanan) after - setelah essence sheet mask meresap

Setelah 20 menit ternyata lembarannya masih basah. Saking banyaknya essence kali, ya? Haha. Nah yang aku rasakan setelah melepas maskernya kulitku jadi lebih lembab, plump dan kelihatan basah banget kayak habis cuci muka. Foto di atas terlihat lebih cerah karena ada perbedaan cahaya. 

Essence-nya akan stay di atas permukaan dalam beberapa waktu. Mungkin karena essence-nya yang agak kental makanya perlu waktu untuk meresap. Di lain sisi, essence-nya nggak lengket. 

Aku nggak merasakan ada improvement untuk elastisitas kulitku tapi efek hidrasi dan kelembabannya oke. Aku suka aromanya yang wangi tapi nggak nusuk hidung. Suka juga dengan bahannya yang tebal tapi tetap nyaman digunakan. Dan suka banget sama essence-nya yang sangat banyak jadi bisa disimpan untuk beberapa hari haha.


Perlu diingat, hasil di kulitmu belum tentu akan sama seperti kulitku. However aku merekomendasikan masker ini kalo kamu sedang cari produk untuk boosting hidrasi dan melembabkan kulit. Harganya pun lagi diskon, lho. Sekarang cuma 270 ribu aja untuk satu kotak sheet mask. Kalo mau coba bisa dibeli di link di bawah ini. Tertarik? :-)


Rating: ★★★☆☆

Where to buy? CHARIS
Price? Rp. 270.000

10 comments:

  1. Iya juga sih kemasannya lucu, ngingetin botol syrup obat, apalagi ada palang merah, eh di sini palang putih, karena background nya merah.... btw, it's nice to have a dual effect of mask

    ReplyDelete
  2. Yaa ampuuun kulit jadi keliatan sehat bgt jd ingin coba juga

    ReplyDelete
  3. pas pertama liat gambar bahan sheetmasknya ku kira kapas lho itu jd emang tebel ya tapi bagus ga geser & essencenya ga lengket

    ReplyDelete
    Replies
    1. tebelnya mirip kapas tipis tapi nyaman dipakai hehe

      Delete
  4. Wah penasaran nih sheetmasknya tebel ya trus hasilnya glowing😍

    ReplyDelete
  5. Walaupun tebal gt tapi dia halus dan nyaman kan ya. Sejauh ini aku lbh nyaman ama yg tipis sih. Cuma kepo juga pengen coba jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku juga suka sheet yang tipis. tapi pas nyoba ini nyaman juga kok 😌

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun tanpa nama/unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES