11 March 2019

Aulia Cosmetic Waterproof Eyeliner Review

review-aulia-cosmetic-waterproof-eyeliner

Eyeliner Lokal.

Senin ini aku mau bahas produk lokal lagi. Kalo minggu lalu sudah bahas skincare, kali ini aku mau bahas makeup. Kayaknya sudah lama banget nggak tulis review makeup hahaha. Produk yang mau aku ceritakan ini dari brand Aulia Cosmetic. Apa kamu pernah dengar namanya?

Mereka ini satu rumah dengan brand Essenses, Bfree, FEM dan Monfina. Sudah berdiri sejak tahun 1990-an tapi rebranding jadi nama PT Aulia Cosmetic Indonesia sejak tahun 2000.

Klaim produknya bilang bahwa eyeliner ini waterproof – seperti namanya – cepat kering dan tahan lama. Netto produknya 3,8 ml dengan PAO 12 bulan.

box-aulia-cosmetic-waterproof-eyeliner

Packaging-nya simple tapi kelihatan classy. Warnanya didominasi oleh warna hitam dengan sedikit sentuhan putih. Dusnya doff dengan tulisan nama brand yang sedikit timbul. Bagian body eyeliner berupa plastik tebal transparan dan tutupnya berwarna hitam. Plastik bagian tutup ini lebih tipis jadi agak ringkih dan mudah pecah.

packaging-aulia-cosmetic-waterproof-eyeliner

INGREDIENTS:
Aqua, CI 77266, Butylene Glycol, Laureth-20, 1,2 Hexanediol, Acrylates Copolymer, Phenoxyethanol, Styrene/Acrylates Copolymer, Sodium Dehydoacetate, Ethylhexyglycerin.

Kalo dilihat dari luarnya, sudah ketahuan aplikatornya akan sepanjang apa. Iya, kan? Menurutku aplikatornya nyaman digunakan karena perbandingan antara pegangan (tutupnya) dan tangkai aplikatornya seimbang. Bagian ujung aplikatornya runcing, tipis dan cukup keras. Ini bikin aku lebih leluasa dalam menggambar garis di kelopak mata. Jadi lebih mudah dikontrol.

aplikator-aulia-cosmetic-waterproof-eyeliner

Teksturnya cair, nggak seperti air tapi juga bukan seperti gel. Kalo aku bilang sih, ini mirip spidol. Nggak ada aroma menyengat. Bahkan hampir nggak tercium aromanya.

Warna hitamnya cukup pigmented saat dioles ke tangan. Tapi nggak begitu saat dioles ke kelopak mata hahaha. Aku juga merasa dia kurang opaque. Kalo mau warnanya lebih kuat perlu dioles minimal dua kali. Untungnya eyeliner ini cepat kering jadi kalo mau numpuk nggak perlu nunggu lama-lama.

swatch-aulia-cosmetic-waterproof-eyeliner
hasil-pemakaian-aulia-cosmetic-waterproof-eyeliner

Bener tahan lama seperti klaimnya. Warnanya tetap stay true seharian (8 jam). Soal waterproof-nya terbukti juga. Dibawah air nggak luntur kok. Asal jangan digosok karena eyeliner-nya bisa rontok. Jadi eyeliner ini kurang cocok buat kamu yang suka gosok mata.

Di sisi lain, walaupun nggak smudgeproof dia gampang dibersihkan. Bahkan tanpa eye makeup remover pun bisa. Aku pernah coba usap pakai micellar water juga bisa bersih.

aulia-cosmetic-waterproof-eyeliner

Bentuk aplikator dan kemasannya menarik tapi bagian tutupnya kurang kuat. Aku suka sifatnya yang mudah dibersihkan tapi kurang suka dengan warnanya yang kurang opaque. Sad to say, tapi menurutku secara keseluruhan produk ini kurang praktis. Aku nggak bisa dapetin look mata yang tegas dengan sekali aplikasi Jadi yaa I don’t think that I would repurchase. Eh tapi walau nggak jodoh dengan eyeliner-nya, aku masih minat buat nyobain produk Aulia Cosmetic yang lain hehe. Apa kamu punya saran produk mana yang harus aku coba selanjutnya?


Rating: ★★☆☆

Where to buy? Marketplace
Price? sekitar Rp. 22.000

12 comments:

  1. merk lokal sekarang banyak banget ya pilihannya. aku masih belum bisa pakai eyeliner dengan model kuas begini. tapi memang belum jago pakai semua jenis eyeliner sih. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nggak begitu jago pakai eyeliner mbak. tapi yang satu ini kuasnya nyaman kok. okelah buat pemula kayak kita ini hehe.

      Delete
  2. Ah, warnanya ga pekat ya :( Dan dari swatchnya kayak cair banget eyelinernya, bakal cepet bleber deh kayaknya di mataku. Aku juga ga sabaran jadi menghindari eyeliner yang terlalu cair karena nunggu keringnya lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku bilang ini mirip spidol. nggak secair air dan cepat kering juga. tapi balik lagi ke mata masing-masing sih ^^;;

      Delete
  3. Waa eyeliner lokal makin bagus-bagus ya sekarang, ini juga harganya murce gitu dipake juga hasilnya natural gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasilnya cukup natural di aku. silakan coba juga siapa tau cocok :D

      Delete
  4. Kalo liquid eyeliner yang aku belum pernah cobain tapi 2 eyeliner Aulia seri yang Esenses udah pernah coba dan lumyanlah. TFS

    ReplyDelete
  5. Aku baru denger sih tentang Aulia. Tapi kalo essense aku pernah pake mascaranya kak. Eyeliner ini kurang pekat sih kalo buat selera aku. Tapi mgkn yg suka natural bisa pake ini ya

    ReplyDelete
  6. Harganya waw, terjangkau banget, tapi kalau kurang opaque gitu aku jd kurang minat nyobain haha, apalagi aku kalau pakai liquid eyeliner gini suka mbleber ke kelopak mata beb, udah nyaman pake pen eyeliner, aman hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, rata-rata keluaran Aulia range harganya terjangkau banget kak XD

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES