20 December 2018

COSRX Perfect Sebum Centella Mineral Powder Review

review-cosrx-perfect-sebum-centella-mineral-powder

Semua jenis kulit pasti memperoduksi minyak. Entah banyak atau sedikit, tapi pasti ada minyaknya. Kulitku yang kering ini juga bisa jadi berminyak di saat-saat tertentu. Solusinya? Pakai oil paper atau mineral powder. Produk powder yang lagi aku pakai sekarang dari COSRX yaitu Perfect Sebum Centella Mineral Powder.

Pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan brand ini. Apalagi sejak mereka resmi masuk ke Indonesia, produknya lebih gencar disuarakan dimana-mana. Bahkan sampai bikin banyak orang keracunan dan belanja (lebih) banyak haha. Bener? :-p

Menurut RX, Perfect Sebum Centella Mineral Powder punya kelebihan sebagai berikut:

review-cosrx-perfect-sebum-centella-mineral-powder

review-cosrx-perfect-sebum-centella-mineral-powder

Packaging-nya sederhana banget. Bentuknya jar yang terbuat dari plastik dengan kombinasi warna hijau dan putih. Personally, aku suka pilihan warna hijaunya yang pastel gitu bikin produknya kelihatan refreshing. Bagian tutupnya doff dengan tulisan nama brand yang timbul, berwarna senada dengan jar-nya. 

Sedangkan di dasarnya ada stiker keterangan produk, berisi deskripsi singkat, tanggal kadaluwarsa dan info Period After Opening (PAO). Logonya bilang produk ini bisa digunakan hingga maksimal 24 bulan setelah pertama kali dibuka. Cukup lama, ya? Jadi kamu juga nggak perlu buru-buru menghabiskan isinya haha.

Baca juga: Giibon Care Skin Essence Review

Diantara tutup dan body jar-nya ada lapisan stiker yang sekaligus jadi segel tambahan. Tandanya produk ini beneran baru dan belum dibuka. COSRX Perferct Sebum ini sudah dilengkapi dengan puff berukuran mini. Pada bagian dalam kemasannya juga ada stiker tambahan yang melindungi isinya supaya nggak tumpah sebelum dibuka. Don’t forget to remove the sticker ya, supaya isi bedaknya bisa keluar.

review-cosrx-perfect-sebum-centella-mineral-powder

Ingredients: (taken from Jolse website)
Silica, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Corn Starch Modified, Ethylene/Acrylic Acid Copolymer, Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexylglycerin, Rosa Canina Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glyceryl Caprylate, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol.

review-cosrx-perfect-sebum-centella-mineral-powder

Produk ini bisa digunakan sebagai setting powder untuk mengunci foundation, cushion atau concealer supaya nggak geser dan terlihat lebih matte plus shine-free. Selain itu juga bisa digunakan sebagai dry shampoo maupun deodorant

Cara pakainya kayak bedak biasa.. haha. Keluarkan isinya lalu sapukan ke bagian kulit yang dibutuhkan. Bedak ini nggak harus dipakai ke seluruh wajah tapi bisa aja kalo kamu maunya begitu. Untuk jenis kulit yang nggak berminyak, aku sarankan cukup pakai ke bagian-bagian yang mau kamu kendalikan minyaknya. 


Jujur, aku beli produk ini gara-gara keracunan review orang lain. Makanya nggak pikir panjang langsung masukin ke keranjang. Daaann ternyata, aslinya memang begitu saudara-saudara. Apa yang aku lihat di review itu memang sesuai kondisi asli produknya.

Baca juga: Pigeon Teens Hypoallergenic Compact Powder Review

Powder-nya berwarna putih dengan tekstur yang super halus dan lembut banget. Saat disentuh (dengan megatupkan dua jari) partikel bedaknya sendiri nggak begitu terasa. Kayak langsung nyatu gitu lho sama kulit. Warnanya memang putih tapi setelah diratakan akan membaur dengan warna kulit asli. Nggak bikin cemong, tenang aja~ 

Plus-nya lagi, aku nggak mencium aroma wangi jadi dia nggak mengganggu hidung. Aromanya khas powder sih tapi nggak begitu tercium. Buat kamu yang nggak suka tambahan  fragrance di kosmetik, aku rasa produk ini bisa masuk ke wishlist-mu.

review-cosrx-perfect-sebum-centella-mineral-powder

Produk ini bisa digunakan dengan maupun tanpa makeup. Dia bisa membuat produk yang diaplikasikan sebelumnya jadi less-dewy dan mengurangi kilap/kilaunya. Saat dipakai dengan makeup, butiran bedaknya bisa menempel dengan baik tanpa menggeser makeup di bawahnya. 

Pernah aku pakai sebagai eye primer sebelum aplikasi eye shadow. Tapi efeknya nggak jauh berbeda dengan aplikasi bedak bayi biasa haha. Mungkin hasilnya akan lebih 'wow' kalo dipakai di eyelid yang memang berminyak, ya? 

Aku pribadi lebih sering pakai COSRX Perfect Sebum ini untuk mengunci cushion di area kantong mata. Aku akui baking power-nya bagus! Selain jadi lebih matte dan minim creasing, kantong mataku juga terlihat sedikit lebih cerah. Hasilnya oke banget tanpa bikin kulitku terasa kering.

review-cosrx-perfect-sebum-centella-mineral-powder

Selain itu aku juga pakai untuk area hidung terutama di tempat dudukan kacamata. Aku merasa area itu lebih cepat berminyak. Mungkin karena selalu tergesek bantalan kacamatanya? Pemakaian mineral powder ternyata bisa membantu menahan minyak lebih lama. 

Baca juga: Blithe Intensive Mask Abalone Review

Well, efek matte-nya memang nggak bertahan sepanjang hari sih. Tapi ini normal, toh kamu bisa touch up saat kulit mulai berkilau minyak lagi. Kalo dibandingkan dengan produk serupa di kelasnya, mereka semua punya fungsi dan berat bersih yang sama. 

Satu hal yang membedakan adalah teksturnya. Menurutku si COSRX ini punya powder yang lebih halus walau harganya sedikit lebih mahal haha. Aku juga suka puff-nya yang empuk, kainnya lembut dan berfungsi dengan baik.

Overall, I love it! Kemungkinan besar akan repurchase asal produknya nggak discontinue hehe. Mineral powder dari COSRX ini recommended buat yang kamu yang butuh cara cepat menghapus  jejak minyak di kulit tanpa bikin wajah kelihatan cemong. Terutama kalo tinggal di negara tropis yang cenderung panas gini, you need this kind of product supaya wajah bebas kilap!

Apa kamu pernah pakai produk mineral powder juga? 



Rating: ★★★

Where to buy? Jolse
Price? $9.66

18 comments:

  1. Gils five stars😍 se sempurna itu ya. Jd makin penasaran, aku mau punya jg ah hehe

    ReplyDelete
  2. Ga ada cons nya sama sekali ya, jadi kepo ama produknya. Eh btw, aku baru tau lho kalau cosrx ada bedak taburnya juga~♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cosrx punya banyak produk yang baru rilis. Yang paling baru setauku AC series~

      Delete
  3. Waahh.. cosrx ada bedak taburnya juga yaa ternyata.. kirain skincare doank.😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makeup productnya kurang terkenal di sini yaa πŸ˜‚

      Delete
  4. Ini sama sih pas aku baca baca, kayak Innisfree kalo ingredients. Tapi kok kepo hahaha. Jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya komposisinya hampir sama. Tapi beda produk bisa beda rasa juga mbak.. Cobain aja kalo penasaran πŸ˜‚

      Delete
  5. mineral powder ini kayaknya produk wajib dari brand Korea ya, nyaris semua brand bikin soalnya hahahaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci banyak banget yang bikin mineral powder. Eh brand indo juga pada bikin kan? :D

      Delete
  6. lumayan juga sih ya, cuma ku kalau pake no sebum gitu malah kering kasar padahal kupake nya di wajah yang minyak (fyi kulitku kombinasi) tapi bolelah buat dicoba XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini nggak terasa kasar kok, finishnya halus banget. Bahkan setelah kena air tetep halus πŸ˜‚

      Delete
  7. super recomended buat aku nih kak kayaknya, yang wajah super oily ketika ber-make up

    ReplyDelete
  8. Review completely, jadi pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  9. baru tau ada ini, kayak punyanya innisfree kah?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES