05 December 2018

It’s Skin Hyaluronic Acid Moisture Mask Sheet Review

Kayaknya sudah lama banget aku nggak bikin review sheet mask, ya? Kebetulan bulan lalu aku baru beli beberapa macam sheet mask dari Jolse jadi sekarang mau bikin review-nya sekalian. Sheet mask pertama yang akan aku review adalah It’s Skin Hyaluronic Acid Moisture Mask Sheet.

its-skin-hyaluronic-acid-moisture-mask-sheet-review


Jujur saja ini jadi pertama kalinya buat aku nyobain sheet mask dari It’s Skin. Aku pribadi lebih kenal brand ini karena produk makeup-nya sih. Soalnya packaging-nya mereka lucu-lucu. Produk masker yang aku beli ini dijual dalam satu set yang berisi 3 buah sheet mask. Kenapa beli yang set? Karena harganya lebih murah dibandingkan beli satuan. Lumayanlah jadi lebih hemat walau cuma 1-2 dollar ^^;;

Dilihat dari packaging-nya, masker ini terlihat sama saja seperti sheet mask pada umumnya. Bahan packaging-nya terbuat dari plastik dengan kombinasi warna abu-abu dan ungu muda. Deskripsi, cara pakai, komposisi dan keterangan produk lainnya lengkap tertulis di bagian belakang kemasan. It’s Skin juga menyertakan instruksi dalam Bahasa Inggris yang mempermudah konsumen untuk memahami produknya.

its-skin-hyaluronic-acid-moisture-mask-sheet-review

Klaim yang dijelaskan menyatakan bahwa produk ini megandung hyaluronic acid yang dapat memberikan kelembaban intensif pada kulit. Aku lihat di komposisinya juga tertera hyaluronic acid ada di posisi ke lima dalam bentuk sodium hyaluronate. Posisinya cukup strategis haha, maksudnya nggak terlalu di bawah. Jadi bisa dianggap kalo konsenstrasinya cukup banyak.

Apa aja sih komposisinya?

Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Hyaluronate, Methylpropanediol, Propanediol, Portulaca Oleracea Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract,  Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Arginine, Sorbitan Stearate, Sucrose Cocoate, Sorbitan Sesquioleate, Disodium EDTA, Chlorphenesin, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Coptis Japonica Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Caprylyl Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract, Acorus Calamus Root Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Fragrance. (lihat ingredients score-nya disini)


its-skin-hyaluronic-acid-moisture-mask-sheet-review

Sodium Hyaluronate
Merupakan bentuk garam dari Hyaluronic Acid. Berfungsi sebagai skin-conditioning sekaligus hemectant.

Camellia sinensis Leaf Extract (Green Tea)
Ektrak dari tanaman teh hijau mengandung Polyphenols yang berfungsi sebagai antioksidan dan L-thenine sebagai skin-soothing. Menurut publikasi ini Green Tea juga dapat meningkatkan kelembaban kulit.

Chlorphenesin
Preservative yang berguna untuk mengawetkan produk dengan cara mencegah pertumbuhan mikroorganisme sehingga tidak terjadi perubahan warna, perubahan aroma dan perubahan kualitas lainnya.

Berdasarkan analisis komposisi dari skincarisma, produk ini kurang safe untuk penderita Fungal Acne karena di dalamnya ada kandungan Sorbitan Stearate, Sucrose Cocoate dan Sorbitan Sesquioleate. Walaupun bukan patokan pasti, tapi kamu bisa berhati-hati sebelum memutuskan untuk menggunakan sheet mask ini.

Bagaimana cara pakainya?

Jika kamu mau mengikuti instruksi dari It’s Skin, maka kamu bisa pakai sheet mask ini setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner. Tunggu selama 15-20 menit lalu lepaskan lembaran maskernya dan tepuk-tepuk ringan bagian wajahmu agar sisa essence-nya meresap. Nah, cara pakai versiku beda.

Setelah double cleansing, aplikasikan face mist/toner lalu essence baru kemudian pakai maskernya. Waktu tunggunya juga lebih lama, aku pakai maskernya selama 40 menit. Lalu lepaskan, tepuk ringan agar sisa essence-nya meresap dan nggak perlu dibilas air. Kalo kamu punya cara pakai versimu sendiri juga silakan dipraktikkan. Bebas aja, lakukan cara yang memang cocok buat kulitmu.

Lembaran maskernya cukup lebar tapi kurang panjang untuk ukuran wajahku. Maskernya menutup bagian samping pipi terluar tapi nggak menutup bagian dagu paling bawah (menuju leher). Bagian dahi sampai matanya pas banget. Nggak terlalu lebar jadi nggak perlu dilipat. Lubang mata juga sesuai dan bisa menyentuh bagian kelopak mata tanpa merasa kesempitan, begitu juga bagian mulutnya.

its-skin-hyaluronic-acid-moisture-mask-sheet-review

Oh ya, lembaran maskernya juga cukup tebal. Kalo dibandingkan dengan sheet mask lain, punya It’s Skin hanya sedikit lebih tipis dari sheet mask Celebon dan Tonymoly. Ketebalan maskernya nggak mempengaruhi fungsinya, sih. But just in case kamu lebih suka sheet mask yang tipis, maka produk ini bukan pilihan yang tepat hehe.

its-skin-hyaluronic-acid-moisture-mask-sheet-review

Saat dikeluarkan maskernya berwarna putih dan terasa cukup licin. Karena itu juga, jadi pas ditempelkan di wajah dia bisa ‘lari’ hahaha. Aku sarankan pakailah maskernya saat santai, jangan sambil mengerjakan yang lain. Produk ini masih mengandung fragrance jadi ya pasti wangi. Aromanya lembut banget dan segar tapi nggak mengganggu kok. Bahkan saat ditempelkan di wajah aromanya hanya tercium samar-samar.

its-skin-hyaluronic-acid-moisture-mask-sheet-review

Berat bersih produknya hanya 17 gram. Kalo dibandingkan sheet mask lain memang lebih ringan karena kebanyakan biasanya seberat 21-25 gram. Tapi ternyata essence yang tersisa masih cukup banyak (bisa untuk 3x layer). Essence-nya berwarna putih susu dengan tekstur cairan yang agak kental. Teksturnya ini mengingatkan aku dengan tekstur essence Giibon. Karena agak kental jadi perlu waktu lama supaya meresap. Bisa aja sih kalo mau langsung ditumpuk produk lain, tapi akan terasa kurang nyaman dan lengket. Aku pribadi selalu menunggu sampai essence-nya ‘mengering’ baru kemudian pakai produk selanjutnya (moisturizer/pelembab).

Aku suka hasilnya yang langsung kelihatan setelah sekali pakai. Menurutku klaimnya sudah terbukti. Masker ini berhasil bikin kulitku yang kering jadi lebih lembab dan kenyal, pori-pori juga kelihatan lebih rapat. Saat dipakai malam hari, efek lembabnya bisa tahan lama sampai pagi. Kalo mau dipakai sebelum makeup juga bagus kok, karena efeknya bisa menyamarkan pori-pori.

its-skin-hyaluronic-acid-moisture-mask-sheet-review

Nggak ada efek cerahnya ya, karena memnag fungsinya bukan untuk itu. Tapi kalo kamu lagi cari sheet mask yang bisa kasih kelembaban instan dan tahan lama, aku rekomendasikan It’s Skin Hyaluronic Acid Moisture Mask Sheet ini. So far aku puas dengan hasilnya dan nggak ada reaksi negatif juga, jadi aku akan beli lagi lain waktu hehe.

Apa kamu punya sheet mask andalan untuk melembabkan kulit?



 melembabkan
 efek lembabnya tahan lama
 menyamarkan pori-pori
 aromanya enak

 essence-nya lengket

Rating: ★★★

Where to buy? Jolse Website
Price? $4.98 (3 pcs)

28 comments:

  1. ku ingin coba deh ini beb, gatau kenapa segala sesuatu tentang sheet mask itu bikin penasaran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa! Biarpun bentuknya pada sama semua tetep aja pengen coba ini itu haha.

      Delete
  2. Aku pernah pake merek its skin to belum yg maskernya pengen cobain jg

    ReplyDelete
  3. Gak bosen baca blog nya... InfoInfonya detail, tajam dan terpercaya... 😂😁

    ReplyDelete
  4. Jadi bagi yang punya fungal acne lebih baik ga pake sheet mask ini dulu ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan patokan pasti bakal menyebabkan masalah tapi ya bisa dibuat "warning" supaya hati-hati :D

      Delete
  5. Essence banyak. Suka aku sheetmask gini. Thx Cha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isinya memang cuma 17 gram tapi essencenya banyak juga :D

      Delete
  6. Pas bgt nih buat Kulit kering. Suka bgt pake produkyg ada HA nya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. wah lengkap banget penjelasannya loh, tapi lebih cocok buat yang dry skin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat jenis kulit lain juga bisa kok. Semua kulit tetap butuh sesuatu yang melembabkan.

      Delete
  8. Tiba - tiba jadi inget udah lama gak pakai sheet mask padahal dulu seneng banget pakai sheet mask kulit jadi lembab sehat enak :D #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru mulai pakai lagi. Ini sheet mask-ku yang pertama sejak terakhir kali pakai di bulan juni/juli hehe.

      Delete
  9. wah aku perlu banget nih secara kulitku kering :( jadi perlu kandungan AHAnya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masker ini kandungannya HA (hyaluronic acid) ci hehehe

      Delete
  10. Kalo liat sheet mask review gini jadi cepet banget keracun, al hasil bolak balik gonta ganti. Hahahah #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha aku juga gitu. Malah ngerasa sayang kalo cuma coba satu atau dua sheet mask doang. Mending gonta-ganti biar bisa ngerasain banyak varian :D

      Delete
  11. Waah, iya loh Essencenya banyak. Btw kulitku juga kering, jadi pengen coba juga kan wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun berat bersihnya cuma 17 gram tapi essencenya termasuk banyak nih

      Delete
  12. Aku selama ini nggak terlalu suka sheet mask sih karena mahal per bijinya. Tapi kalau 1 set gini boleh juga dicoba hehehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sih kalo dihitung-hitung memang mahal 😂

      Delete
  13. Sheet mask brocoly dari Tony Moly favorit ku dari awal kenal hingga sekarang masih suka :)

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah coba beberapa variannya sheet mask tonymoly yang sayur-sayuran itu tapi belum pernah cba yang brokoli hehe.

      Delete
  14. Kok bisa menyamarkan pori apa ada silikonnya? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan. Tapi karena maskernya bisa ngasih hidrasi ke kulit makanya pori-pori kelihatan lebih samar :D

      Delete

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan akun unknown/anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2019 - SOUTH SKIN | THEME BY RUMAH ES