30 January 2019

Brun Brun Lip Cheek Eye Color Review

brunbrun-lip-cheek-eye-color-seduce

Produk ini termasuk dalam lipstick terbaik yang aku temukan di tahun 2018. Brand Brun Brun ini kelihatan berkembang pesat sekali selama tahun 2018. Mereka punya banyak produk yang menarik buat dicoba. Nggak hanya makeup aja, bahkan hingga aksesori dan skincare juga.


Aku pribadi sebelumnya nggak berminat untuk mencoba produknya Brun Brun. Mikirnya sih, palingan sama aja kayak produk brand sebelah. Terlebih lagi karena aku nggak begitu into makeup. Sampai suatu hari aku dapat paket dari Sociolla yang isinya produk Brun Brun semua dan akhirnya aku coba haha. Thanks God, dari paket itu aku jadi kenalan sama Lip Cheek Eye Color (LCEC) ini yang ternyata bagus banget!

Anyway sebelumnya aku sudah pernah coba moisturizer, cleanser dan peel-off mask-nya lho. 

Produk ini adalah produk serbaguna dengan tiga fungsi berbeda yaitu sebagai lipstik, blush on dan eyeshadow. Dengan LCEC kamu bisa meringkas penggunaan tiga produk hanya dalam satu genggaman. Pastinya jadi lebih praktis, ya. Secara packaging, LCEC dikemas dalam bentuk tube persegi dengan tutup berwarna hitam. Badan tube-nya transparan sehingga kamu bisa melihat warna dan sisa produk dari luar.

brunbrun-lip-cheek-eye-color-seduce
brunbrun-lip-cheek-eye-color-seduce

Pada sekeliling tube-nya sudah terdapat informasi produk. Oh ya, info tentang ingredients-nya tersembunyi dibalik stiker putih. Kamu harus melepas stikernya terlebih dahulu supaya bisa baca komposisinya. Isinya cukup banyak yaitu 5,5 ml. Shade yang aku punya, Seduce, adalah bagian dari koleksi shade pertamanya. Soalnya di pertengahan/akhir tahun lalu setauku Brun Brun Paris baru launching beberapa shade lainnya.

Teksturnya creamy dan easy to blend dengan finish matte. Aromanya manis, mirip cake cokelat. Nggak menyengat jadi nggak mengganggu hidung. Shade Seduce ini warnanya bisa keluar dalam sekali oles. Tapi kalo pengen full lips aku sarankan pakai dua sampai tiga layer supaya lebih sempurna. Btw, warna aslinya nggak segelap foto yang ada pada display website-nya.

brunbrun-lip-cheek-eye-color-seduce

Brush aplikatornya yang begitu lebar tapi lembut dan nyaman digunakan. Saat dipakai sebagai lipstik masih akan transfer sedikit. Di sisi lain, LCEC ini tetap terasa lembab dan lembut di bibir. Sekalipun aku nggak pakai lip balm sebelumnya, formulanya nggak bikin bibirku kering. Rasanya ringan dan nyaman dipakai seharian.

Berbeda dengan lipstik, untuk blush on akan lebih bagus jika diaplikasikan dengan jari dibanding langsung dengan aplikatornya. Menghindari supaya warnanya nggak terlalu gonjreng hehe. Nah, sedangkan untuk eyeshadow, saranku pakailah eyeshadow powder untuk men-set warnanya supaya nggak creasing. Terlebih lagi kalo kamu punya tipe eyelid yang berminyak, kamu butuh aplikasi powder diatasnya supaya dia tetap stay di kelopak mata sepanjang hari.

brunbrun-lip-cheek-eye-color-seduce
brunbrun-lip-cheek-eye-color-seduce
brunbrun-lip-cheek-eye-color-seduce
BrunBrun Lip Cheek Eye Color - Seduce

Foto swatch pada bibir di atas adalah hasil aplikasi satu layer. Menurutku sebagai lipstik, warnanya akan semakin memudar setelah beberapa jam pemakaian walau tanpa makan/minum. Jadi biasanya akan aku ulang aplikasinya supaya hasil di bibir tetap terlihat bagus. Daya tahannya normal, sama seperti lipstik pada umumnya. Masih aman saat dipakai makan makanan kering atau minum tapi akan bubar setelah dipakai makan makanan berminyak/berkuah.

Aku suka produk ini karena dia versatile banget. Seringnya aku pakai kalo lagi nggak pengen ribet bawa banyak produk. Ditambah lagi shade-nya ini tipe warna kesukaanku. Lengkap sudah hahaha. Walau di foto kelihatan masih penuh, aslinya isinya sudah sekarat sis. Aku harus beli baru lagi XD Aku pasti repurchase produk ini tapi akan pilih shade yang berbeda. Rencananya sih tetap pilih yang red-tone. Yessss, aku kolektor lipstik merah 😝 Kalo kamu pengen coba shade yang mana?



Rating: ★★★

Where to buy? Sociolla / Brun Brun Paris Official Shop
Price? Rp. 45.900

24 comments:

  1. Multi fungsi banget ya produknya, emang banyak yg bilang BrunBrun ini bagus banget. Aku sendiri belum pernah coba sih, hehe

    ReplyDelete
  2. Aku juga punya produk ini dan menurutku bersahabat banget dengan bibirku. Tapi sejauh ini nyobain buat bibir doank gak pedey dijadiin esedow or blus on.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakainya harus hati-hati supaya warnanya nggak ketebelan hehe

      Delete
  3. Multifungsi ya apalagi harga masih terjangkau. Kemarin di brunbrun sempat liat shadenya banyak juga ya.

    ReplyDelete
  4. aku punya lipcream ini tapi kok di ku fail mulu ya.. dibuat lipcream atau blushon tuh aku gabegitu suka hiksss.

    ReplyDelete
  5. Multifungsional, menghemat sekali, tinggal bawa 1 ini aja auto seger lgsung keliatan nya 😍

    ReplyDelete
  6. Aku belom pernah nyobain produk ini. Bagus ya pas dijadiin blush, keliatan natural banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal apply-nya nggak kebanyakan hasilnya bagus kok ^^

      Delete
  7. Yeay lisptik merah emang buat cerah penampilan ya beb, dan boleh juga ni jadi wish list kalo lipstik merah abis 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. kalo pakai shade merah kelihatan lebih fresh gitu :D

      Delete
  8. Engga bkin bibir kering ya? Mau beli tp masih ragu2

    ReplyDelete
  9. Aku suka lipcreamnya si brun brun ini tapi aku gasuka kalo diaplikasikan jadi blush, jadinya patchy di kulitku huhu

    ReplyDelete
  10. aku juga pake ini, bagus tapi bikin kering bibir hahahaa sedih padahal murce #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa coba apply lip balm dulu sebelum pakai lip creamnya :')

      Delete
  11. Favorit aku juga ini. Warna yg ini ternyata seger ya, ga menor.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna aslinya nggak segelap warna di websitenya sih kak.. nggak menor samasekali kok 😄

      Delete
  12. Demen banget nih sama produk yang multifungsi kayak gini. Three in one, bisa dipake sebagai lipstick, cream blus, dan cream eyeshadow. <3
    Brunbrun ini masih sisterline-nya Sophie Paris~

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES