20 February 2019

Avoskin Miraculous Refining Serum Review

review-avoskin-miraculous-refining-serum

Produsen lokal sekarang semakin melebarkan sayapnya. Nggak hanya produk makeup aja tapi juga produk skincare-nya. Sudah tau belum, kalo ada Exfoliating Serum Lokal? Serum dari Avoskin ini punya kandungan unggulan berupa Glycolic Acid dan Salicylic Acid yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit. Penasaran bagaimana performanya?

Produk ini adalah serum yang mengandung 10% AHA, 3% BHA dan 2% Niacinamide. Gunanya untuk mengeksfoliasi kulit, mencerahkan warna kulit, memudarkan noda hitam, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori dan melembabkan kulit.

box-avoskin-miraculous-refining-serum

Serumnya dikemas dalam botol kaca gelap berwarna kecokelatan dengan tutup pipet. Botolnya dilengkapi dengan box berwarna senada. Informasi umum mengenai produknya tertulis jelas di box-nya. Infonya ditulis dengan tinta silver sehingga mudah dibaca. Setiap satu botol serumnya berisi 30 ml dengan PAO selama 12 bulan. Apa artinya PAO? Artinya kamu bisa menggunakan produknya hingga maksimal 12 bulan setelah pertama kali membuka tutupnya.

-
disclosure:
ulasan ini adalah sponsored post kerja sama antara Beautiesquad & Avoskin.
however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.

-

Berhubung botolnya terbuat dari kaca, pastikan kamu menyimpan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan tangan-tangan jahil. Entah itu anak kecil atau hewan peliharaan. Walaupun dari kaca, tapi nggak terlalu berat kok. Botolnya bisa digenggam dan dibuka-tutup dengan satu tangan. Pipetnya empuk sehingga mudah digunakan dan berfungsi dengan baik.

packaging-avoskin-miraculous-refining-serum
pipet-avoskin-miraculous-refining-serum


INGREDIENTS:
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan Gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

Produk ini nggak menggunakan paraben sebagai pengawet. Sebagai penggantinya terdapat Sodium Hydroxymethylglycinate dan Phenoxyethanol. Fungsinya sama yaitu sebagai preservatives untuk mengawetkan produk dan mencegah pertumbuhan bakteri maupun jamur.

Produk ini juga fragrance free dan di lihat dari ingredients-nya juga nggak terdapat bahan yang fungsi sebagai fragrance, sehingga aromanya nggak wangi. Meskipun begitu, aku masih mencium ada sedikit aroma di serum ini. Menurutku aromanya slightly mirip obat. Ini bukan tipe aroma yang nggak enak jadi nggak menggganggu samasekali. Buat kamu yang anti dengan produk serum ber-fragrance, serum ini bisa masuk jadi salah satu pilihanmu.

Teksturnya liquid agak kental berwarna putih keruh. Walau agak kental tapi mudah diratakan dan nggak perlu tunggu lama untuk menyerap. Setelah aplikasi aku merasa kulitku jadi sedikit lengket. Perlu beberapa menit supaya rasa lengketnya hilang tapi setelahnya permukaan kulit terasa lebih halus. Aku pribadi sih nggak mempermasalahkan rasa lengket ini karena nanti akan lanjut aplikasi produk lain hehe.

texture-avoskin-miraculous-refining-serum

Bagaimana cara pakainya?

Aku pakai serumnya hanya di malam hari sebanyak 3 drops setiap pemakaian. Step-nya yaitu cleansing > Miraculous Refining Serum > hydrating toner > essence > moisturizer > sleeping mask. Tips: berdasarkan pengalamanku saat step hydrating toner akan lebih bagus hasilnya jika dipakai dengan metode CSM. Pada minggu pertama aku pakai setiap 3 malam sekali. Selanjutnya mulai minggu ke-2 hingga ke-4 aku pakai setiap dua malam sakali.

Step by step skincare ini nggak baku, kamu bisa sesuaikan dengan produk yang kamu punya. Yang penting wajib pakai produk yang menghidrasi dan melembabkan plus sunscreen. Sedangkan untuk dosisnya, kalo kamu masih pertama kali pakai Chemical Exfoliating product lebih baik pakai seminggu sekali dulu. Setelah rutin satu bulan dan nggak ada reaksi negatif, kamu bisa meningkatkan pemakaiannya jadi lebih sering dan begitu seterusnya.

Konsentrasi AHA 10% yang ada di serum ini kelihatan menakutkan. Aku pun sama, awalnya ragu-ragu dan takut akan reaksinya. Well, ternyata dia nggak segarang kelihatannya. Reaksi yang aku rasakan hanya sebatas cekit-cekit di area pipi atas yang memang lebih sensitif dibanding area kulitku yang lainnya. Itu pun nggak berlangsung lama, hanya sekian detik aja.

Bahan aktif utamanya adalah AHA dari Glycolic Acid dengan konsentrasi 10%. Glycolic acid dikenal sebagai acids yang dapat mengangkat sel kulit mati, menstimulasi produksi kolagen dalam kulit sehingga kulit terasa kenyal, serta membantu memudarkan noda hitam akibat sinar UV atau PIH. Ada juga BHA dari Salicylic Acid dengan konsentrasi 3%. Salicylic Acid (SA) berfungsi untuk mengeksfoliasi baik di permukaan kulit maupun ke dalam pori-pori serta serta sebagai anti infalmmatory. SA ini dikenal baik untuk mengatasi kulit yang bermasalah, seperti blackhead, whitehead dan inflamed zits. Selain itu ada tambahan lain berupa Niacinamide 2% yang dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Berikut ini aku kasih tau gambaran kondisi kulitku setiap minggunya selama satu bulan pemakaian serum Avoskin.

hasil-week-1-avoskin-miraculous-refining-serum

Kondisi kulitku sebelum memakai serum terdapat 2 bekas jerawat di pipi kanan yang sudah menetap sejak bulan Desember 2018 dan 1 calon jerawat di hidung kanan. Hasil pemakaian selama minggu pertama bisa membuat calon jerawatku kempes tanpa inflamasi dan perlahan rata kembali dengan kulit sekitarnya.

hasil-week-2-avoskin-miraculous-refining-serum

Masuk pada minggu kedua muncul 1 jerawat di hidung kiri. Di akhir minggu, redness-nya reda dan ukurannya jadi lebih kecil. Walau penampakannya belum hilang sepenuhnya, tapi kondisinya jadi lebih baik.

hasil-week-3-avoskin-miraculous-refining-serum

Pada minggu ketiga, ukuran jerawat di hidung kiri semakin kecil dan bekas jerawat di pipi kanan terlihat lebih pudar. Selain itu, aku meraskan tekstur kulitku jadi lebih halus. Terutama di rahang dan dagu yang sebelumnya ada banyak small bumps mirip pasir gitu. Sorry, nggak ada dokumentasi small bumps-nya karena sudah coba aku foto tapi nggak jelas T-T.

hasil-week-4-avoskin-miraculous-refining-serum

Kemudian di minggu keempat, jerawatnya sudah hilang dan sudah rata lagi dengan kulit sekitarnya. Plus-nya, ternyata nggak berbekas! Nah, jika foto sebelum dan sesudah pemakaian 1 bulan dibandingkan, kamu bisa lihat kalo bekas jerawatku semakin pudar. Tekstur kulitnya pun jadi lebih rata.

before-after-avoskin-miraculous-refining-serum

Walaupun saat pemakaian aku sedang berjerawat ternyata serumnya nggak bikin kondisi jerawatku semakin parah, justru mempercepat penyembuhannya (jadi lebih cepat kering). Dari minggu ke minggu, aku merasa sensasi cekit-cekitnya semakin singkat bahkan di minggu terakhir nggak terasa apa-apa. Syukurlah kulitku menerima serum ini dengan baik sehingga nggak muncul reaksi negatif.

Ada atau tidaknya tingling sensation maupun reaksi negatif ini bisa berbeda pada setiap individu. Yang terjadi di kulitku belum tentu akan terjadi di kulitmu dan sebaliknya. Menurutku aku nggak merasakan reaksi belebihan karena mungkin kulitku sudah terbiasa dengan bahan aktif yang ada dalam serum ini. Sekalipun konsentrasinya tinggi tapi karena kulitku sudah pernah kenalan sebelumnya jadi dia nggak kaget gitu hehe.

avoskin-miraculous-refining-serum

Aku dengan senang hati mengakui tag line Avoskin yang bilang The Miracle For Skin itu memang benar. Well, produk ini memang bukan benda ajaib yang bisa mengubah kulitmu jadi kinclong dalam semalam, slow but sure bisa membantu memperbaiki kondisi kulit. Overall, aku suka dengan hasilnya. Kulitku terlihat lebih cerah, tekstur jadi lebih halus, bagian dan rahang dan dagu lebih bersih (dari small bumps), bekas jerawat memudar dan kulit juga terasa kenyal.

Produk ini buatan lokal jadi mudah didapatkan. Harganya pun ramah di kantong. Kalo kamu penasaran dan kamu nggak alergi dengan salah satu bahannya, go for it! Serum ini recommended untuk dicoba :-)


Rating: ★★★

Where to buy? website | instagram
Price? Rp. 219.000

10 comments:

  1. Wah bagus nih ya beb kalau membantu mengeringkan jerawat juga, aku jerawatan juga soalnya hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku sih efeknya begitu kak. amazed juga dia bisa sebagus ini :D

      Delete
  2. Lengkap banget. Dan kelihatan ya memudar bekasnya :)

    ReplyDelete
  3. Aku masih maju mundur mau cobain chemical exfoliating gini, tapi liat ada perubahan di kamu, aku jd makin penasaran mau coba 😌

    ReplyDelete
  4. Wah proved banget ternyata dikulit kamu ya,

    ReplyDelete
  5. Wah bagus ya untuk mengatasi jerawat, ku suka deh liat progress nya. Tp serum ini khusus untuk kulit kering ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan akun unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES