06 December 2018

Pond’s White Beauty Day Cream Review

Aku yakin kamu pasti nggak asing lagi sama produk ini. Kamu pasti sudah sering lihat Pond’s White Beauty Day Cream di rak minimarket atau supermarket dekat rumah, kan? Pelembab Pond’s yang satu ini memang sudah ada sejak dulu. Bahkan sudah sempat berganti desain kemasan beberapa kali. Dari sekian seri produknya, aku rasa seri White Beauty ini yang paling terkenal. Iya nggak, sih?

ponds-white-beauty-day-cream-review

Aku pribadi pertama kali kenal Pond’s di tahun 2011 lewat produk facial foam-nya. Itu jadi produk skincare yang paling sering aku pakai dan selalu repurchase ketika habis. Baru setelah itu kenalan juga dengan moisturizer-nya. Aku nggak nengok brand lain dan setia terus sama Pond’s haha. Sekarang mereka sudah memperbarui kemasan produknya, termasuk White Beauty Day Cream ini.

Kemasannya sendiri berupa tube plastik berwarna putih dengan tutup ulir berwarna merah muda. Tube ini juga dilengkapi dengan kardus yang dilapisi plastik sebagai segel tambahan. Jadi selama plastiknya masih utuh, kamu bisa yakin kalo produknya memang baru dan belum pernah dibuka sebelumnya. Desain kardusnya khas Pond’s ya. Warnanya perpaduan antara merah muda dan putih dengan logo berupa bunga tulip berwarna silver.

ponds-white-beauty-day-cream-review

Keterangan produknya lengkap tertera pada kardusnya sedangkan pada tube-nya hanya terdapat info tentang deskripsi dan keterangan produksi aja. Lebih baik simpan kardusnya jika kamu mau menyimpan keterangan komposisi produknya.

Apa aja komposisinya?

Water, Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butylene Glycol, Hydroxystearic Acid, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Sorbitan Stearate, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Perfume, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Methylparaben, Allantoin, Dimethicone/Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Dimethicone Crosspolymer, Propylparaben, Aluminum Hydroxide, Disodium EDTA, Cyclohexasiloxane, C12-14 Pareth-12, BHT, Benzoic Acid, Chlorphenesin, Zinc Oxide, Arachidic Acid, CI14700.

Produk ini nggak fragrance-free, nggak silicone-free dan pengawetnya lebih dari dua macem. Ada parabens, phenoxyethanol dan chlorphenesin. Kamu bisa lihat safety/irritant/acne score produk ini disini. Menurut skincarisma, komposisinya kurang safe untuk Fungal Acne karena ada kandungan stearic acid, sorbitan stearate dan arachidic acid.

ponds-white-beauty-day-cream-review

► Parabens: Methylparaben, Propylparaben

► Phenoxyethanol
Dikenal juga dengan nama lain yaitu 2-phenoxyethanol. Fungsi utamanya sebagai preservatives, juga digunakan untuk mengstabilkan komponen parfum dan sabun. Selain bisa dibuat secara sintetis, phenoxyethanol juga bisa ditemukan secara alami pada teh hijau. Menurut CIR phenoxyethanol aman untuk digunakan dalam kosmetik dengan konsentrasi < 1%.

Chlorphenesin
Preservative yang berguna untuk mengawetkan produk dengan cara mencegah pertumbuhan mikroorganisme sehingga tidak terjadi perubahan warna, perubahan aroma dan perubahan kualitas lainnya.

Cyclopentasiloxane (CPS) – posisi ke-3
Merupakan salah satu tipe silikon sintetik. Jika diaplikasikan ke kulit dan rambut dapat memberikan efek halus dan licin. Seperti halnya silikon lain, Cyclopentasiloxane juga dapat mengisi/menyamarkan pori-pori dan garis halus dan memberikan efek ‘plump’ sementara pada kulit.

Niacinamide – posisi ke-4
Sering dikenal sebagai Vitamin B3 dan Nicotinic Acid atau Nicotinamide (NAA). Niacinamide dapat membantu meratakan warna kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan penampakan pori-pori yang terlihat besar, menyamarkan garis halus dan mengurangi efek kusam pada kulit.

► Ethylhexyl Methoxycinnamate – posisi ke-5
Disebut juga sebagai Octinoxate atau Octyl Methoxycinnamate, merupakan bahan aktif dalam produk sunscreen. Berfungsi sebagai UV Filter yang akan melindungi kulit dari sunburn. Ethylhexyl Methoxycinnamate dapat melindungi kulit dari sinar UV terutama UVB.

► Titanium Dioxide – posisi ke-9
Titanium Dioxide dikenal juga sebagai Titanium (IV) Oxide atau Titania. Fungsinya sebagai colorant/pigments serta thickeners/emulsifiers. Bahan ini membantu meningkatkan opaqueness produk dan mengurangi transparansi dengan memberikan warna putih pada produk. Selain itu juga dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB. Menurut FDA Titanium Dioxide dalam produk sunscreen OTC boleh digunakan hingga konsentrasi 25%.

ponds-white-beauty-day-cream-review

Bagaimana cara pakainya?

Pada instruksinya tertulis, kamu perlu mengeluarkan produk sebanyak seujung jari (pea-sized) lalu oleskan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan. Disarankan juga untuk menggunakan produknya setiap hari.

Aku pribadi menggunakan produk ini setelah aplikasi essence. Urutannya, bersihkan wajah > face mist / toner > essence > Pond’s White Beauty Day Cream. Karena dipakai saat pagi hari pastikan setelahnya kamu juga pakai sunscreen ya.


ponds-white-beauty-day-cream-review

Tekstur krimnya padat berwarna merah muda. Agak susah dibaurkan jika kulit dalam kondisi kering. Saat aplikasi pastikan kulitmu dalam kondisi yang lembab dan cenderung agak basah supaya krimnya lebih mudah diratakan. Nggak ada efek tone up. Begitu krimnya rata maka warnanya akan menyatu dengan warna kulitmu. Aromanya khas Pond’s, aroma wangi floral. Walaupun posisi perfume ada di tengah-tengah, tapi aromanya nggak menyengat kok. Hasil akhirnya matte, permukaannya lebih rata dan terasa lebih halus. Kalo disentuh rasanya seperti habis pakai bedak gitu dan otomatis kelihatan lebih segar.

ponds-white-beauty-day-cream-review

Efek lembabnya biasa aja tapi kurang tahan lama (jika dipakai sendirian). Untuk tipe kulit kering seperti kulitku, aku butuh tambahan produk lain supaya kulit tetap lembab. Makanya aku selalu pakai essence dulu sebelum pakai Pond’s White Beauty Day Cream. Well, pada kemasannya tertulis produk ini ditujukan untuk kulit normal, sih. Di sisi lain ternyata kemampuan krim ini dalam menahan minyak cukup bagus. Minyak di wajahku baru muncul setelah pemakaian selama 5 jam tanpa makeup. Bahkan bisa lebih lama lagi (hingga 7 jam) jika dilapisi makeup berupa primer dan powder.


Satu tube bisa digunakan selama ±20 hari. Aku sudah menghabiskan 2 tube sebelum menulis review ini dan sejauh ini nggak terlihat adanya reaksi negatif. Krim ini mengandung niacinamide yang bisa membantu mencerahkan kulit, tapi efek cerahnya belum begitu kelihatan di kulitku. Walaupun begitu, efek cerah di kulit orang lain mungkin beda ya.

ponds-white-beauty-day-cream-review

Menurutku Pond’s White Beauty Day Cream memang pas banget dipakai waktu pagi atau sebelum makeup. Aku pribadi suka produknya yang bisa bikin kulit lebih rata dan pori-pori terlihat lebih samar walaupun lembabnya kurang tahan lama. Melihat kualitas, harga dan sebaran produknya, aku rasa pelembab ini bisa cocok untuk semua kalangan termasuk remaja dan anak sekolahan. Kamu nggak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak dan nggak akan kesusahan mencari produknya karena mudah ditemukan dimana-mana.


Produk Pond’s apa saja yang sudah pernah kamu coba? Apa kamu sudah coba krim ini juga?



 hasil matte
 permukaan kulit terlihat lebih rata
 permukaan kulit terasa lebih halus
 pori-pori terlihat lebih samar

 agak susah diratakan di kulit yang kering
 efek lembab kurang tahan lama

Rating: ★★★☆☆

Where to buy? Mini/Supermarket / Unilever Store
Price? Rp. 22.000

24 comments:

  1. Aku juga pake ini nih, dan buat night cream nya ngerasa muka aku cerahan beberapa tingkat😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah coba night cream-nya tapi yang packaging lama hehe.

      Delete
  2. Dulu aku suka banget produk ponds yang ini... dan emg bagus ya sampe skr.. #bsi

    ReplyDelete
  3. Wah pernah aku mbak pake ini dulu, cuma aku ga kuat sama aromanya trus kurang bisa nahan minyak juga di kulit oily aku ini. Sekarang aku lagi nyoba face wash Ponds x Maudy Ayunda yang watermelon nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk ini juga ada yang buat oily skin kok. Mungkin kamu lebih cocok sama yang itu?
      Pond's ngerilis banyak face wash baru barengan jadi bingung kudu coba yang mana dulu haha.

      Delete
  4. Dari jaman sekolah udh pake Pond's... Love it... 💚💋

    ReplyDelete
  5. pas prtma baca aku pikir toneup cream soalny packaging nya mirip hihi #bsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda sis. Kalo tone up cream kemasannya warna pink hehe.

      Delete
  6. Wah ak dulu banget pernah pake skrg uda jarang pake ponds cuma yg skrg aku coba itu face wash ponds terbaru itu pun karena packingnya buah2an lucu warna warni pula hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, produk terbarunya warna warni ya? Aku juga pengen cobain face washnya hehe.

      Delete
  7. Produk ponds dl sih aku pernah pakai sabun, toner, dan sekarang bedaknya hehhe.. Kalo skincare dulu sih kurang cocok ya. Ntah dgn formula skrg #bsi

    ReplyDelete
  8. Sayangnyaa aku gapernah cocok sm semua produk ponds huhu sedih

    ReplyDelete
  9. Yah sayang banget ya ga ramah buat acne prone, jd ga bisa coba, padahal dr dlu pengen bnget bisa cocok dgn produk ponds, soalnya wangi nya pada enak

    ReplyDelete
  10. Aku kurang cocok pake produk Ponds beb karena bikin kulitku gatal dan kemerahan. Btw i love your review so much terutama di bagian ingredients yang menjelaskan satu2 fungsi dari zat tsb. 😍😍😍

    ReplyDelete
  11. Dulu pernah pake ini tapi gak cocok buat wajahku cos bikin bruntusan gitu. TFS

    ReplyDelete
  12. aku kalo series yang ini ga cocok, tapi kalo yang flawless cocok

    ReplyDelete
  13. Harus pakai pelembab lagi ya sebelum pakai day creamnya Ponds ini 😇

    ReplyDelete
  14. Pernah sih pakai ini. Mungkin kurang pas atau gimana, malah jadi kek kering gitu.. hehe

    ReplyDelete
  15. Ponds emang juara kalau buat cerahin, produk ini pernah jadi favoritos pas awal-awal kenal skincare.

    ReplyDelete
  16. hasil matte????? auto beli wkwkwk aku dari kemaren mau cobain maju mundur takut wajah jadi kilang minyak haha

    ReplyDelete
  17. Aq pernah pake ini ,malahan dulu langganan pake ponds alhmdlh muka aman ,cuma memamg efek mencerahkannya ga langsung gitu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Maaf, komentar berisi link hidup/spam/promosi akan dihapus. Jangan lupa klik 'notify me' supaya bisa tau balasanku :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2018 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES