28 February 2019

Leivy Naturally, Produk Perawatan Untuk Kulit Cerah

leivy-naturally-series

Review Leivy Naturally.

Kalo dengar nama brand ini aku otomatis ingat sabun susu kambingnya. Sabunnya sering aku lihat di supermarket dengan botolnya yang gede banget itu. Selama ini aku hanya tau sabun mandinya aja, tapi ternyata Leivy punya produk lain yang juga menarik buat dicoba.

Kali ini aku mau bahas tiga produk yaitu shower cream, facial foam dan body scrub. Semua produknya dibuat di Malaysia tapi sudah masuk resmi ke Indonedia dan punya nomor BPOM.  
-
disclosure:
produk ini dikirimkan oleh Leivy Naturally untuk dicoba dan diulas. however, ulasan yang tertulis di sini adalah murni pendapat saya pribadi.
-

Leivy Naturally Facial Foam
Foamy cleanser yang dapat membersihkan kotoran tanpa menarik kelembaban alami kulit. Klaimnya dapat mencerahkan dan melembutkan kulit dengan pemakaian teratur. Di dalamnya terdapat fine diamond micro particles yang efektif melindungi kulit dari stressor lingkungan dan memperbaiki penampilan kulit. 

Ada juga kandungan goat milk untuk menghaluskan dan menghidrasi kulit saat dibersihkan. Kulit akan menjadi lebih halus, supple dan bersih. Produk ini ditujukan untuk semua jenis kulit. Setiap tube-nya berisi 100 gram.

packaging-leivy-naturally-facial-foam
packaging-tube-leivy-naturally-facial-foam

INGREDIENTS:
Water, Glycerin, Potassium Stearate, Potassium Myristate, Propylene Glycol, Potassium Laurate, Potassium Laureth Phosphate, Hydrogenated Castor Oil, Glyceryl Stearate, Amodimethicone, C11-15 Pareth-7, Trideceth-12, Glycol Distearate, Laureth-9, Fragrance, Methylparaben, Propylparaben, Punica Granatum (Pomegranate) Friut Extract, Tetrasodium EDTA, Ergothioneine, Goat Milk, Acetic Acid, Phenoxyethanol, Titanium Dioxide, Mica, Diamond Powder.

texture-leivy-naturally-facial-foam

Tekstsurnya krim padat berwarna putih. Aromanya segar dan refreshing banget. Wangi tapi nggak begitu kuat. Aku pribadi suka sama aromanya. Busanya normal, nggak terlalu foaming. Setelah dibilas aku nggak melihat adanya kotoran/makeup yang tersisa. Memang bener bersih. Aku juga nggak merasakan sensasi ketarik, jadi nyaman banget. Permukaan kulit juga jadi halus, sesuai klaimnya. Sabun ini nggak bikin kulitku yang kering ini jadi semakin kering, tapi aku juga nggak merasa kulitku lebih lembab.


Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Drugstore/Supermarket/Marketplace
Price? Rp. 53.500

Leivy Naturally Double Moisturising Shower Cream
Shower cream yang diformulasikan dengan double moisturising effect dari goat milk dan milk protein. Kedua bahan unggulan ini dapat memberi efek lembab dan efek cerah ke kulit. Produknya sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit kering.

Botolnya terbuat dari plastik dengan body berwarna putih dan tutup biru muda. Produk ini punya beberapa ukuran botol dan yang aku punya ini berisi 250 ml. Tutupnya ini agak ringkih dan mudah terbuka jadi rawan tumpah. Kalo kamu mau bawa sabun ini saat travelling, sebaiknya dimasukkan ke plastik terpisah dan diberi pengaman pada mulut botolnya.

packaging-leivy-naturally-shower-cream
botol-leivy-naturally-shower-cream

INGREDIENTS:
Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycol Stearate, PEG-7 Amodimethicone, Fragrance, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Trideceth-10, Sodium Chloride, Triethanolamine, Goat Milk, Hydrolyzed Milk Protein, Tetrasodium EDTA, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

texture-leivy-naturally-shower-cream

Begitu membuka tutupnya, aroma sabun ini langsung tercium. Wangi banget! Bukan tipe wangi yang mengganggu kok, justru enak hehe. Aroma wanginya sedikit manis. Menurutku ini aroma khas dari sabun-sabun yang punya kandungan goat milk. Teksturnya liquid yang agak kental berwarna putih. Saat dibusakan dengan tangan, busanya nggak banyak. Jadi kalo kamu pengen busa yang melimpah sebaiknya pakai shower puff.

Saat kena kulit sabunnya terasa licin dan setelah dibilas rasa licin ini masih sedikit terasa. Kalo kamu tipe orang yang lebih suka sama sabun kesat mungkin kamu akan kurang suka dengan ini. Eh tapi tetap bersih kok. Setelah dibilas wanginya masih nempel cuma sayangnya nggak bertahan lama. Di kulitku aromanya akan menghilang satu jam setelah mandi. Seperti facial foam-nya, shower cream ini nggak bikin kulitku kering. Plus-nya efek lembabnya terasa.


Rating: ★★★

Where to buy? Drugstore/Supermarket/Marketplace
Price? Rp. 35.900

Leivy Naturally Aging Care Strawberry Body Scrub
Body scrub ini diklaim dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan, menjaga kelembutan dan kesegaran kulit. Ada kandungan stroberi yang berkhasiat untuk membuat kulit terlihat cerah dan sehat. Produknya berisi 250 ml. Kemasannya berupa jar yang terbuat dari plastik. Saat tutupnya dibuka ada segel di dalamnya yang menjaga supaya isi produk nggak tumpah.

packaging-leivy-naturally-body-scrub
jar-leivy-naturally-body-scrub

INGREDIENTS:
Water, Mineral Oil, Stearic Acid, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Polyethylene, PEG-9 Cocoglycerides, Butylene glycol, Stearyl Glycol, Stearyl Alcohol, Triethanolamine, Fragrance, Methylparaben, Propylparaben, Fragaria Vesca (Strawberry) Fruit Extract, Tetrasodium EDTA, Saxifraga Sarmentosa Extract, Disodium EDTA, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Methylisothiazolinone, Morus Bombycis (Mulberry) Root Extract, Phenoxyethanol.

texture-leivy-naturally-body-scrub

Teksturnya krim thick berwarna putih. Karena teksturnya yang seperti ini scrub-nya agak susah diratakan di kulit yang kering. Rasanya seret begitu lho. Kalo dipaksakan kulitku terasa sakit dan jadi agak merah. Menurutku akan lebih nyaman diaplikasikan di kulit yang sedikit basah. Nggak perlu sampai basah banget sih, dikasih percikan air aja juga cukup. Scrub-nya kelihatan agak besar dan ternyata saat digosok memang terasa agak kasar. Jadi pastikan berhati-hati saat menggosok supaya nggak melukai kulitmu.

Setelah digosok sekitar 15 menit akan membentuk gumpalan scrub yang warnanya gelap. Pas lihat gumpalannya berjatuhan aku otomatis merasa kulitku jadi lebih bersih. Rasanya satisfied banget ahaha. Scrub ini wangi segar stroberi yang artificial banget. Setelah dibilas wanginya masih nempel di kulit. Beda dengan shower cream yang wanginya hanya bertahan selama satu jam, wanginya body scrub ini bisa tahan hingga 2,5 jam. Hasilnya setelah pemakaian kulitku jadi bersih, terlihat sedikit lebih cerah, lembut, halus dan lembab.


Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Drugstore/Supermarket/Marketplace
Price? Rp. 55.900


Final Thoughts

Satu hal yang selalu disebut sebagai klaim produk Leivy ini adalah untuk mencerahkan kulit. Dari ketiga produk yang aku coba ini nggak semuanya berhasil memberikan efek cerah ke kulitku. Aku pribadi hanya melihat efek cerah dari pemakaian body scrub-nya aja. 

Itupun efeknya nggak begitu signifikan, hanya terlihat sedikit. Walaupun begitu, aku nggak merasa produknya ‘gagal’ karena fungsi utama masing-masing produk sudah aku rasakan. Facial foam-nya benar dapat membersihkan kotoran di wajah tanpa bikin kulit kering. 

Shower cream-nya benar ngasih efek lembab ke kulit. Body scrub-nya benar bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit. Diantara tiga produk ini, aku pribadi paling suka sama shower cream-nya. Wanginya enak banget walau nggak tahan lama haha. Kalo kamu tertarik untuk coba yang mana?

10 comments:

  1. Iya, bener. Kalau denger Leivy aku udah kebayang shower creamnya itu. Aku baru tau kalau udah ada facial wash sama scrubnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kan, legendaris emang shower creamnya XD

      Delete
  2. Iya kalau di supermarket aku liatnya cuma shower creamnya aja, menarik juga ya facial wash dari susu kambing hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sering lihat di drugstore lebih lengkap :)

      Delete
  3. wah formula goat milknya bikin kepo untuk nyobain, btw aku kira itu dari jepang hehe soalnya ada tulisan jepangnya

    ReplyDelete
  4. aaaaaaaa leivy my favorite body wash all the time.... cuma scrub nya belom pernah cobain hikshiks dan ada facial foamnya juga yah baru tau aku tuh

    ReplyDelete
  5. Selalu suka liat review nya lengkap bgt. Dan aku sepertinya mau coba body scrub nya ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho thank you Dinna!
      semoga suka juga sama scrubnya~

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES